by Jardin boheme

10 Cara Agar Taman Lebih Hidup dan Dinamis

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Taman Anda tidak luas, atau ingin mengubah tampilan taman secara berkala? Kali ini kami akan berbagi ide untuk membuat taman Anda lebih menarik untuk dinikmati. Bagaimana jika Anda memiliki taman yang dapat dipindahkan dan selalu berubah penampilannya? Caranya tidak sulit kok. 

1. Tanaman sayur dalam boks kayu

Bercocok tanam sayuran dalam boks kayu menguntungkan, karena kita bisa memanfaatkan barang bekas yang ada di sekitar kita. Tanaman bisa dipindahkan ke tempat lain yang lebih panas atau teduh sesuai kebutuhan, atau agar tidak tertular hama dari tanaman lain. 

2. Rak tanaman

 Garden  by ECOdECO Mobiliario
ECOdECO Mobiliario

MARBORÉ jardinera palets. 120x80cm, 3 alturas

ECOdECO Mobiliario

Adalah ide cemerlang untuk memanfaatkan papan kayu tak terpakai menjadi rak untuk tanaman. Buat rak dalam tiga lajur atau lebih agar lebih banyak tanaman yang bisa diletakkan di atasnya. Beri jarak agar semua tanaman bisa terlihat dan Anda bisa mengubah susunannya kapan saja. Solusi cerdas bagi taman di lahan terbatas atau tanpa lahan sama sekali. 

3. Tanaman obat dalam pot

Jahe, kunyit, serai, dan tanaman obat lainnya bisa ditanam dalam pot, lalu dikelompokkan menjadi satu. Tanaman-tanaman ini sebaiknya diletakkan di dekat dapur karena bisa juga berfungsi sebagai bumbu masak. Letakkan di atas meja atau tempat setinggi pinggang agar Anda tidak perlu membungkuk saat mengambilnya.

4. Boks bunga

Boks bunga ini adalah gabungan dari dua ide di atas, menanam dalam wadah tinggi berbentuk kotak.  

Baca juga: 

15 Ide Media Tanaman di Rumah Kecil 

5. Panggangan beroda

 Garden  by 1001Keyif.com
1001Keyif.com

760 Ambiance Lo Goustaou with Trolley Barbekü + Pizza Fırını

1001Keyif.com

Bukan hanya tanaman dan rumput yang wajib ada di taman, pangangan sebaiknya juga ada. Panggangan beroda seperti contoh akan memudahkan Anda ketika hendak mengadakan acara kumpul-kumpul sambil bakar ikan. 

6. Furnitur lipat

Tanpa furnitur taman, aktivitas bersantai pasti kurang nyaman. Furnitur lipat akan menyelesaikan masalah ini. Kursi atau meja lipat bisa digelar dan dibereskan kembali kapan saja. Bisa juga tambahkan lampu yang bisa dipindahkan agar suasana semakin romantis. 

7. Makanan untuk burung

Memiliki balkon membuat Anda punya kesempatan lebih banyak untuk dikunjungi burung-burung liar. Sambut kehadiran mereka dengan menyediakan makanan burung di balkon. Wadah makanan burung ini tidak hanya artistik, namun juga fungsional.  

8. Tempat duduk unik

 Living room by Déambulons
Déambulons

Cocons en bambou

Déambulons

Ingin bersantai di taman tanpa diganggu? Tempat duduk berbentuk kepompong ini cocok untuk Anda! Bisa juga dipindahkan ke tempat lain saat Anda butuh pergantian suasana. 

9. Pondok kecil

Mirip seperti rumah dalam gambar buatan anak-anak, pondok kebun ini membangkitkan sisi kanak-kanak kita. Sesuatu yang memungkinkan kita bisa menciptakan dunia sendiri di sudut kebun atau hutan manapun.  

Baca juga: 

11 Ide Pondok Fungsional Untuk Taman Anda

10. Tempat tidur gantung (hammock)

 Teras by Lucia Manzano
Lucia Manzano

Casa de praia – Guaecá SP

Lucia Manzano

Ini dia perangkat yang wajib punya buat bersantai di taman, tempat tidur gantung alias hammock. Saat ini telah tersedia berbagai jenis hammock yang bisa dipilih sesuai selera. Jangan lupa sesuaikan warna hammock pilihan Anda dengan furnitur taman jika ada. 

Baca juga: 

15 Ide Desain Taman Kecil yang Cantik Menyegarkan

Apa yang akan Anda lakukan agar taman semakin sempurna untuk bersantai? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!