by Corndell Quality Furniture

15 Ide Kamar Tidur Fantastis yang Menarik Untuk Ditiru

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Kamar tidur adalah salah satu daerah yang paling pribadi dari rumah Anda, karena ruangan tersebut merupakan tempat Anda beristirahat dan juga merebahkan badan setelah seharian beraktivitas di luar ruangan. Oleh karena itu, kamar tidur tentunya harus memiliki kepribadian yang sesuai dengan diri Anda, yang dapat Anda peroleh dengan sedikit melakukan eksperimen dengan setiap bagiannya. Untuk melakukan hal tersebut juga gampang gampang susah, karena Anda harus memadupadankan berbagai desain dan warna untuk menemukan kombinasi yang paling sesuai untuk Anda. Tetapi, bagaimana Anda akan memulainya?

Tidak perlu khawatir! Berikut ini homify hadirkan 15 ide kamar tidur fantastis yang menarik untuk ditiru, baik oleh Anda maupun penghuni rumah lainnya. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Jika kamar tidur Anda cukup besar, coba hadirkan lounge kecil di dalamnya

Kita mulai dengan melihat sebuah  kamar tidur modern dengan tampilan sangat mewah dan juga cukup luas, yang memungkinkan Anda meletakkan berbagai furnitur lain seperti sofa dan meja kecil untuk bersantai. Selain dapat digunakan untuk bersantai dan beristirahat, ruangan ini juga dapat digunakan untuk bekerja.

2. Paduan semua elemen kamar tidur yang seimbang dan sempurna!

Ruangan simetris dengan semua elemen di dalamnya yang seimbang akan sangat sempurna dipadukan dengan warna netral seperti abu-abu atau juga putih. Tambahkan pula gorden dengan warna senada dan juga lampu dengan bentuk spekatuler di atas kamar. Dijamin, siapa pun yang melihatnya akan dibuat tercengang!

3. Renovasi maksimal di segala sisi!

Bagi Anda yang mencintai desain yang miniis dan juga bergaya, maka ide berikut ini sangat cocok untuk Anda contek! Dengan menampilkan furnitur dengan pola geometris dan ranjang yang berbentuk tak biasa, kamar tidur Anda terlihat lebih nyaman dalam sekejap saja.

4. Kamar tidur dengan elemen utama yang menonjol

Jika kamar tidur Anda tidak terlampau luas, coba dekorasi interior kamar dengan menggunakan cermin untuk menciptakan efek lebih luas. Tambahkan pula beberapa titik lampu dan cahaya, agar ruangan menjadi lebih menonjol dan nyaman.

5. Sentuhan vintage yang memukau!

Untuk menghemat uang dan membuat kamar lebih otentik, coba fokus pada gaya vintage. Misalnya, dengan mencontek ide berikut ini, yang menggunakan pintu tua yang dibiarkan dalam bentuk aslinya di dekat ranjang. Trik sederhana ini akan menambah pesona tersendiri pada kamar tidur Anda lho!

6. Lanskap perkotaan menarik yang menghiasi kamar Anda

 Kamar Tidur by BB Interior

Atau mungkin Anda kepikiran untuk mendekorasi dinding dengan gambar lanskap perkotaan raksasa seperti pada ide berikut ini? Hasilnya tidak kalah menakjubkan!

7. Kamar dengan pemandangan indah di segala sisi!

 Kamar Tidur by RIMA Arquitectura
RIMA Arquitectura

Casa LA 356 – RIMA Arquitectura

RIMA Arquitectura

Jika Anda memiliki pemandangan luar ruangan yang asri dan juga sejuk, manfaatkan saja keuntungan tersebut! Biarkan kamar Anda dikelilingi oleh kaca, agar Anda dapat menikmati pemandangan hijau 360 derajat! Kalau sudah begini, hati-hati tidak beranjak dari kasur ya! Oh ya, jangan lupa tambahkan gorden ya, agar privasi Anda lebih terjaga.

8. Kamar dengan pencahayaan yang mengundang decak kagum

 Kamar Tidur by Derya Bilgen

Sejauh ini, kita hanya melihat lampu gantung dipasang di dapur, ruang makan, atau juga ruang keluarga. Kenapa tidak pasang lampu indah ini di kamar tidur Anda? Hasilnya sangat indah dan menawan!

9. Efek visual yang elegan lewat material kaca

Untuk membagi ruang tidur dan ruang kerja di dalam kamar, coba ide kamar tidur berikut ini! Tambahkan dinding berwarna kontras dari kaca dan juga warna netral pada furnitur dan kain. Dengan begini, kamar terlihat lebih ceria dan juga berkarakter. Selain itu, cahaya yang terlihat juga memberikan efek nyaman saat Anda membutuhkan suasana beristirahat yang lebih maksimal.

10. Kamar tidur yang modern dan bergaya

Untuk memberikan efek dekoratif pada kamar tidur, Anda bisa mencoba paduan interior menawan yang secara khusus dirancang oleh desainer interior berikut ini! Dengan mengkombinasikan gaya modern dan juga klasik, kamar tidur menjadi lebih indah dan juga mempesona. Berikan sentuhan etnik seperti pada ranjang atau juga dinding, sehingga kamar tidur menjadi lebih menarik dan enak dipandang.

11. Aksen warna yang netral dengan kontras yang memukau

 Bedroom by Corndell Quality Furniture
Corndell Quality Furniture

Annecy Hand Painted Bedroom Furniture

Corndell Quality Furniture

Warna putih dan juga warna netral lainnya adalah pilihan yang ideal untuk kamar tidur. Pemilihan warna ini dapat menghidupkan suasana, khususnya dengan aksen atau detil kecil dalam balutan warna kontras seperti pada gambar berikut ini.

12. Kamar dengan warna hitam yang menggoda

Bagi Anda yang menyukai warna lebih berani, ide kamar ini adalah inspirasi yang sangat baik. Warna hitam memang pilihan yang sangat menarik untuk ditempatkan di kamar tidur, karena dapat membantu membuat ruangan menjadi lebih elegan dan modern.

13. Desain minimalis khusus untuk Anda yang simpel!

Bagi Anda yang menginginkan desain minimalis dengan detil yang berbeda, maka ide berikut ini sangat coock! Garis-garis lurus yang dapat terlihat lewat kamar tidur dan permukaan putih yang mulus dan kontras dengan warna tembok membuat kamar tidur menjadi lebih ramah dan juga canggih. Wow!

14. Paduan gaya rustic dan modern di satu kamar!

Perpaduan yang sempurna dari gaya rustic dan modern seperti ini juga tak kalah menarik untuk Anda contek! Simak bagaimana kamar tidur yang kecil ini disulap dalam balutan warna pink dan biru yang unik. Sementara itu, ranjang dan tempat tidur menggunakan kayu bercorak old school yang menyatu indah bersama elemen ruangan lainnya.

15. Kamar tidur dengan dinding yang istimewa

Mengapa tidak mengubah hasrat kita menjadi elemen dekoratif? Jika Anda merupakan pecinta alam misalnya, menggantung dayung dan kano di dinding bisa dicoba. Nah, kalau pada ide kali ini, desainer menempatkan sepeda tua yang diubah sebagai dekorasi di atas tempat tidur. Indahnya bukan main!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!