Ruang Keluarga by homify

10 Tips Penataan Apartemen yang Menawan

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Dalam penataan apartemen terkadang orang banyak memisahkan unsur rumah yang sebenarnya dengan hunian apartemen yang sedang mereka tempati saat ini. Padahal, kedua unsur tersebut tak dapt dipisahkan satu sama lain, karena gaya interior apartemen tak jauh berbeda dengan aplikasi gaya pada rumah pada umumnya. Sekalipun terlihat beda, mungkin hanya sebatas dimensi dan pemanfaatan ruang yang sedikit dimaksimalkan, karena umumnya apartemen memiliki luas yang terbatas dibandingkan hunian rumah konvensional.

Untuk melihat kejelasan seputar keidentikan penataan apartemen dan rumah tersebut, mari kita tengok proyek apartemen tipe penthouse yang berhasil dikreasikan oleh rumah desain THECUBE. Apartemen dengan gaya modern dan mewah tersebut terletak di Korea, tepatnya pada daerah Gyeonggi-do. Dalam penjabaran berikut Anda akan disuguhkan berbagai spot menarik dari setiap ruang di apartemen tersebut. Untuk lebih jelasnya lagi mari kita mulai ulasannya.

1. Beranda trendi dengan konsep terbuka

 Ruang Keluarga by homify

Seperti yang terlihat pada gambar, tampilan depan dari apartemen ini terlihat seperti cafe dengan gaya yang sangat elegan. Berbalut perpaduan warna abu-abu, hitam dan putih pada area dinding membuatnya terlihat eksklusif dari pintu masuk apartemen pada umumnya. Namun tak hanya itu, hadirnya unsur pintu geser kaca yang cukup lebar pada bagian entrance, juga menjadi salah satu daya tarik untuk mendukung tampilan modern dan stylish di gerbang apartemen penthouse tersebut.

2. Ruang tamu yang cerah dan elegan

 Ruang Keluarga by homify

Setelah masuk ke dalam, para tamu akan bertemu dengan sebuah ruang tamu yang cukup luas dan super cerah. Ruangan yang hanya diisi oleh satu set sofa, meja dan sebuah TV layar datar tersebut terlihat sangat luas berkat penggunaan corak putih yang sangat mendominasi. Selain itu, ruangan ini juga terbilang sangat cerah berkat dukungan atap panoramic pada bagian atap tengah ruangan, sehingga dukungan cahaya lampu diruangan ini tak begitu diperlukan saat sedang digunakan pada saat siang hari.

3. Dapur dan ruang makan bernuansa cafe

 Ruang Keluarga by homify

Pembicaraan kira tentang nuasa cafe pada bagian gerbang di awal, ternyata benar-benar diaplikasikan secara nyata pada area memasak dan bersantap ini. Hal itu terlihat dari konsep dapur island yang terlihat cukup dekat dengan ruang makan. Selain itu, penegasan unsur cafe casual juga terlihat dari wujud meja makan yang tak begitu rumit dan tambahan lampu gantung unik yang terlihat sangat eksklusif.

4. Ruang kerja dan teras

 Ruang Keluarga by homify

Keuntungan tipe penthouse di sebuah apartemen adalah keleluasaan penghuni dalam memiliki teras dengan sudut pandang yang berbeda. Seperti yang terlihat pada gambar, teras di apartemen tersebut disatukan dengan ruang kerja si penghuni apartemen. Hal tersebut tentu akan sulit ditemui jika Anda memiliki tipe apartemen biasa.

5. Teras dengan taman untuk relaksasi

 Ruang Keluarga by homify

Dan untuk yang satu ini adalah kelebihan lain yang akan membuat penghuni apartemen lain iri kepada pemilik penthouse. Bagaimana tidak, jika tinggal di penthouse, Anda dapat memiliki teras dan taman pribadi seperti halnya tatanan taman asri yang terlihat pada gambar. Anda dapat berkreasi semaksimal mungkin di area ini agar penthouse Anda terlihat asri dan nyaman untuk ditempati.

6. Teras dan area makan outdoor

 Ruang Keluarga by homify

Selain taman, sudut teras yang lain dapat pula Anda posisikan sebagai ruang komunal outdoor bersama teman ataupun keluarga. Jika di penthouse ini area semi outdoor tersebut dimanfaatkan sebagai ruang makan sederhana, yang didesain dengan gaya klasik yang khas.

7. Teras dalam dengan nuansa modern

 Ruang Keluarga by homify

Dan untuk teras bagian dalam, maka wujudnya tampil seperti ini. Sekeliling teras tertutup kaca ala panoramic, sehingga bersantai didalamnya akan terasa sangat nyaman dan tak terlupakan.

8. Kamar tidur utama dengan atmosfir yang sejuk

 Ruang Keluarga by homify

Sebagai tempat istirahat, kamar tidur ini terbilang relaks dengan nuansa hijau dan material kayu yang mengisinya. Pertemuan dua unsur tersebut seolah mampu menghangatkan suasana kamar tidur di saat pagi, siang ataupun malam hari.

9. Kamar tidur anak

 Ruang Keluarga by homify

Berbeda dengan teman kamar tidur utama sebelumnya, kamar tidur untuk si kecil ini justru hadir dengan nuansa abu, putih dan biru. Ketiga corak tersebut seolah mewakili sisi kedinamisan si anak dalam berkreasi didalamnya.

10. Kamar mandi yang trendi

 Ruang Keluarga by homify

Dan pada ruang terakhir ini Anda akan disuguhkan sebuah tampilan kamar mandi unik dengan tema elegan dan trendi. Kedua tema tersebut hadir lewat pemilihan corak lantai dan komposisi minimalis yang mengisinya.

Bagaimana? Apakah Anda ingin tinggal di penthouse seperti ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!