by homify

Lakukan 9 Hal Ini Untuk Membersihkan Rumah Dengan Cepat

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Rumah yang bersih dan bersinar di setiap sudut dan selalu rapi serta tampak sempurna dan selalu siap untuk menerima tamu dengan gaya tentu menjadi idaman kita semua. Namun pada kenyataannya seringkali rumah jauh sekali dari kondisi prima seperti yang kita inginkan, karena hampir tidak satu pun dari kita punya waktu untuk mampu terlibat dalam membersihkan rumah selama berjam-jam. 

Buku ide kali ini homify akan memberikan beberapa 10 hal sederhana yang dapat Anda terapkan dengan cepat dalam membersihkan.  Berikut ini trik terbaik untuk mendapatkan rumah yang sehat dan indah dengan cepat.

1. Bersihkan debu!

  by homify

Untuk mencegah debu yang menumpuk, bersihkan kasur, karpet dengan menggunakan vacuum cleaner. Jika Anda melakukannya secara rutin paling tidak seminggu sekali, hal ini tidak akan memakan waktu yang lama dan Anda akan mendapatkan kasur dan karpet yang bersih terawat.

2. Rumput rapi dan bersih

  by homify

Bagaimana menjaga rumput Anda bebas dari daun, lumut dan gulma? Sapu dan rawat rumput secara teratur. 

3. Bersihkan kamar mandi

  by homify

Jangan tunggu kamar mandi terlihat kotor baru Anda membersihkan nya. Bersihkan kamar mandi secara rutin. Periksa tempat sabun apakah terjadi kebocoran atau tidak, tetesan sabun yang dibiarkan lama akan menimbulkan kotoran yang akan memakan waktu lama untuk membersihkan nya.

4. Ubin mengkilap

  by homify

Seringkali tidak cukup hanya untuk mengepel ubin. Noda membandel dan residu lainnya tidak akan hilang hanya dengan mengepelnya. Silakan periksa ubin secara teratur dan bersihkan noda bandel dengan sikat gigi bekas.

5. Tumpukan handuk

  by homify

Anda tidak perlu menyetrika handuk, segera lipat begitu handuk kering setelah dicuci dengan bersih dan jangan lupa sertakan pelembut.

6. Mengatur kabel

  by homify

Kabel, charger, earphone, flashdisk seringkali menjadi aktor yang mengacaukan penampilan meja.Menyimpannya dengan rapi di tempat yang tetap adalah salah satu solusi cerdas.

7. Cuci piring

  by homify

Segera cuci piring, sendok garpu dan wajan segera setelah makan. Hal ini untuk mencegah partikel makanan menempel di piring dan panci yang akan membuat peralatan makan bau dan menimbulkan noda bandel.

8. Membersihkan jendela dengan bersih

  by homify

Semprot kan cairan pembersih kaca untuk menghilangkan noda dan sidik jari pada kaca rumah. Selain itu, Anda juga  bisa terapkan cara alami dengan menyimak tips dalam buku ide berikut.

 6 Cara Alami Membersihkan Jendela Kaca Rumah Anda

9. Lakukan secara teratur

  by homify

Jika Anda menunggu terlalu lama untuk membersihkan rumah Anda, dipastikan akan terjadi kekacauan luar biasa yang akan membuat Anda harus membutuhkan waktu lama untuk membersihkan lagi. Kuncinya adalah lakukan secara teratur.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!