12 Solusi Tepat Desain Interior yang Harus Diaplikasikan

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Curtains, Cabbages & Roses Cabbages & Roses Pintu & Jendela Gaya Rustic
Loading admin actions …

Di dalam buku ide berikut, terdapat 12 inspirasi desain interior yang indah, yang akan membantu Anda memilih interior tepat bagi rumah Anda. Dalam proyek milik desainer dan dekorator Homify ini, Anda akan menemukan inspirasi menata dan mendekorasi berbagai ruangan dalam rumah, dari kamar mandi hingga ruang tamu.

Mari melihat berbagai pilihannya!

1. Kombinasi yang tepat antara gaya vintage dan modern

homify Ruang Keluarga Modern

Ruang tamu merupakan ruangan di mana Anda dapat mencoba berbagai hal. Jika Anda memiliki furnitur vintage, Anda dapat memadukannya dengan gaya yang lebih modern, untuk mewujudkan gaya unik seperti dalam foto berikut.

2. Rangkuman dari berbagai gaya yang berbeda selera dan waktu

Dengan perhatian dan kehati-hatian, sangat mungkin bagi Anda untuk memadukan gaya yang berbeda dalam satu ruangan. Konsol kayu seperti yang terlihat di gambar, dapat dilengkapi dengan kursi modern.

3. Warna muda dan struktur yang ringan

Pavilion sofa bed Loaf Ruang Keluarga Modern Sofas & armchairs

Beberapa nuansa warna, seperti dalam gambar, dapat membuat suasana lebih terang dengan dasar warna kromatik yang netral dan furnitur dengan sentuhan ringan, seperti furnitur dengan bahan metal.

4. Mendesain pintu masuk

Tidak jarang sebuah rumah luput dari desain pintu masuk yang memadai. Namun demikian, perlu diingat bahwa pintu masuk merupakan area pertama yang menyambut tamu di rumah Anda. Karenanya, area ini sudah sewajarnya didekorasi dengan gaya elegan dan praktis, dengan menggunakan furnitur yang memberikan ruang penyimpanan, seperti keranjang atau laci.

5. Pencahayaan yang baik

Pencahayaan merupakan sahabat terbaik dalam membangun ruangan yang nyaman dan fungsional, serta bergaya. Ketika Anda harus mendekorasi pembagian ruangan, Anda harus memastikan pencahayaan di dalam ruangan sudah maksimal dan memiliki cahaya alami.

6. Sistem penyimpanan rak terbuka

Dalam ruangan seperti kamar mandi, area penyimpanan haruslah disusun secara vertikal demi menghemat tempat secara horisontal. Berdasarkan hal tersebut, sebaiknya Anda memilih sistem rak modular.

7. Jangan ragu menggunakan putih

Solusi yang selalu valid untuk dekorasi interior adalah penggunaan warna putih, pada permukaan, furnitur dan dekorasi. Putih merupakan warna yang pas untuk membuat cahaya menyatu ke dalam ruangan, membuat ruangan terasa lega.

8. Putuskan apa yang Anda mau dalam sebuah ruangan

Sebelum Anda mencari-cari furnitur atau mulai mendesain interior rumah Anda, pastikan Anda tahu apa yang Anda inginkan dalam hal pilihan warna atau gaya sehingga Anda memiliki arahan desain yang jelas untuk memilih dekorasi yang tepat.

9. Buatlah area kerja yang fungsional dan cukup pencahayaan

Detail dalam interior lah yang sanggup membuat perbedaan, terutama dalam hal menata ruang kerja di rumah. Pilihlah furnitur ruang kerja dengan banyak pertimbangan, prioeitaskan aksesoris berwarna dan fungsional. Dan untuk sisanya, ingatlah bahwa cahaya dan fungsi ruangan adalah kunci ruangan kerja yang baik.

10. Gunakan koleksi barang antik untuk mendekorasi

Koleksi dan barang-barang antik, seperti yang ada di dalam gambar berikut merupakan aksesori yang tepat untuk memberikan sentuhan personal pada ruangan. Keluarkan koleksi barang antik Anda dari dalam lemari dan pergunakan kembali. Jika barang-barang ini tidak memiliki kondisi yang sempurna, perbaikilah.

11. Gunakan pencahayaan alami

Cahaya, seperti yang dapat dilihat sendiri, merupakan elemen penting dalam konfigurasi lingkungan. Pada kebalikannya, tirai justru membantu meregulasi cahaya yang masuk, dan mendefinisikan atmosfer tiap ruangan. Pilihlah kain berkualitas dan warna yang berpadu dengan area-area tersebut.

12. Jendela juga merupakan bagian penting

Jendela juga memiliki peranan penting dalam hal dekorasi. Kain, tanaman dan objek dekoratif merupakan elemen penting.

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah