Ruang Keluarga by Margarida Bugarim Interiores

8 Hal Yang Diharapkan Tamu Ketika Berada Di Rumah Anda

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Menjadi tuan rumah untuk teman-teman dan keluarga tentu menjadi hal yang menyenangkan. Menjamu kerabat untuk makan di rumah atau sekedar ngobrol tentu menjadi pengalaman yang indah, apalagi jika mereka sampai menginap di rumah kita.

Menjadi tuan rumah, bagaimana pun pasti memerlukan beberapa persiapan. Persiapan menerima tamu bisa dimulai dengan membuat rumah terasa nyaman dan bersih. Mulai dari dapur ke kamar tidur sampai dengan kamar mandi. Rumah yang nyaman membutuhkan perawatan dan pembersihan agar tamu merasa nyaman berada di rumah kita. 

Namun, hal apa saja sih yang diharapkan tamu ketika berada di rumah kita? Namun mereka tidak mau mengungkapkan langsung kepada kita? 

1. Sprei yang bersih dan harum

Jika Anda mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah teman-teman selama beberapa hari, rumah tentunya harus dalam kondisi sangat baik. Pastikan kamar tidur bersih dan dalam kondisi sempurna. Ganti dengan seprei bersih dan baru dicuci.

2. Meja makan yang tertata apik

Saat makan adalah saat yang sangat penting, karena saat itu adalah saat Anda be ramah-tamah dan berbagai meja dengan para tamu. Perhatikan dengan penataan meja dan jumlah gelas, piring, sendok, garpu , taplak meja, pastikan jumlahnya tidak kurang dan tertata dengan apik.

Penataan meja yang indah akan mendukung lingkungan rumah Anda yang tertata cantik dan elegan.

3. Masakan yang lezat

 Dapur by Schmidt Palmers Green
Schmidt Palmers Green

NEW! 2015 Kitchen: PORTLAND + ARCOS

Schmidt Palmers Green

Selain meja yang apik, hal yang lebih penting lagi adalah membuat menu yang lezat, yang bisa membuat tamu senang dan membuat saat makan adalah ,omen yang tidak terlupakan.

Sebuah dapur yang terorganisir dengan baik akan membantu Anda memberikan ruang yang terbaik untuk Anda untuk berimajinasi dan berkreasi meramu makanan yang lezat.

4. Suasana santai

Menerima tamu di rumah artinya adalah menikmati waktu bersama-sama. Sangat beruntung, Anda yang memiliki teras dengan pemandangan yang indah sehingga memungkinkan semua orang untuk bersantai. 

Secara umum, perhatian terhadap detail bisa membuat perbedaan. Bersama-sama, tentu saja, dalam semangat yang positif dan keinginan untuk bersenang-senang bersama.

5. Suasana yang menyenangkan

 Ruang Keluarga by OTTOTTO
OTTOTTO

Sala de estar

OTTOTTO

Suasana rumah Anda akan membantu tamu merasa nyaman, warna terang, karpet bagus, kursi dan sofa yang nyaman, musik yang dipilih dengan volume yang pas tanpa mengganggu percakapan adalah unsur-unsur yang dapat menghibur para tamu Anda.

6. Rumah yang terorganisir

Siapkan rumah untuk kedatangan tamu Anda dengan menata rumah dengan baik. Perhatikan setiap detail penataan item dalam rumah.

7. Tinggalkan dapur

Ketika Anda sedang mempersiapkan makan malam untuk teman-teman dan keluarga, kesalahan yang sangat umum adalah untuk menghabiskan waktu di dalam. Dalam hal ini, akan jauh lebih baik Anda merencanakan menu dan waktu memasak dengan baik. Tamu kita datang ke rumah bukan hendak menungguin Anda memasak di dapur.

8. Kamar mandi bersih dan rapi

Kamar mandi kelihatannya adalah remeh, namun sangat penting. Setiap tamu sewaktu-waktu akan membutuhkan kamar mandi. Hargai mereka dengan memastikan kamar mandi bersih, rapi dan wangi. Periksa stok sabun cuci tangan dan tissue serta kran dalam kondisi lancar.

Bagaimana, Siap menyambut tamu Anda?

Jangan lewatkan membersihkan kaca rumah Anda dengan menyimak buku ide berikut:

Kaca Jendela kusam? Coba Cara Alami Membersikan Jendela Berikut

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!