Ruang Keluarga by homify

8 Ide Menarik dari Rumah Dupleks Inspiratif

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Tidak semua orang bermimpi ingin memiliki villa, dengan taman dan beberapa lantai tempat tinggal. Mengapa demikian? Alasannya tentu bermacam-macam, mulai dari harga yang mahal, sulitnya menjaga dan merawat interior dan eksterior dari villa serta akses menuju villa yang jauh dari kota. Namun demikian, pasar properti memiliki pilihan lain yang cukup menarik dan nyaman juga, seperti dupleks, rumah teras dan apartemen. 

Dupleks jauh berbeda dari apartemen tradisional, karena areanya dibagi menjadi dua lantai sehingga nyaman ditinggali. Tidak jarang dupleks dapat memiliki balkon dan teras yang luas dan bahkan kolam renang ala kondominium. Beberapa contohnya ada di dalam buku ide dupleks indah ini, dipersembahkan oleh agen real estate Morando. 

Apartemen luas ini memiliki area yang dibagi secara rata, memungkinkan masuknya cahaya alami yang cukup banyak. Semua interiornya memiliki kesan modern, menambah kenyamanan dan ketenteraman penghuni, seperti berikut.

1. Dapur yang sangat fungsional dan terang

 Dapur by homify
homify

DUPLEX EN RIOBAO (SADA)

homify

Dapur ini mendapat asupan cahaya yang banyak sehingga terhindar dari kegelapan yang tidak menarik seperti layaknya dapur di perkotaan. Meskipun area dapurnya lebar, furniturnya tidak memenuhi ruangan sehingga ruang gerak untuk memasak cukup banyak. Terdapat pula meja makan kaca yang cantik di dalamnya.

Jendela besar yang ada di salah satu sisi dinding memungkinkan cahaya masuk dan menerangi pembagian ruangan, entah dengan cahaya maupun dengan pemandangan hijau yang indah.

2 Ruang tamu yang memberikan ketenangan

 Ruang Keluarga by homify
homify

DUPLEX EN RIOBAO (SADA)

homify

Ruang tamu dupleks ini memiliki sentuhan spesial dengan akses langsung ke taman dengan kolam renang, memaksimalkan penggunaan ruangan sehingga tercipta atmosfer tenang dan indah. 

Dekorasi dalam ruangannya pun amat sederhana, membiarkannya tanpa lapisan: kayu dan warna putih pada dinding menjadi protagonis dari ruangan ini. Di sisi lain, sofa biru tua memberikan sentuhan pantai dan kesan liburan di sekitar ruangan.

3. Jendela besar untuk menikmati pemandangan yang indah

 Kamar Tidur by homify
homify

DUPLEX EN RIOBAO (SADA)

homify

Salah satu keunggulan dupleks adalah adanya dinding dengan jendela besar. Hal ini menimbulkan adanya kesinambungan antara bagian luar rumah dengan bagian dalam rumah.

4. Dari sudut pandang berbeda

 Ruang Keluarga by homify
homify

DUPLEX EN RIOBAO (SADA)

homify

Bagian ruang tamu memiliki tangga yang memberikan akses ke lantai atas dupleks.

5. Ruangan dengan langit-langit miring

 Kamar Tidur by homify
homify

DUPLEX EN RIOBAO (SADA)

homify

Di lantai dua dupleks, Anda dapat melihat adanya langit-langit yang miring, memberikan cukup karakter bagi lantai dua dupleks ini. Bagian menarik dari area ini adalah adanya kesan ganda pada jendela, yang diletakkan antara bagian miring dan lurus pada dinding.

Di sini dapat dilihat salah satu ruangannya, di mana dominasi warna putih dan biru terlihat jelas, memberikan kesan ala pelaut yang kental.

6. Ruangan lainnya

 Kamar Tidur by homify
homify

DUPLEX EN RIOBAO (SADA)

homify

Mengintip ke kamar tidur nomor dua dalam dupleks cantik ini, terdapat warna senada dan prinsip kesederhanaan yang tetap dipertahankan, meskipun telah ditempatkan furnitur kayu gelap yang memberikan kesan kabin dalam kapal layar, di tengah laut tenang Mediterania. Yang membedakan hanyalah jendelanya menampakkan pemandangan kolam renang, bukan laut.

7. Kamar mandi dengan warna ringan

 Kamar Mandi by homify
homify

DUPLEX EN RIOBAO (SADA)

homify

Pada bagian kamar mandi, terdapat pilihan warna netral lengkap dengan fitur kamar mandi seperti bathtub dengan jendela di atasnya yang menatap ke langit-langit untuk mandi sambil menikmati bintang-bintang

8. Kondominium dengan kolam renang!

 Taman by homify
homify

DUPLEX EN RIOBAO (SADA)

homify

Bagian terakhir dari dupleks ini adalah taman dan kolam renang privat dan tertutupnya. Area pun menjadi lebih nyaman, dengan banyak sinar matahari, sedikit tiupan angin dan lebih banyak privasi meski ada di blok apartemen.

Di zaman sekarang, banyak konstruksi yang beralih ke kondominium dengan tipe seperti ini yang lebih menarik bagi klien, bukan?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!