Dapur by Architect Show co.,Ltd

6 Benda Yang Harus Dibuang Untuk Membuat Rumah Bersih Dan Sehat

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Anda merasa rumah Anda sudah bersih sempurna? Membersihkan rumah selalu menjadi masalah mendasar di setiap keluarga. Menyapu dan mengepel rumah setiap hari ternyata tidak cukup membuat rumah kita bersih.

Seringkali kita melewatkan hal-hal sepele namun ternyata sangat perlu diperhatikan. Seringkali juga kita menyimpan barang-barang yang tidak penting, bahkan sampah dan membawa penyakit. 

Yuk, kita periksa rumah kita, jangan-jangan kita juga bagian keluarga dari yang menyimpan barang tidak penting di rumah?

1. Spons cuci piring dekil

Periksa spon cuci piring Anda di rumah? Jangan ragu untuk membuangnya jika sudah dalam kondisi yang mengenaskan.

Spons untuk mencuci piring penuh dengan bakteri yang tidak terlihat. Pastikan setelah dipakai spon dalam kondisi bebas sabun dan air dengan memerasnya. Sesekali rendam dengan air panas untung menghilangkan bekas minyak dan kotoran.

2. Tumpukan baju di almari

Perhatikan tumpukan baju, kaos kaki, sprei, dan selimut di dalam lemari. Apakah ada dari mereka yang tidak pernah Anda pakai selama satu tahun belakangan ini? Segera putuskan untuk mensortirnya.

Tumpukan garmen yang berlebihan di dalam lemari, selain membuat Anda kesulitan mencari pakaian yang Anda butuhkan, juga akan meninggalkan debu dan jamur karena jarang jarang tersentuh.

3. Peralatan masak yang tidak dipakai

modern Kitchen by simplehuman
simplehuman

50.2cm pull-out organiser

simplehuman

Panci dan wajan adalah perabot yang cukup memakan ruang di dapur. Periksa panci dan peralatan dapur Anda apakah Anda memang benar-benar membutuhkannya. Jika Anda tidak ingat kapan terakhir Anda memakainya, mungkin Anda perlu menyumbangkan nya kepada yang lebih membutuhkannya.

4. Stok makanan kaleng, selai dan bumbu

 Dapur by Luxmoore & Co
Luxmoore & Co

Bespoke Minimalist Kitchen By Luxmoore & Co

Luxmoore & Co

Seringkali kita belanja bahan makanan dalam jumlah banyak, selain untuk stok di rumah tentu lebih hemat bukan bukan karena tidak harus bolak-balik belanja. Namun seringkali juga hanya menyimpan bahan makanan seperti ini asal. 

Sesekali periksa makanan kaleng, perhatikan tanggal kadaluarsa nya, begitu juga dengan bumbu-bumbu, terutama dalam botol-botol yang sudah terbuka seperti saus tiram, minyak wijen, dll. Buang segera jika sudah kadaluarsa atau berubah warna.

5. Koran dan majalah bekas

Tumpukan koran atau majalah di atas meja, dalam laci seringkali terlihat merusak pemandangan dalam rumah. Begitu juga dengan buku, jika Anda tidak merawat dan menatanya dengan rapi akan merusak interior rumah yang sudah tertata dengan cantik. Belum lagi debu yang menempel di atasnya jika tidak tersentuh selama berhari-hari.

yang tidak kalah penting adalah, sediakan tempat khusus untuk koleksi pengetahuan Anda tersebut. Dalam foto Anda dapat melihat ruang tamu sekaligus perpustakaan pribadi hasil karya seorang arsitek Jepang.

6. Sepatu dan sandal tua.

 Corridor, hallway & stairs by ООО 'Сфера'
ООО <q>Сфера</q>

Пример использования модулей для прихожей

ООО "Сфера"

Coba periksa rak sepatu Anda, untuk kerapian dan kebersihan rumah Anda pilih sepatu mana saja yang masih Anda pakai dan mana yang akan Anda buang atau sumbang kan, bahkan Anda jual di pasar online.

Segera periksa 6 item yang kami sebutkan dan dapatkan rumah yang lebih bersih, rapi dan tentu saja sehat.

Jangan lewatkan pula buku ide yang tidak kalah menarik berikut.

Desain Rumah Unik Minimalis Yang Pasti Anda Suka

Ide Mendekor Rumah Dengan Anggaran Kurang Dari 250 Ribu Rupiah

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!