Ruang Keluarga by homify

9 Tipe Furnitur yang Akan Merusak Dekorasi Ruangan

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Saat mendekorasi dan mengisi ruangan dengan furnitur, penting sekali bagi Anda untuk mengikuti tren interior terkini dan konsep dekorasi yang sesuai dengan ruangan rumah Anda. Selain itu, Anda pun dapat menghindari membeli furnitur yang sia-sia dan tidak sesuai dengan gaya ruangan, apalagi yang ketinggalan zaman. Hati-hatilah memilih furnitur yang sesuai, karena pada faktanya tidak semua furnitur yang dipajang dan tersedia di toko furnitur mengikut tren terkini. Di dalam buku ide kali ini, terdapat 9 pilihan furnitur yang harus Anda hindari untuk ditaruh di rumah Anda sebagai bagian dari dekorasi rumah Anda.

1. Tempat duduk bersandaran lengan raksasa

Kursi dengan proporsi besar mudah ditemukan di mana saja di toko furnitur, namun tidak semua rumah cocok didandani dengan kursi ini. Kursi seperti ini memakan banyak sekali tempat dan mengganggu sirkulasi di ruangan serta dapat membuat ruangan terasa berlebihan. Kursi yang memiliki banyak lekukan dan lipatan pun hanya akan memperburuk dekorasi. Pilihlah furnitur dengan fungsi serupa namun dengan nuansa yang lebih elegan, nyaman dan sederhana, seperti kursi dengan pelapis kain yang berkualitas atau bergaya modern.

2. Set kamar tidur

Penataan kamar tidur dengan tempat tidur, nakas dan laci serta kaca yang serasi sudah menjadi gaya kuno yang membosankan. Gaya terkini yang ideal di kamar tidur adalah gaya eklektik yang memadukan unsur tekstur, desain dan nuansa warna yang berbeda. Tidak lagi diperlukan gaya serasi karena gaya yang beragam adalah keanggunan tersendiri.

3. Bar mini

Troli bar mini merupakan furnitur klasik dari tahun 80an, yang menjadi puncak era eksibisionisme, kemewahan dan keglamoran. Desain dekorasi ruangan dengan botol-botol minuman cantik menjadi gaya yang diminati dulu, namun kini gaya ini sudah ketinggalan zaman. Gantikan dekorasi kuno demikian dengan gaya minimalis yang fungsional.

4. Penggunaan modular giants

Modular giants merupakan furnitur ketinggalan zaman, apalagi di tengah maraknya tren minimalis seperti sekarang ini. Tidak hanya itu, lingkungan juga menjadi kecil dan tidak nyaman sama sekali karena furnitur ringkas kehilangan ruangannya di dalam rumah.

5. Furnitur dengan produksi berseri

 Ruang Keluarga by homify
homify

APARTAMENTO – T7+2 – ALCÂNTARA

homify

Furnitur yang diproduksi berseri memang memiliki harga yang lebih murah dan gaya yang lebih mencolok. Beberapa jenis furnitur berseri memang lebih nyaman, namun tidak mampu memberikan sentuhan berkarakter pada rumah dan malah terkesan menumpuk. Karenanya, pilihlah furnitur yang memang berkarakter dan menonjol, memiliki kualitas yang bagus dan desain yang lebih trendi. Meski hanya terdapat beberapa saja jumlahnya, namun jenis furnitur seperti ini jelas lebih baik.

6. Furnitur anak-anak

Anak-anak akan tumbuh dewasa dengan sangat cepat, dan jika Anda memilih furnitur khas anak-anak dengan desain kekanakan, Anda akan harus menggantinya ketika anak Anda beranjak dewasa. Pilihlah furnitur dengan gaya netral dan bermainlah dengan warna saja sehingga furnitur dapat digunakan dalam waktu yang lebih lama.

7. Furnitur periodik

Jangan tergoda untuk mengisi rumah dengan barang-barang wah, kecuali jika memang Anda tinggal di dalam rumah luas dengan konsep klasik. Mudah sekali bagi para pemilik rumah untuk memilih furnitur yang tidak nyambung dengan gaya rumah sehingga harmonisasi rumah menjadi rusak.

8. Furnitur yang terlalu besar

Mungkin Anda jatuh cinta pada furnitur yang didesain dengan sangat indah namun punya ukuran yang sangat besar. Anda pun luput mempertimbangkan apakah furnitur pilihan Anda ini cocok dan pas ditempatkan di ruangan tertentu. Akibatnya, Anda sering mengalami masalah furnitur yang tidak muat dan malah menghalangi sirkulasi dan ruang gerak.

9. Furnitur orisinil

 Ruang Keluarga by Fabio Carria
Fabio Carria

Leggerezza del vetro per il tavolo e le luci

Fabio Carria

Tidak semua yang mewah dan mencolok adalah furnitur original, dan seringkali furnitur yang demikian malah menampilkan selera buruk. Ada desain orisinil yang sesuai untuk bar, dan bukan rumah Anda. Pertimbangkanlah hal-hal demikian sebelum memilih furnitur.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!