by hq-design

6 Model Bungalow Modern yang Mudah Untuk Dicontek

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Seiring perkembangan gaya di dunia dekorasi dan arsitektur, maka berkembang pula ragam model bungalow yang hadir belakangan ini. Model rumah satu lantai ini umumnya disewakan dilokasi wisata atau pedesaan, dengan gaya yang sederhana, cantik dan memiliki dimensi yang cukup lebar. Selain itu, umumnya rumah model ini juga memiliki garasi luar dan hamparan taman hijau yang dapat dimanfaatkan sebagai media untuk relaksasi. Dengan rujukan ciri khas dari sebuah bangunan bungalow tersebut, maka kali ini kami pun akan membahas enam model unik dari sebuah bungalow, sehingga dalam bahasan kali ini Anda pun dapat langsung memilih model bungalow yang Anda suka, jika Anda memang sedang berencana membuatnya disebidang tanah yang Anda miliki.

1. Bungalow bergaya natural

Bungalow ini berhasil tampil cantik dengan pemilihan desain natural yang menawan. Seperti yang terlihat pada gambar, bagian eksterior bungalow ini dipenuhi nuansa alami yang khas lewat pemilihan material batuan alam dan kayu yang cukup mendominasi. Sedangkan pada bagian interior, terlihat dari luar bahwa kesan luas akan sangat terasa didalamnya. Semua itu berkat penggunaan langit-langit yang cukup tinggi dan banyaknya letak jendela lebar dibeberapa sisinya. Rumah ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur bersama teman dan keluarga, karena beragam aktivitas indoor maupun outdoor dapat dilakukan di seluruh area rumah ini.

Dan jika ingin ditelisik lebih detail lagi, maka Anda dapat melihatnya lewat denah di atas. Dalam denah tersebut Anda dapat melihat keseluruhan ruangan beserta komposisinya. Seperti yang terlihat pada gambar, bungalow tersebut memiliki akses utama pada bagian depan dan akses tambahan pada bagian belakang. Sedangkan untuk pembagian ruangan, bungalow cantik tersebut telah dilengkapi pula dengan tiga kamar tidur, teras depan dan belakang, dua kamar mandi, sebuah dapur, sebuah area komunal yang cukup lebar dan sebuah garasi dalam yang cukup dimuati oleh satu mobil.

2. Bungalow modern

  by homify

Bungalow modern ini adalah hasil karya dari rumah desain Vesco Construction. dengan mengangkat unsur modern, bungalow ini terlihat kokoh dengan material beton dan batuan alam yang mendominasi. Tak hanya itu, lewat perpaduan corak putih dan material alam, juga seolah menguatkan tingkat kenyamanan di bungalow tersebut. Untuk kebutuhan relaksasi, penghuni dapat menikmati area hijau yang terhampar luas disekitar bungalow lewat aksen tanaman hias, pepohonan dan rerumputan yang sangat menyejukkan.

Jika dilihat dari denahnya, bungalow seluas 188 meter persegi ini memiliki banyak ruang, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, tiga kamar tidur, tiga kamar mandi, satu ruang makan, dapur dan garasi dalam yang dapat dimuati oleh dua mobil.

3. Bungalow minimalis

  by hq-design
hq-design

Вид 1

hq-design

Bungalow seluas 70 meter persegi ini memiliki bidang tanah persegi panjang. Dari segi material, bungalow dengan konsep minimalis ini terlihat sangat teduh dengan perpaduan warna putih dan abu-abu. Berbeda dengan konsep bungalow-bungalow sebelumnya, garasi di bunglow ini ditempatkan pada luar ruangan, sehingga keseluruhan bangunan dapat difokuskan untuk kebutuhan ruangan indoor lainnya.

  by hq-design
hq-design

Планировка

hq-design

Seperti yang terlihat pada denah, bungalow ini memiliki sebuah ruang tamu, ruang komunal, ruang makan, dapur, dua kamar mandi dan dua kamar tidur yang dirancang dengan konsep yang berbeda.

4. Bungalow dengan konsep kotak

Bungalow rancangan rumah desain SBOEV3_ARCHITECT ini terlihat sangat menonjolkan sisi asli dari luas bidang tanah yang dimiliki bungalow tersebut. Dengan memadukan material beton dan kayu membuatnya terlihat berbeda dengan desain bungalow-bungalow sebelumnya.

Dan jika dilihat secara detail, maka pembagian ruangan di bungalow tersebut akan terlihat seperti wujud denah di atas.

5. Bungalow bergaya klasik

Jika ingin kembali ke masa silam, maka seperti inilah kira-kira desain kebanyakan bungalow yang akan kita temukan di tempat-tempat wisata. Semua didesain sesederhana mungkin dengan rangka atap segi tiga yang khas. Selain itu, ciri lain dari bungalow bergaya klasik adalah hadirnya cerobong asap pada area atap, sebagai media saluran asap ketika perapian di dalam rumah sedang digunakan untuk menghangatkan ruangan.

Jika dilihat secara detail, bungalow lawas bercorak abu-abu ini memiliki luas sekitar 151 meter persegi. Dengan konsep memanjang, bungalow tersebut terbilang lengkap dengan berbagai ruangan privasi dan ruangan publik yang mengisinya. Selain itu, hamparan pekarangan hijau disekitarnya juga menjadi salah satu daya tarik khusus kepada siapa saja yang menginap di hunian asri tersebut.

6. Bungalow mewah

  by ARCHON+ PROJEKTY DOMÓW
ARCHON+ PROJEKTY DOMÓW

Projekt: Dom w kliwiach (G2)

ARCHON+ PROJEKTY DOMÓW

Nah, jika Anda ingin menyulap tampilan bungalow Anda dengan gaya modern, maka bungalow karya rumah desain ARCHON + PROJEKTY DOMÓW inilah yang harus Anda duplikasi. Tampilannya begitu cantik dengan kombinasi beragam material pada bagian luar. Sedangkan untuk bagian dalam, bungalow ini dirancang dengan berbagai ruang yang cukup ramai, seperti berbagai ruang komunal indoor dan outdoor, beberapa kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang makan, bahkan garasi yang cukup lebar untuk dua mobil.

  by ARCHON+ PROJEKTY DOMÓW
ARCHON+ PROJEKTY DOMÓW

Projekt: Dom w kliwiach (G2)

ARCHON+ PROJEKTY DOMÓW

Sedangkan untuk bagian dalam, bungalow ini dirancang dengan berbagai ruang yang cukup ramai, seperti berbagai ruang komunal indoor dan outdoor, beberapa kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang makan, bahkan garasi yang cukup lebar untuk dua mobil.

Bungalow mana yang jadi pilihan Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!