Teras by Taller Luis Esquinca

Desain Rumah Pedesaaan dengan Ide Simpel yang Menginspirasi

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Sebelum Anda merencanakan sebuah tampilan rumah yang sempurna, maka ada baiknya Anda temukan tema dan gaya yang pas dengan keseharian Anda dan keluarga Anda. Selain itu, sesuaikan juga dimensi dan lingkungan tempat tinggal Anda agar rumah Anda dapat terlihat proporsional diantara bangunan rumah disekitarnya. Untuk itu, maka perlu adanya konsultasi dengan pihak profesional agar rumah impian Anda dapat terwujud sesuai dengan keinginan Anda.

Berbicara soal gaya, mari kita ulas salah satu rumah karya studio Taller Luis Esquinca yang satu ini. Rumah dengan konsep praktis ini benar-benar sangat nyaman dengan ide yang sederhana. Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita ikuti penjabaran berikut ini.

Teras dengan konsep terbuka

Area yang terletak dibagian belakang rumah tersebut terlihat sangat asri dengan perpaduan nuansa kayu, corak putih dan segarnya udara dari taman belakang rumah yang hijau. Gaya rustic di teras ini terlihat jelas dari jejeran rangka atap dan tiang-tiang kokoh yang terbuat dari material kayu yang berkualitas. Struktur ruang semi outdoor tersebut tentu sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat kumpul bersama teman atau keluarga.

Taman yang menawan

Dari angle lain Anda akan dikejutkan oleh pemandangan taman yang cukup indah. Taman dengan hamparan rumput hijau tersebut benar-benar menentramkan hati siapa pun yang melihatnya. Selain hembusan angin yang sejuk, taman bertemankan kolam tersebut seolah mampu menyatu dengan konsep natural yang hadir lewat material-material kayu di teras tersebut.

Tampak belakang

 Rumah by Taller Luis Esquinca
Taller Luis Esquinca

fachada al campo de golf

Taller Luis Esquinca

Dengan sudut pandang yang cukup jauh, kira-kira seperti inilah tampilan teras belakang berikut tamannya tersebut. Nuansanya sangat asri dengan konsep rustic yang begitu kental. Berbeda dengan bangunan modern, arsitektur di rumah ini sengaja didesain dengan pola asimetris sehingga kedinamisan desain yang hadir didalamnya dapat terlihat dari kejauhan.

Outdoor dan indoor tanpa batas

 Ruang Keluarga by Taller Luis Esquinca
Taller Luis Esquinca

estancia principal

Taller Luis Esquinca

Tak jauh dari akses teras, kita akan mendapati sebuah ruangan indoor yang cukup nyaman dengan nuansa yang sangat berbeda. Sekalipun masih mengandalkan unsur kayu pada bagian langit-langit, namun dari segi dinding, tone abu-abu putih justru sengaja ditonjolkan guna menyeimbangkan keadaan, sehingga kesan elegan dan mewah dapat terasa didalamnya. Dari segi komposisi ruang yang cukup luas ini terlihat sangat nyaman sekalipun sekelilingnya banyak dipenuhi sofa-sofa lebar yang membuatnya terlihat penuh.

Ruangan yang saling terhubung

 Ruang Makan by Taller Luis Esquinca
Taller Luis Esquinca

comedor principal

Taller Luis Esquinca

Seperti halnya dengan ruang sebelumnya, ruang makan di rumah ini juga terlihat saling terhubung dengan ruang lain disekitarnya. Ide ini nampaknya sengaja diusung oleh para profesional agar kesan luas semakin terasa di setiap ruangnya. Seperti yang terlihat pada gambar, ruang makan dengan komposisi sederhana tersebut terlihat mampu bersinergi dengan teras luar dan lorong atas yang terhubung dengannya.

Kamar mandi bergaya modern

Berbicara soal ruang privasi, kamar mandi utama di rumah ini tergolong unik. Karena dari segi konsep, ruang bersih-bersih tersebut justru sengaja dihubungkan dengan area outdoor, seperti yang terlihat pada area taman vertikal di gambar tersebut. Ide ini terbilang cerdas untuk menghilangkan kesan pengap dan lembab seperti kebanyakan konsep kamar mandi yang selama ini kita ketahui.

Kamar tidur minimalis

 Kamar Tidur by Taller Luis Esquinca
Taller Luis Esquinca

recamara principal

Taller Luis Esquinca

Tak banyak macam, area istirahat ini seolah mampu menegaskan posisinya sebagai tempat untuk melepaskan lelah. Cukup dengan komposisi satu set tempat tidur dan beberapa ornamen sederhana disekelilingnya saja, maka kamar tidur yang memiliki akses langsung ke area terbuka tersebut sudah mampu menyuguhkan kesan nyaman yang luar biasa.

Tampak depan

 Rumah by Taller Luis Esquinca
Taller Luis Esquinca

Fachada a la calle

Taller Luis Esquinca

Jika ulasan seputar tampilan belakang sudah kita bahas di awal, maka kali ini bahasan tentang tampilan depan rumah ini akan kita bahas pula sebagai penutup. Berbeda dengan tampilan belakang, model rumah ini justru terkesan agak sedikit tertutup jika dilihat dari depan. Sekalipun demikian, namun kesan rustic yang disampaikannya dapat tetap terbaca lewat  penyematan unsur kayu, batuan alam dan lanskap bertingkat yang sengaja dihadirkan sealami mungkin pada area masuk dan keseluruhan konsep taman yang mengisi dikedua sisinya.

Anda suka dengan gaya rumah ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!