Taman by Vanessa Cottin

10 Ide Taman Indah dengan Perawatan Mudah

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Jika tahun ini Anda memutuskan untuk memulai hobi berkebun, maka Anda telah sampai ke artikel yang sangat tepat! Musim panas sudah mulai datang, dan cahaya matahari sudah mulai terlihat stabil setiap hari selama beberapa minggu belakangan ini. Oleh karena itu, hobi berkebun Anda pun sudah dapat mulai diseruisi.

Namun, bagaimana jika ternyata Anda tidak memiliki waktu yang banyak untuk menghias dan juga merawatnya? Tak perlu khawatir, karena homify akan menyajikan kepada Anda 10 ide taman indah dengan perawatan mudah, yang dapat Anda contek atau jadikan referensi saat bercocok tanam. Sudah siap membuat taman sendiri? Berikut adalah ulasan lengkapnya!

1. Oase kecil nan tenang di belakang rumah

Ide taman pertama yang dapat Anda contek adalah taman dengan warna pastel bak di dunia fantasi ini. Dengan memasang ubin berwarna pastel berukuran kecil mengelilingi taman yang juga tidak terlampau besar, taman Anda pun terlihat lebih menarik! Apalagi dengan menambahkan sebuah pohon di bagian tengah, tentunya taman menjadi lebih sejuk. Meskipun sederhana, taman ini pastinya membutuhkan sedikit pekerjaan cocok tanam, walaupun tidak sesusah taman lainnya.

Oh, Anda pun bisa menambahkan kursi atau meja di sana. Dengan begitu, Anda dapat menikmati langit berbintang di malam hari! Wow, sempurna!

2. Taman dengan gaya kekinian

  by Hannah Collins Garden Design
Hannah Collins Garden Design

Extended living space – Manchester

Hannah Collins Garden Design

Bagi Anda yang mengikuti perkembangan zaman, maka taman ini sempurna untuk Anda coba di rumah! Cukup memainkan material kayu yang dipadukan dengan beton, batu-batuan kali, dan juga tanaman hijau yang subur di tempat Anda. Sehingga, sepanjang mata memandang, Anda akan dapat melihat padang rumput di mana-mana! Lengkapi pula taman Anda dengan air mancur dan juga beberapa bangku kayu yang dapat digunakan Anda dan keluarga atau teman.

Secara jelas, memang taman ini terlihat mudah untuk dikerjakan dan juga dirawat. Anda pun tidak perlu lagi ribet jika memang tidak memiliki waktu luang yang banyak.

3. Lautan bunga di luar pintu rumah!

 Taman by IJLA
IJLA

IJLA – Chic Garden

IJLA

Jika Anda memiliki teras yang cukup luas di belakang atau depan rumah, maka jangan ragu lagi! Ciptakan taman bunga di rumah Anda! Anda cukup menyediakan berbagai jenis tanaman bunga yang indah di sana. Padukan pula dengan rerumputan dan juga tanaman semak lainnya, sehingga karakter yang dihasilkan menjadikan rumah memiliki kepribadian yang kuat. Dorong diri Anda menjadi lebih kreatif dan nikmati lautan bunga dengan senyum simpul ketika Anda keluar rumah

4. Paduan indah batu, kaktus, dan juga pohon palem

 Taman by Vanessa Cottin
Vanessa Cottin

Une jardinière de cactées

Vanessa Cottin

Untuk ide yang satu ini, hanya cocok diterapkan di daerah dengan curah sinar matahari yang banyak tiap tahunnya. Dan Indonesia adalah salah satu negara yang cocok untuk ide ini! Hias taman Anda dengan kaktus dalam berbagai ukuran yang ditambahkan dengan batu-batuan kali berukuran cukup besar di sekitar taman. Selain itu, pohon palem yang meneduhkan juga dapat Anda tambahkan di sana. Dijamin, taman Anda akan terlihat jauh lebih mencolok dan indah dalam sekejap mata!

5. Pot tanaman besar yang elegan

Anda pun dapat mengandalkan pot tanaman berukuran besar dan berbeda untuk menghias taman. Ide ini sangat fleksibel dan dapat Anda lakukan sendiri tanpa bantuan para ahli, dengan memutuskan seberapa banyak jenis dan jumlah tanaman yang ingin Anda tanam di halaman belakang. Cukup sediakan waktu beberapa jam setiap harinya, dan taman pun terlihat indah dan juga lebih elegan.

6. Padang rumput dan pohon sejuk di rumah

Ide yang satu ini pun tak kalah menariknya. Jika lahan taman Anda cukup besar, cukup hadirkan padang rumput kecil yang dilengkapi beberapa pohon di dalamnya. Cara ini akan memberikan Anda pemandangan sangat indah ketika sedang melihat keluar jendela. Dan pastinya, pengerjaan dan perawatannya cukup mudah!

7. Taman khusus pecinta gaya minimalis

 Taman by homify

Sekali lagi, paduan warna hijau dengan warna netral di belakang rumah akan terlihat berkelas dan juga bergaya. Cukup tambahkan enam pot kayu dengan beberapa tanaman indah di dalamnya. Sangat cocok sekali bagi Anda yang suka dengan gaya minimalis dan memiliki waktu luang yang sedikit.

8. Aksen khusus yang membuat perbedaan besar!

Atau mungkin Anda terpikirkan menanam satu pohon saja di taman? Dengan aksen mencolok di bagian dinding, taman Anda tak kalah indahnya lho!

9. Taman kecil dengan durabilitas tinggi

Jika Anda memiliki lahan yang terbatas di rumah, bukan berarti membuat Anda tidak bisa membuat taman sendiri di rumah! dengan memanfaatkan ruangan yang ada, coba tanam beberapa jenis tanaman yang kecil dan kuat di segala cuaca dan juga tidak mudah layu. Bercocok tanam di depan pintu rumah atau di balkon lantai atas tidak kalah menariknya bukan?

10. Taman yang indah dengan bentuk fleksibel

 Taman by sihirlipeyzaj
sihirlipeyzaj

sihirli peyzaj

sihirlipeyzaj

Seperti pada ide berikutnta, ada beberapa jenis taman yang terlihat indah, tetapi membutuhkan sedikit waktu untuk pengerjaan dan perawatannya. Sama halnya dengan ide tearkhir ini, yang menghadirkan beberapa tanaman kaktus dan juga batu-batuan kali kecil dan kerikil di sana-sini. Tempatkan saja tanaman tersebut di dalam pot, sehingga perawatannya pun menjadi lebih simpel dan mudah. Tidak selamanya yang sederhana itu tidak indah bukan?

Masih belum puas dengan ide ini? Yuk simak artikel mengenai taman yang tak kalah inspiratifnya berikut ini!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!