Ruang Keluarga by Contexto ®

6 Cara Menyiasati Ruang Kecil agar Lebih Terang

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Jika Anda memiliki ruangan kecil di rumah Anda yang tidak mendapatkan banyak cahaya alami, ada beberapa perubahan mudah yang dapat Anda lakukan, untuk mencerahkannya. Dan tidak hanya akan membuat ruangan menjadi tempat yang lebih menyenangkan untuk menghabiskan waktu di sana, tapi juga akan membuatnya terasa lebih besar! 

Mari kita ringankan ruang kecil Anda dengan perubahan dekorasi yang tidak mahal ini!

1. Gantungkan Cermin

Menggantung – atau menyandarkan – cermin besar di ruang yang kecil, akan membuat ruangan itu menjadi lebih cerah atau bersinar, karena cermin akan mengambil cahaya yang ada, dan menyebarkannya ke sekitar ruangan.

2. Cat Putih Ruangan Anda

Atau krem, atau biru muda. Ya. Warna terang, akan menambahkan tampilan segar dan terang ke ruangan apa pun, karena akan memantulkan lebih banyak cahaya daripada warna-warna gelap seperti ungu tua atau hitam. Ini merupakan cara yang sangat bagus, karena semakin terang ruangan, maka akan terasa semakin besar pula ruangan itu.

3. Gunakan Dekorasi Minimalis

Semakin sedikit benda atau barang yang memenuhi ruangan, maka akan semakin ringan pula ruangan tersebut.  Penumpukan benda atau barang yang tidak perlu pada furnitur, hanya akan membuat ruangan tampak kecil dan gelap.

4. Hiasi Ruangan dengan Perabotan berwarna Terang

Perabotan kayu yang berat mungkin terlihat bagus, tapi bisa juga menggelapkan ruangan dan membuatnya terasa kecil. Sebagai gantinya, pilihlah perabotan kecil berwarna terang untuk ruangan kecil Anda, dan pindahkan barang-barang berwarna gelap ke tempat yang lebih besar. Selain itu, jangan ragu untuk mengganti warna furnitur yang gelap menjadi putih, atau warna-warna terang lainnya.

5. Gunakan Beberapa Lampu

 Kamar Tidur by Giovani Design Studio
Giovani Design Studio

Скандинавское настроение

Giovani Design Studio

Hal ini jelas sangat membantu, tapi spesifiknya, isi ruangan kecil Anda dengan beberapa lampu, daripada hanya mengandalkan sebuah lampu di atas kepala Anda. Hal Ini akan meringankan ruangan dari beberapa sudut, menambahkan dimensi dan memberikan kecerahan ekstra.

6. Bersihkan Jendela Anda

Dan terakhir, jendela yang bersih, memungkinkan lebih banyak cahaya memasuki ruangan, dan mencerahkan segalanya.

Bagikan tips andalan Anda lainnya di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!