by PHU Bortnowski

5 Langkah Mudah Memoles Lantai Kayu

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Kali ini, homify akan berbagi info langkah-langkah bagaimana memoles lantai kayu rumah Anda. Mungkin Anda berpikir ini adalah pekerjaan yang sangat rumit dan kompleks. Namun sebenarnya pekerjaan ini lebih mudah daripada yang Anda pikirkan. Anda hanya memerlukan beberapa alat dan material serta waktu yang cukup.

Yuk disimak.

1. Persiapan untuk bekerja

Sebelum memulai pekerjaan ini, singkirkan segala perabotan untuk mempermudah pengerjaan serta menghindari debu yang dihasilkan.

2. Peralatan dan bahan yang diperlukan

Peralatan dan bahan yang di perlukan untuk melakukan pekerjaan ini adalah:

- Vacuums

- Scraper

- Scraper Cat

- Gubias

- Spatula plastik  2

- Kuas Varnish

- Lantai Polisher

- Tepi Polisher

- Poliuretan vitrifying, yaitu bahan kimia yang digunakan untuk melakukan proses vitrifikasi atau membentuk lapisan di atas  kayu solid atau parket.

3. Memulai bekerja

Setelah Anda memindahkan seluruh perabotan, lapisi pintu list tembok bawah agar terhindar dari debu saat proses pengamplasan. Periksa permukaan lantai kayu yang akan di poles jika terdapat lapisan yang kasar Anda harus bersiap membersihkan sela permukaannya dari debu ketika memoles.


4. Pengamplasan

Proses pemolesan bisa dimulai dengan mesin poles yang memiliki roller, di mana di sana terdapat amplas yang berputar dengan kecepatan tinggi untuk memoles lantai, dimulai dengan amplas ukuran 80.

Pastikan Anda mengamplas dengan rata. Untuk mendapatkan hasil yang lebih halus Anda bisa menepatkan amplas ukuran 100 kemudian 120 dan mengulang proses pengamplasan dari awal.


5. Mengecat lantai kayu

Setelah proses memoles dan seluruh permukaan dibersihkan dari debu. Terakhir adalah mengecat lapisan pertama vitrifying/pelindung. Cat ini akan kering selama 24 jam, setelah kering plose kembali dengan amplas ukuran 400, kemudian Anda bisa mengecatnya kembali.

Setelah pekerjaan selesai, Anda harus menunggu paling tidak tiga hari untuk menempatkan lagi furnitur pada tempatnya dan beraktifitas di dalam rumah.

Bagaimana siap memoles lantai kayu rumah Anda? Jika Anda tidak punya cukup waktu untuk melakukan sendiri segera hubungi para profesional yang dapat dipercaya untuk memoles nya.

Berikutnya jangan lewatkan buku ide berikut yang tidak kalah inspiratif.

Renovasi Apartemen Kecil Minimalis Dengan Teras Lega

8 Ide Cemerlang Mengatur Tempat Penyimpanan Di Dapur

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!