Ruang Makan by 건축사사무소 어코드 URCODE ARCHITECTURE

Villa dengan Pemandangan Laut Terindah, Sempurna untuk Liburan Keluarga

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Bagi sebagian besar orang, liburan, terutama di saat musim panas, merupakan saat merilekskan tubuh dan pikiran dan keluar sejenak dari rutinitas. Di musim panas, banyak orang memiliki kebiasaan mencari tempat liburan di area resort musim panas dekat dengan laut dan jauh dari kebisingan kota besar. 

Di dalam buku ide yang berikut, area Gyeongpo yang merupakan area resort musim panas di Gangneung, Provinsi Gangwon. Menuju ke arah timur, terdapat laut dan danau bernama Gyeongpo yang menjadi tujuan favorit selama musim panas, lengkap dengan pemandangan Daegwallyeong di mana tampak jelas kaki gunung di area tersebut. Inspirasi dari URCODE ARCHITECTURE, sebuah agensi arsitektur Korea yang ada dalam artikel berikut, menampilkan perencanaan tempat peristirahatan yang hanya berjarak 15 menit perjalanan dari pantai Gyeongpo. Desain villa berikut dapat menjadi ide interior resort untuk akhir pekan Anda, dengan privasi dan nuansa alam yang kental.

1. Tampilan bangunan dari luar dibangun dalam bentuk melingkar mengikuti alur sisi pegunungan

Proyek bangunan berikut merupakan contoh yang baik dari karya ruang sementara. Pertama, mengingat tempat ini dibangun dengan tujuan menjadi tempat peristirahatan, ruangan sudah sewajarnya didesain dengan atmosfer nyaman dan berbeda dari rumah sehari-hari yang ditinggali, dengan desain lembut, ringan, agar menghindari gaya yang tidak alamiah.

Pertama-tama, penyusunan dan layout bangunan yang menghadap ke selatan mengakomodasi pemandangan gunung di sekitarnya. Penempatan di titik selatan ini membuat bangunan menerima cukup sinar matahari sepanjang tahun. Karena bangunan ini merupakan fasilitas yang menampung banyak orang sekaligus, ide desain yang digunakan adalah desain dengan privasi yang terlindungi dengan menjaga jarak yang cukup dari ruangan yang satu dengan ruangan yang lain. Di tengah-tengah penataan yang melingkar, terdapat tempat berkumpul bagi semua penghuni.

2. Kolam renang dengan desain dekat dengan alam untuk menikmati pemandangan

Kegiatan berenang merupakan aktivitas yang pastinya tidak mau dilewatkan selama musim panas. Apalagi jika berenang dikelilingi dengan pemandangan indah dan ketenangan alam. Dalam inspirasi desain berikut, desain kolam renang di atas atap di tengah gedung bisa Anda tiru. Kolam renang menjadi ruangan di mana Anda dapat menikmati santainya berenang bersama keluarga dan orang terkasih sambil menikmati pemandangan. Adanya pembatas kaca di sekeliling kolam renang juga menjadi penambah privasi.

3. Interior ruangan dengan dapur mungil dan ruang makan

Pertama, ruang makan dan dapur di lantai satu bangunan ini akan menciptakan atmosfer yang kontras dengan alam karena menggunakan batu konkret yang terekspos. Ruangan ini mewakili bagian sehari-hari dari kehidupan rutinitas di perkotaan dengan gaya modern. Setelah dipasang countertop berwarna putih pada dapur kecil di rumah, meja bergaya bar pun ditempatkan di bagian depannya untuk mendekorasi ruang makan mungil ini. Ide desain ini dapat diaplikasikan di dalam ruangan apa saja dan membuat ruangan kecil yang biasa-biasa saja menjadi lebih istimewa.

4. Kamar tidur yang nyaman untuk menikmati bintang di langit

Naik ke lantai dua, Anda akan menemukan kamar tidur dengan interior konkret yang tampak seperti ruangan lainnya dalam bangunan. Adanya pencahayaan tempat tidur yang cukup murah hati menerangi ruangan dengan cahaya lembut. Namun, yang spesial dari desain kamar ini adalah adanya jendela di langit-langit yang membiarkan cahaya malam masuk menerangi tempat tidur. Jika Anda berbaring di tempat tidur dan menatap ke langit, Anda benar-benar tidur ditemani bintang-bintang. Adanya jendela mungil di langit-langit membuat ruangan tetap terkoneksi dengan alam luar tanpa mengurangi privasi kamar. Di salah satu sudut foto ini, dapat dilihat adanya teras lantai dua serta kamar mandi, sehingga ruangan digunakan semaksimal mungkin dan sekaligus menjadi ruang ganti.

5. Ide desain ruangan bagi satu penghuni

Kali ini, saatnya melihat bagaimana tampilan ruangan lainnya. Seperti ruangan di nomor sebelumnya, semua tembok terekspos tanpa lapisan cat, menciptakan kesan modern. Pencahayaan yang tidak langsung dipasang pada dinding dan tepi langit-langit untuk menerangi ruangan secara lembut. Ruangan untuk tidur ditambahkan tepat di atas tangga, ruang makan dan dapur. Dengan metode ini, pembagian ruangan tanpa dinding pembatas memungkinkan dan terasa terbuka.

6. Ide tanaman untuk menambah kehidupan dalam interior konkret

Interior ruangan diselesaikan dengan teknik konkret tanpa cat, yang dapat tampak sangat menarik jika didesain dengan benar. Karenanya, tambahkanlah tanaman untuk melengkapi ruangan yang sangat mudah terasa mati dan dingin. Dedaunan hijaunya memberikan warna kontras pada dinding konkret dan menambah kesan alami dan segar. Tentu saja, ide desain dengan menempatkan furnitur kayu juga dianjurkan.

7. Ide desain teras untuk pesta barbekyu

Bangunan dalam buku ide ini memiliki ruangan eksternal yang kecil di setiap ruangannya. Dan saat keluarga atau teman-teman berkumpul di satu tempat seperti ini, makan-makan bersama pasti jadi salah satu aktivitas yang akan terjadi. Di teras luar mungil seperti yang ada di dalam foto, Anda dapat mengadakan pesat barbekyu dengan meja dan kursi kayu bertemu dengan eksterior dinding putih sehingga terkesan rapi dan bersih. Area luar ruangan ini merupakan area terbuka yang tetap menjaga privasi.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!