by Bulbo®

Inovasi Teknologi Masa Depan yang Dapat Anda Aplikasikan di Rumah

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Seiring berjalannya waktu, tanpa disadari teknologi pun turut melengkapi aspek desain interior di rumah modern belakangan ini. Jika diamati, unsur kekinian tersebut banyak hadir dalam wujud aksesoris pendukung atau pelengkap ruangan yang hadir dalam wujud pencahayaan atau furnitur dengan desain khusus. Untuk melihatnya lebih jelas lagi, mari kita ikuti penjabaran berikut ini.

1. Awan buatan

Jika sebelumnya efek awan dalam dunia interior hanya hadir dalam wujud wallpaper pada dinding atau langit-langit, maka belum lama ini ide tersebut kembali digali lewat hadirnya wujud lampu berbentuk awan. Tak hanya sekedar wujud awan, dalam lampu inovatif tersebut disematkan pula efek awan bergemuruh lewat fitur suara yang juga hadir didalamnya. Semua efek lampu dan suara dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna jika mereka ingin menghadirkan nuansa berbeda di rumah mereka. Pengaturan tersebut dapat dikendalikan melalui remote khusus atau konektivitas Bluetooth yang dapat dihubungkan pula via smartphone.

Pengaturan tersebut dapat dikendalikan melalui remote khusus atau konektivitas Bluetooth yang dapat dihubungkan pula via smartphone.

2. Kursi multifungsi

Kursi berdimensi bundar ini didesain sangat aman dan nyaman untuk Anda yang ingin merasakan nuansa berbeda saat bersantai di ruang keluarga atau ruang privasi lain di hunian Anda. Sekalipun terbuat dari material kayu, ternyata kursi ini mengusung konsep bongkar pasang yang praktis. Seperti yang terlihat pada gambar, material kayu lengkung dan kayu lainnya dapat dipisahkan, sehingga kursi yang dilengkapi dengan berbagai ukuran bantalan sofa tersebut dapat lebih mudah ditempatkan dimana saja.

Seperti yang terlihat pada gambar, material kayu lengkung dan kayu lainnya dapat dipisahkan, sehingga kursi yang dilengkapi dengan berbagai ukuran bantalan sofa tersebut dapat lebih mudah ditempatkan dimana saja.

3. Lampu mungil

Lampu jenis ini memiliki fungsi sebagai penerang tambahan disebuah ruangan outdoor maupun indoor. Untuk mendapatkan efek cahayanya, pengguna dapat mengaturnya sesuai kebutuhan, melalui setiap lapisan yang tersedia dalam kemasannya. Sebagai tambahan, lampu stylish ini dapat pula dihubungkan dengan panel surya, sehingga dapat memiliki arus sendiri saat sedang tidak terhubung dengan arus listrik utama.

Sebagai tambahan, lampu stylish ini dapat pula dihubungkan dengan panel surya, sehingga dapat memiliki arus sendiri saat sedang tidak terhubung dengan arus listrik utama.

4. Lampu quadra karya Bulbo

Quadra adalah lampu LED yang sengaja dirancang layaknya sinar matahari buatan. Inovasi ini tentu sangat bermanfaat untuk memaksimalkan pertumbuhan tanaman indoor seperti sayuran, herbal atau tanaman hias lain. Konsep lampu ini dibuat seperti lampu gantung yang memiliki kerangka khusus, sehingga sangat fleksibel dan stylish untuk dipajang diruang manapun. Untuk merangkai tanaman didalam kerangka tersebut dibutuhkan sedikit kreativitas yang unik lewat pemilihan pot-pot mungil dan tanaman hias yang memiliki tinggi proporsional. Semua itu dibutuhkan agar biasan lampu LED dapat terasa maksimal menyinari seluruh bagian tanaman. Untuk melihat beberapa kreasi dari quadra ini, berikut adalah contoh-contoh yang berhasil dibuat.

Untuk merangkai tanaman didalam kerangka tersebut dibutuhkan sedikit kreativitas yang unik lewat pemilihan pot-pot mungil dan tanaman hias yang memiliki tinggi proporsional. Semua itu dibutuhkan agar biasan lampu LED dapat terasa maksimal menyinari seluruh bagian tanaman. Untuk melihat beberapa kreasi dari quadra ini, berikut adalah contoh-contoh yang berhasil dibuat.

Kreasi untuk di ruang kerja

Kreasi untuk di ruang dapur

Kreasi untuk di ruang tamu

5. Cynara karya Bulbo

Selain Quadra, Bulbo juga melahirkan konsep inovasi LED lain dalam wujud lampu yang dinamakan Cynara. Tak jauh berbeda dengan Quadra, konsep LED Cynara juga hadir untuk menyinari tanaman yang berada dibawahnya. Hanya saja dari konsep ini dimensi lampu hanya tampil secara sederhana tanpa adanya frame khusus seperti yang terlihat pada rangkaian Quadra sebelumnya. Cynara hanya hadir layaknya lampu gantung pada umumnya, seperti yang terlihat pada gambar. Dari segi estetika, lampu gantung mungil ini memiliki kanopi yang stylish dengan warna cokelatnya yang menawan. Karena dimensi jangkaunya yang tak begitu luas, maka kreativitas pengguna pun kembali dituntut agar fungsi Cynara dapat terasa di seluruh tanaman yang berada dibawahnya.

Cynara hanya hadir layaknya lampu gantung pada umumnya, seperti yang terlihat pada gambar. Dari segi estetika, lampu gantung mungil ini memiliki kanopi yang stylish dengan warna cokelatnya yang menawan. Karena dimensi jangkaunya yang tak begitu luas, maka kreativitas pengguna pun kembali dituntut agar fungsi Cynara dapat terasa di seluruh tanaman yang berada dibawahnya.

6. Lantai kayu dengan beragam aksen

 Walls & flooring by ItalianGres
ItalianGres

Gres porcellanato effetto legno Acadia Biondo 22,5x90

ItalianGres

Berkat perkembangan teknologi pewarnaan kayu belakangan ini, akhirnya beragam corak kayu pun dapat dihasilkan. Aplikasi ini tentu sangat memudahkan Anda dalam menentukan warna kayu yang sesuai dengan tema interior rumah yang sedang Anda bangun. Lantai kayu belakangan ini kian banyak diminati oleh banyak penghuni rumah, Karena efek kayu mampu mengantarkan kesan hangat keseluruh ruangan, dibandingkan dengan material lantai keramik pada umumnya.

 Walls & flooring by ItalianGres
ItalianGres

Gres porcellanato effetto legno Acadia Grigio 22,5x90

ItalianGres

Aplikasi ini tentu sangat memudahkan Anda dalam menentukan warna kayu yang sesuai dengan tema interior rumah yang sedang Anda bangun. Lantai kayu belakangan ini kian banyak diminati oleh banyak penghuni rumah, Karena efek kayu mampu mengantarkan kesan hangat keseluruh ruangan, dibandingkan dengan material lantai keramik pada umumnya.

 Ruang Keluarga by ItalianGres
ItalianGres

Gres porcellanato effetto legno miele – ES 1002

ItalianGres

Lantai kayu belakangan ini kian banyak diminati oleh banyak penghuni rumah, Karena efek kayu mampu mengantarkan kesan hangat keseluruh ruangan, dibandingkan dengan material lantai keramik pada umumnya.

7. Penutup radiator stylish

Sekalipun tak memiliki teknologi khusus dalam pembuatannya, namun penutup radiator kayu ini sangat efektif dalam menghias tampilan rumah atau ruangan yang disematkan unsur radiator didalamnya.

modern Bathroom by Cool Radiators? It’s Covered!
Cool Radiators? It’s Covered!

Matching Radiator Cover and Bathroom Sink Unit

Cool Radiators? It’s Covered!

So, itulah kira-kira ringkasan singkat seputar keberadaan unsur teknologi dan inovasi desain interior yang menemaninya. Semoga ide-ide tersebut dapat membantu Anda dalam menata interior rumah Anda. Selamat berkreasi.

Anda tertarik dengan ide ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!