by PAD ARCHITECTS

21 Bukti Bahwa Cahaya Membuat Rumah Tampak Luas

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Biasanya kita tidak memamerkan penemuan bagus, tapi kali ini menemukan 21 rumah surgawi yang semua gayanya mengikuti prinsip sederhana dan terang, keindahan yang unik. Perancang hunian ini harusnya menjadi pelopor, karena bisa membangun rumah yang tenang, luas dan tepat dari implementasi sederhana, sangat sempurna seperti seorang ahli. Setiap ruangan sangat atraktif, entah itu dapur, kamar tidur atau ruang lain yang kompeten untuk menjelaskan modelnya yang sederhana.

1. Ruangan yang luas

 Dapur by deVOL Kitchens
deVOL Kitchens

The Trinity Blue Kitchen by deVOL

deVOL Kitchens

Seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah ini, ruangan yang luas akan memberikan kesan lega. Jelas siapa saja akan menikmati untuk bahkan sekadar lewat di ruangan ini.

2. Pencahayaan alami membuat ruangan terlihat lebih terang dan luas

 Dining room by PAD ARCHITECTS
PAD ARCHITECTS

Light and bright living space

PAD ARCHITECTS

Salah satu trik untuk memberikan kesan ruangan yang luas adalah dengan menggunakan atap kaca. Dengan demikian akan memberikan celah bagi cahaya untuk masuk dan menerangi sebagian besar sudut ruangan seperti pada gambar di bawah ini.

3. Warna pastel dengan karya foto untuk kesan sederhana

Agar ruangan tidak terkesan terlalu ‘ramai’ dan tetap mendukung kesan luas, warna-warna lembut seperti pastel bisa digunakan. Untuk hiasan, cukup tambahkan satu karya foto untuk digantung pada dinding.

4. Cermin klasik besar

Salah satu trik lain untuk memberIkan kesan luas pada sebuah ruangan adalah dengan menempatkan sebuah cermin besar. Pasang sebuah cermin klasik untuk menampilkan kesan luas sekaligus elegan.

5. Lampu-lampu gantung

Alternatif cantik yang bisa digunakan untuk menerangi sekaligus memperindah ruangan adalah dengan memasang deretan lampu-lampu gantung. Tidak hanya menerangi ruangan, lampu ini akan membuat rumah anda terlihat makin artistik.

6. Kursi berwarna terang

 Living room by Loaf
Loaf

Soufflé love seat chaise

Loaf

Pada ruangan dengan dominasi warna putih, warna biru terang akan tampak mencolok dan membuat ruangan makin unik.

7. Lukisan dinding

Agar dinding tidak terlalu polos dengan warna putih saja, anda bisa menambahkan lukisan dinding sederhana untuk mengisi ruang kosong.

8. Ruangan berwarna putih

 Ruang Keluarga by Primrose Interiors
Primrose Interiors

Canary Wharf Living Room

Primrose Interiors

Warna putih tidak hanya menunjukkan kesan bersih dan elegan. Gunakan warna ini pada dinding dan perabotan rumah untuk memberikan tampilan ruangan yang terlihat luas dan berkelas.

9. Meja kayu untuk menciptakan atmosfer yang unik

 Dapur by Pyram
Pyram

Gloss lacquered London kitchen

Pyram

Aksen meja kayu akan semakin melengkapi ruangan dapur yang didominasi dengan warna putih. Dengan cara ini, area dapur dan meja makan tidak hanya terlihat bersih, namun tetap tak membosankan.

10. Dapur berwarna putih yang sederhana dan elegan

 Dapur by John Ladbury and Company
John Ladbury and Company

Beautiful bespoke kitchen in Hertfordshire by John Ladbury

John Ladbury and Company

Memenuhi dapur dengan warna putih juga bisa menjadi pilihan untuk membuat ruangan ini terasa lebih luas. Sebagai aksen hiasan, letakkan beberapa bunga segar dalam vas kaca untuk mempercantik ruangan.

11. Kayu dan area berwarna putih adalah pasangan yang sempurna

 Dapur by Hamilton King
Hamilton King

Fielding Road

Hamilton King

Apa yang lebih sempurna dari kombinasi warna kayu dan putih? Anda bisa menghadirkan dapur yang cantik sekaligus modern.

12. Loteng kecil

Kata siapa loteng kecil tidak bisa dimanfaatkan dengan maksimal? Gunakan warna putih dan tambahkan jendela lebar maka anda akan mendapatkan ruangan yang indah dan nyaman di loteng. Anda bahkan bisa menggunakannya sebagai ruang bersantai.

13. Dapur dengan pencahayaan alami dan hawa pedesaan

 Kitchen by deVOL Kitchens
deVOL Kitchens

The Chester Kitchen by deVOL

deVOL Kitchens

Tidak hanya ruang santai yang bisa dihiasi dengan jendela besar. Manfaatkan pencahayaan alami di dapur anda juga dengan memasang jendela besar menghadap ke taman.

14. Tanaman di ruangan kaca

Jika biasanya hiasan tanaman di dalam ruangan hanya berupa bunga dalam vas, mengapa tidak mencoba memasukkan pohon untuk memberi kesan segar dalam ruangan? Tanaman dalam jendela kaca ini bisa menjadi pilihan anda.

15. Tekstur lembut di kamar tidur

 Kamar Tidur by Living in Space
Living in Space

Buckland Crescent

Living in Space

Tidak ada yang lebih menyenangkan dari pulang setelah seharian lelah beraktifitas dan masuk ke kamar tidur yang nyaman. Gunakan tekstur lembut dengan memanfaatkan warna putih dan cokelat pada kamar anda untuk mendapatkan rasa nyaman tersebut.

16. Loteng tinggi dengan pilar yang unik

Untuk kesan yang lebih modern, pilar-pilar dengan desain unik bisa menjadi hiasan tersendiri. Anda bahkan bisa menggunakannya sebagai aksen penyangga untuk ruangan loteng di rumah seperti pada gambar berikut ini.

17. Tirai yang romantis

Pemilihan tirai untuk jendela kamar anda juga penting untuk melengkapi tema ruangan. Kain tirai berbahan lembut dan ringan akan memberikan kesan romantis pada ruangan anda. Tetap pilihlah warna putih.

18. Tempat tidur dengan penutup

 Kamar Tidur by FELD Architecture
FELD Architecture

Appartement Luxembourg. Chambre

FELD Architecture

Selain tirai, yang tidak kalah penting untuk mempercantik dan menguatkan kesan romantis pada kamar tidur adalah kasur dengan penutup. Pilih penutup sederhana dengan empat tiang agar tidak terkesan terlalu ramai dan tirai polos berwarna lembut.

19. Kamar mandi yang luas

Dengan menempatkan  bathtub di tengah ruangan yang dilengkapi dengan dinding kaca besar, anda akan mendapatkan nuansa mandi yang tenang dan nyaman sambil menikmati pemandangan.

20. Ruangan di bawah atap berbentuk segitiga

Siapa bilang ruangan di bawah atap tidak bisa dimanfaatkan? Dengan sedikit trik, anda bisa memanfaatkan ruangan ini untuk bekerja atau bersantai. Cukup pasang jendela kaca pada kedua sisi sudut miring sebagai penerangan alami serta membuat ruangan ini semakin terlihat luas.

21. Penggunaan kamar mandi yang sedikit unik

Bathtub tidak harus selalu menempel pada dinding dan berada di sudut ruangan. Dengan sedikit kreatifitas seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut ini, anda akan mendapatkan kamar mandi yang unik seperti di hotel bintang 5.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!