Dapur by Atelier Jean GOUZY

Sentuhan Modern di Rumah Gaya Kolonial

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Masa lalu yang pahit memang tidak perlu diingat-ingat kembali. Namun bisa menjadi acuan untuk membangun masa depan yang lebih baik. Salah satu caranya adalah dengan memasukkan unsur-unsur masa lalu pada sebuah bangunan modern, atau sebaliknya. Dalam buku ide ini, kami mengajak Anda mengunjungi sebuah megah di Sanary-sur-mer di Prancis Selatan. Sebuah rumah impian nyata dengan interior luas dan modern, serta kebun subur dengan teras dan kolam renang. 

Rumah ini memiliki sesuatu yang membuat para penghuninya merasa bahagia. Mari kita ungkap rahasianya. 

1. Rumah gaya kolonial dengan pesona modern

Rumah ini dibangun oleh arsitek Prancis Jean Gouzy. Kami yakin Anda pasti terkesan melihat desain megah dan finishing uiknya. Rumah ini tidak hanya sebuah arsitektur menakjubkan, namun juga lengkap secara sempurna. Ada sebuah taman menghijau dan teras besar dengan kolam renang. Bagaimanakah suasana di dalamnya? 

Baca juga: 

Nyamannya Tinggal di Rumah Kolonial 

2. Interior open plan

Tak ada sekat di lantai pertama. Ruang tamu, dapur dan ruang makan terintegrasi dalam satu ruangan terbuka dan besar yang sama. Ruangan ini tampak harmonis dan memenuhi tiga fungsi yang berbeda pada saat yang sama. Untuk memberikan kesan lapang, arsitek telah membuat sebuah pintu besar yang menghubungkan ruangan ini dengan eksterior. Di sana kita bisa melihat taman dengan aneka ragam tanaman hias, teras dengan lantai kayu, dan sebuah kolam renang. 

3. Furnitur minimalis

Gambar ini pasti telah membangkitkan kekaguman Anda pada keluwesan tata letak furnitur dan elemen modern minimalis di ruangan ini. Di sebelah kanan, dapur dengan furnish hitam yang stylish terdiri atas sebuah meja dapur besar dan meja tengah dapur yang dapat digunakan untuk menyiapkan piring untuk makan malam.

Area relaksasi minimalis dan elegan telah tertata di sisi seberang. Ini dilakukan agar ruangan tidak penuh sesak dengan furnitur yang tidak diperlukan. Gaya interior minimalis modern membuat ruangan ini terkesan lapang. 

4. Teras berlantai kayu

Duduk di sofa di dalam rumah, kita bisa menikmati eloknya pemandangan teras kayu dan air biru di dalam kolam. Sebuah panorama yang bisa mencerahkan suasana hati di pagi hari. Teras ini sangat fungsional dan sebagian areanya dilengkapi atap agar bisa berlindung saat cuaca sedang panas. 

5. Dekorasi elegan

Dekorasi interior di rumah ini adalah eklektik. Kita bisa mengenalinya melalui sofa dan furnitur gaya klasik atau modern dan beberapa asesoris seperti lampu dengan gaya minimalis. Kelapangan ruang dan upaya untuk mempertahankannya mencerminkan karakter minimalis. Ruangan didominasi warna abu-abu dan putih, sementara beberapa detil tampil dengan warna cerah dan dinamis. Di ruang tamu tampak sejumlah bantal kursi warna pink dan lukisan oriental yang membuat ruangan ini lebih berkarakter.  

Lihat contoh interior ekletik yang tak kalah menakjubkan di: 

Rumah Ekletik Dengan Halaman Belakang Terindah

6. Di lantai atas

Pesona tetap berlanjut di lantai atas. Sebuah ruangan luas dilengkapi furnitur dengan furnishing bergengsi. Ruang keluarga di lantai atas juga terhubung dengan eksterior. Di sini kita bisa menikmati pemandangan tampak atas di sekitar, lengkap dengan sebuah balkon yang lapang. Area ini didedikasikan untuk para orang dewasa yang ingin menikmati saat bersantai tanpa gangguan. 

7. Taman dalam ruangan

Ruang bawah tangga dan sekitarnya dimanfaatkan dengan sempurna sebagai taman. Hijaunya dedaunan dan bunga berwarna cerah tampak serasi dengan interior bernuansa abu-abu dan putih. Nuansa ekletik kembali hadir di sini berkat adanya bejana tanah liat di dekat tangga. Sebuah ide yang pasti menginspirasi Anda!

Dapatkan ide taman dalam ruangan yang tak kalah cantik di: 

7 Taman di Dalam Rumah Untuk Hunian yang Lebih Modern 

Tertarikkah Anda untuk memiliki taman dalam ruangan? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!