Dapur by JKG Interiors

8 Tips Feng Shui Agar Anda Lancar Rejeki

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Rumah indah dan berestetika bukan hanya untuk meningkatkan gengsi kita. Melainkan untuk mengintegrasikan kedamaian dan ketentraman agar tak pernah hilang dari kehidupan kita. Sebagian orang percaya bahwa getaran positif ini bisa dihadirkan dengan menggunakan warna, elemen, dan kebiasaan tertentu. Tips Feng Shui persembahan homify berikut ini bisa jadi bahan pertimbangan Anda untuk mengundang nasib baik, rejeki, dan kesehatan dalam hidup sehari-hari.

Tidak masalah jika Anda tidak mempercayainya. Bagaimanapun, sebuah rumah yang bisa menumbuhkan rasa positif adalah sesuatu yang tak ternilai harganya bukan? 

1. Pagar yang kokoh

Bekerja keras demi mencapai kesejahteraan memang sebaiknya dilakukan siapa saja. Saat kesejahteraan telah tercapai, kita juga perlu menjaganya baik-baik agar jangan sampai hilang. 

Pagar dan pintu depan memastikan keamanan para penghuni rumah. Keduanya adalah bagian rumah yang pertama kali dilihat oleh para tamu. Wajar jika pagar dan pintu depan Anda tampak kokoh dan selalu dalam kondisi baik. Menghias pintu depan dengan tanaman hijau bisa membantu mengundang nasib baik ke dalam rumah. 

Baca juga: 

26 Pagar yang Akan Membatasi Halaman Anda Dengan Gaya 

2. Dapur yang bersih

 Dapur by JKG Interiors
JKG Interiors

Modern Shaker Kitchen with Marble and Porcelain and glass inserts

JKG Interiors

Seperti estetika yang terefleksikan oleh pemilihan warna dan gaya, kebersihan mengindikasikan harmoni dan bagian tak terpisahkan dari Feng Shui. Kita menggunakan dapur setiap hari, sehingga wajar jika noda dan kotoran muncul di sana-sini. Jika ingin mengundang semua hal yang baik ke dalam rumah, menjaga kebersihan wajib dilakukan. Sebuah dapur yang bersih dan teratur bisa menarik segala bentuk kesejahteraan. 

3. Warna merah, ungu, dan hijau

Merah sering disebut-sebut sebagai warna keberuntungan. Begitu juga warna hijau dan ungu. Coba gunakan warna-warna ini secara halus dalam hiasan rumah. Anda juga bisa menggunakannya untuk mencat ulang dinding rumah. Semburat warna di dalam rumah melambangkan sesuatu yang baru dan perubahan positif dalam hidup. 

4. Air mengalir

 Garden  by Primrose
Primrose

Zuvan 2 Tier Water Fountain

Primrose

Karakter Feng Shui adalah menyeimbangkan aliran energi menggunakan empat elemen. Salah satu di antara empat elemen ini adalah air, yang merupakan lambang klasik bagi kesejahteraan. Inilah detil yang perlu Anda terapkan, baik di taman, di dalam rumah, maupun di area masuk rumah. Pastikan Anda menggunakan air bersih dan mengganti atau membersihkannya secara teratur. 

Baca juga: 

29 Ide Air Mancur dan Kolam Untuk Segala Jenis Taman 

5. Jangan simpan benda yang tak terpakai

Agar energi dan rejeki mengalir lancar, segala sesuatu yang menjadi penghalang harus disingkirkan. Furnitur lama, buku-buku yang sudah tidak dibaca, atau pakaian-pakaian yang sudah tidak muat lagi tidak perlu disimpan karena bisa menghasilkan energi stagnan. Aktivitas ini juga melambangkan kesiapan kita untuk sesuatu yang baru dan lebih baik. 

6. Ikan

 Artwork by Karin Åkesson Design
Karin Åkesson Design

You are the only fish in the sea print

Karin Åkesson Design

Seperti air, ikan juga melambangkan kesejahteraan. Ikan dalam kolam atau akuarium, ornamen ikan, atau lukisan ikan, silakan pilih mana yang paling sesuai untuk kondisi rumah Anda. Ikan peliharaan harus dirawat dengan baik dan airnya harus diganti secara teratur. Akuarium dengan air yang keruh tidak menyenangkan untuk dilihat, sehingga bisa menghasilkan energi negatif. 

Baca juga: 

Feng Shui: 9 Hal yang Membawa Energi Negatif ke Rumah Anda

7. Lilin dan kristal

 Household by Cinza Design  Studio
Cinza Design  Studio

Velas Aromáticas

Cinza Design Studio

Lilin sebagai hiasan rumah akan membantu Anda mengubah energi dan menumbuhkan ketenangan. Gray Design Studio menawarkan berbagai jenis lilin dengan desain elegan yang cocok diletakkan di mana saja. 

Kristal juga baik sebagai sumber energi. Cocok diletakkan di sudut ruang kerja atau sudut rumah. 

8. Cintai rumah Anda

Pilih furnitur dan elemen hias yang bisa membuat Anda merasa nyaman dan mengingat saat-saat terindah dalam hidup. Lakukan apa saja agar rumah menjadi tempat yang paling Anda cintai di dunia ini. Tak ada cara lebih mujarab untuk menarik keberuntungan selain tinggal di tempat yang membuat Anda merasa bahagia. 

Apakah hal yang membuat Anda merasa nyaman di rumah? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!