Hotels by 七輪空間設計

6 Jenis Dekorasi Tanaman Cantik untuk Rumah Anda

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Apakah Anda termasuk orang yang suka mendekorasi ruangaan dengan material seperti tanaman? Tanaman memang merupakan salah satu material yang baik karena murah dan alami yang bisa memberikam kesan alam dalam rumah, terutama jika Anda ingin membuat rumah tampak tidak biasa.

Kali ini, terdapat enam jenis tanaman yang tepat untuk mendekorasi rumah Anda dalam cara yang kreatif, entah itu dengan tanaman gantung, atau dengan boks plastik daur ulang sebagai pot tanaman. Berbagai cara penggunaan tanaman yang kreatif dan tidak mahal ini dapat membuat penghuni rumah merasa rileks dan betah berada di rumah.

Tentu saja, jika Anda membutuhkan bantuan profesional untuk mendekorasi rumah dengan tanaman, terdapat banyak ahli yang bisa Anda hubungi di Homify.

Sekarang, apa saja jenis tanaman dan cara mendekorasinya?

1. Pot tanah liat

 Kamar Tidur by 本晴設計
本晴設計

小孩房沒有衣櫥,兩個男孩的衣物全懸吊於紫色吊袋中。

本晴設計

Pilihlah bentuk pot tanah liat sesuai keinginan, dan pot serta tanaman akan ditempatkan bersama-sama di dalam rumah tanpa membuat rumah terasa penuh dan gelap.

2. Tali tambang

Gunakan hemp rope atau tali tambang untuk menggantung tanaman sehingga interior rumah tidak penuh sesak dan atmosfer menjadi lebih cerah.

Perhatikanlah bahwa pot yang digantung pasti tidak bisa menampung isi yang berat, atau pot akan mudah jatuh.

3. Botol bekas

Anda dapat menggunakan botol kaca ataupun botol plastik, gunakan sebagai pot dan paku ke papan kayu, pasang di dinding dan Anda pun memiliki dekorasi yang indah dan penuh gaya.

4. Rak besi

Cara lain yang baik untuk dicoba untuk menggantung tanaman adalah dengan menggunakan rak besi dan menggantung pot-pot tanaman kecil pada bingkai besinya. Metode yang satu ini tidak hanya merupakan tambahan yang indah dan kreatif, namun juga membuat rumah nampak seperti coffee shop.

5. Cabang kayu

 Household by Rue de la Déco
Rue de la Déco

Pots à suspendre en terre cuite

Rue de la Déco

Selain menggantung pot tanaman pada rak besi, Anda dapat juga menggunakan cabang pohon, sehingga atmosfer ruangan tetap terjaga kealamiannya.

Disarankan agar Anda menggunakan tali tambang sebagai tali penggantung sehingga tampilannya tetap organik.

6. Bunga kering

Bagaimana cara memperindah bunga kering?

Anda dapat mengikuti cara mendesain dalam gambar ini, dengan memilih berbagai macam warna bunga kering yang menggantung bersama pada bingkai besi, sehingga tercipta kesan hangat penuh gaya.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!