Rumah by canatelli arquitetura e design

20 Fasad Rumah yang Harus Anda Lihat!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Menggunakan model 3D pada proyek rumah masa depan kita, akan memberikan kita gambaran yang jelas bagaimana rumah itu akan dibangun, tanpa perlu menempatkan satu bata pun. Dan dalam bentuk visualisasi ini, kita juga dapat melihat secara rinci hasil akhirnya, dan melakukan perubahan atau modifikasi, sesuai yang disarankan oleh para ahlinya di bidang ini – untuk memastikan rumah kita tetap seperti yang kita impikan. 

Dan dalam Buku Ide hari ini, kami akan menunjukkan kepada Anda 20 fasad rumah dalam model 3D, yang pasti akan bisa menginspirasi Anda dalam merancang proyek Anda sendiri. Selamat menikmati!

1. Kombinasi Tekstur

Menggabungkan tekstur dan warna seperti batu, logam dan nuansa warna yang berbeda, akan membuat fasad rumah jauh lebih menarik.

2. Elemen Kayu

Kayu adalah bahan yang sangat menarik, tapi tidak perlu juga menggunakannya secara berlebihan pada desain rumah kita. Beberapa detil saja di sana-sini akan membuat rumah terlihat indah, apalagi jika diiringi desain modern dan kontemporer.

3. Lembut tapi Menarik

 Rumah by THEROOM ARQUITETURA E DESIGN
THEROOM ARQUITETURA E DESIGN

Residência FR, Uberlândia – Projeto THEROOM ARQUITETURA

THEROOM ARQUITETURA E DESIGN

Sebuah hasil akhir yang lembut dan menarik, di mana arsiteknya mengekspos kemodernan pada desain rumah ini. Perhatikan juga hirarki elemen kayu di area akses utama, sehingga pintu masuk terlihat seolah-olah dua kali lebih tinggi.

4. Membingkai Akses Masuk

Beberapa tanaman atau tumbuhan dapat mengapit jalan masuk menuju pintu utama – hal yang akan bekerja dengan baik pada rumah-rumah berdesain kontemporer.

5. Kecil dan Terpadu

Fasad khusus untuk sebuah rumah kecil berlantai dua, dengan penampilan terpadu, yang menciptakan daya tarik visual yang luar biasa.

6. Dengan Sedikit Tumbuhan

Menempatkan tumbuhan di balkon, jalan masuk dan bagian lain fasad, akan menjamin penampilan yang jauh lebih menarik, dan terintegrasi dengan lingkungan rumah.

7. Elemen Vertikal

Elemen-elemen vertikal yang besar dapat membantu kita membedakan bagian komposisi arsitektur dari sebuah hunian, sekaligus mematahkan kemonotonan desain horizontal yang seringkali digunakan, dan memberikan stabilitas yang lebih besar pada rancangan rumah.

8. Kohesi antar Unsur

Bahasa arsitektural yang digunakan dalam pembuatan fasad rumah ini adalah sama, yaitu untuk mempertahankan kohesi dan kesatuan keseluruhan desain, yang akan membuat fasad menjadi jauh lebih menarik dan masuk akal.

9. Untuk Menikmati Pemandangan

Pada bagian fasad yang berwarna gelap terdapat sebuah balkon terbuka di bagian atas, yang berfungsi untuk menikmati pemandangan di sekitar rumah, dan juga untuk mengintegrasikan lanskap luar dengan isi dalam rumah.

10. Kerajinan Besi

 Rumah by homify
homify

Fachada principal 1

homify

Desain yang kompleks dan unik pada kisi-kisi besi yang akan melindungi rumah atau garasi, menjadi fokus utama dari keseluruhan desain, dan juga menonjolkan serta melengkapi komposisi lain dari arsitektur hunian ini.

11. Bermain dengan Ketinggian Langit-langit

Langit-langit dapat memberikan tampilan yang jauh lebih menarik dan memikat kepada fasad, terutama jika kita memainkan tingkat ketinggian mereka, yang dapat menciptakan efek mengambang, terutama jika rumah kita berlantai satu.

12. Hirarki

Volumetri komposisi pada fasad pada umumnya selalu seimbang, statis atau bergerak, dan yang ditulis terakhir telah dicapai rumah ini, dengan memasang volume yang lebih menonjol dari yang lainnya di salah satu ujung rumah.

13. Bidang Horizontal

Beberapa elemen horizontal menciptakan efek visual yang memberikan banyak kepribadian pada fasad rumah ini, menambah kombinasi tekstur dan warna yang sangat baik, sehingga memberikan hasil akhir yang berbeda dari berbagai dinding yang ada di rumah ini.

14. Mengontraskan Warna

Volume pada tekstur yang kontras seperti penutup batu vulkanik, terlihat menonjol pada dominasi warna putih, untuk memberikan gaya modern dan kontemporer pada fasad sederhana ini.

15. Warna-warna yang Bersih

Tidak ada yang lebih modern selain menggunakan tone-tone putih, netral dan bersih, untuk memberi pencahayaan atau penerangan lebih banyak pada fasad rumah. Dan dengan menambahkan area hijau di depannya, maka kita akan mendapatkan kombinasi yang hebat.

16. Mengintegrasikan Tanaman

Tepat di tepi balkon fasad ini, sebuah pembatas dari tanaman telah dipasang, menyatu secara sempurna dengan kehangatan kayu yang menutupi salah satu dinding fasad utama dari tempat tinggal yang indah ini.

17. Tenang

Fasad bangunan ini terlihat sangat tenang, simple dan cukup menarik perhatian, berkat kombinasi warna cat yang digunakan, yang sangat sesuai dengan elemen bata dan pintu masuk yang terbuat dari kayu.

18. Perpotongan Bidang

Sebuah elemen vertikal di bagian depan rumah ini dapat bertindak sebagai area pembatas, juga memberikan sentuhan pada komposisi visual fasad, dan menyeimbangkan keseluruhan desain tempat tinggal ini.

19. Gaya Tradisional dan Modern

Ingatlah bahwa gaya juga bisa dipadukan seperti pada gambar ini, di mana rumah dengan atap pelana masih terlihat modern dan kontemporer, dengan sentuhan nostalgia yang diberikan pada jendela dan atap genteng berwarna abu-abu tua.

20. Nyaman

 Rumah by Construtora Lima Projetos
Construtora Lima Projetos

Projeto residencial com 120 metros quadrados

Construtora Lima Projetos

Rumah-rumah bertingkat satu selalu jauh lebih ramah dan bersahaja seperti yang ditunjukkan oleh desain simple satu ini, di mana ubin garasi nampaknya merupakan satu kesatuan yang melintasi keseluruhan bangunan – menciptakan struktur lantai yang sama.

Manakah yang menjadi pilihan Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!