Rumah by 코원하우스

Rumah 143 m² ini Realisasi Impian Keluarga!

Evelyn Evelyn
Loading admin actions …

Jika Anda tinggal di rumah apartemen dan membesarkan anak-anak di dalamnya, saya tidak akan heran jika kadang anda merasa terganggu dengan kehadiran anak-anak. Jika kita hidup lama di apartemen, kita tentunya akan mulai khawatir tentang kebisingan lantai, tentu saja merasa terganggu dengan ruang yang monoton, seragam, dan sempit. Kemudian secara alami muncul ide rumah idaman untuk keluarga kami.

Hari ini homify akan memperkenalkan proyek rumah yang menarik di Jeonju Manseong-dong bagi mereka yang jelas menginginkan rumah impiannya di lokasi tengah kota dan juga bagi mereka yang sedang merencanakan rumah impian mereka. Rumah kali ini didesain oleh Arsitek lokal korea selatan, Ko Won house, salah satu desain interior khusus perumahan yang terdaftar dari berbagai Negara. Bangunan ini dirancang untuk menjadi fleksibel untuk menyesuaikan gaya hidup fasad modern dengan keluarga klien. Sekarang mari kita lihat dengan jelas prinsip desain dan konstruksi rumah nyaman bagi keluarga muda saat ini.

1. Penampilan Modern Tetapi Tidak Monoton

Jika Anda membiarkan kekuatan gaya desain tertentu mendominasi ruang yang besar, akan sulit bagi Anda untuk mengelola tenunan gaya itu sendiri! Pada gambar di samping, kita dapat melihat perumahan namun dengan desain yang lembut dapat menghidupkan kembali suasana dengan cara sederhana. Pengertian modern diterjemahkan melalui bahan fleksibel warna putih, seng dan aksen biru, menggabungkan rasa klasik dari ubin bata dengan cita rasa modern.

2. Rumah dengan Suasana Elegan dan Nyaman untuk Kembali

Tidak seperti bagian depan rumah yang menyajikan kombinasi unik dari gaya modern dan klasik, bagian belakang rumah ini mempunyai desain eksterior yang sederhana dengan dominasi material kayu sintesis, serta starkoplex putih. Mengimbangi bagian depan yang penuh kemegahan, bagian belakang rumah dibuat untuk menjadi nyaman dan sejuk.

3. Sambutan Struktur Unik ketika Keluar dari Pintu Depan

Adalah suatu kebiasaan yang umum di Korea, untuk mencuci tangan ketika keluar rumah! Jadi desainer kemudian menambahkan sink/wastafel pada bagian depan rumah. Di antara desain yang sederhana yang didominasi dinding dan lemari dalam warna putih, wastafel ini kemudian menambahkan perasaan eksotis melengkapi pilihan pola bergaris warna-warni. Selain itu, karena lokasinya yang strategis, yaitu didepan pintu utama, tangga ini bisa lepas dari dekorasi ala Cina seperti rumah lainnya. Seperti yang Anda lihat dari foto, pintu masuk pada rumah ini didesain dengan menggunakan kaca bening melihat ke bagian dalam rumah. Kesinambungan material lantai dalam ruangan yang dapat terlihat serasi melalui penerapannya pada ruang tamu dan dapur, sehingga jka dilihat dari area depan dan pintu masuk teras menciptakan kesatuan efek yang memberikan efek luas dari ruangan yang sebenarnya sempit.

Jangan lewatkan ide- ide unik lain untuk area depan rumah anda di sini.

4. Konsep Interior Satu Ruang Besar Membuat Ruangan Terlihat Lebih Cerah dan Besar

Masuk melalui pintu depan, kita disambut oleh ruang tamu pada lantai pertama. Langit-langit dan dinding didesain dengan warna putih yang seragam, memberikan efek sederhana dan juga membuat langit – langit terlihat lebih besar dan luas. Sebagai tambahan, dapur didesain sebagai area dapur yang terbuka dan mengalir menuju ruang tamu, menawarkan pemandangan panoramik ke seluruh ruang tamu.

5. Ruang Tamu yang Eksotis dengan Langit-Langit Terbuka

Ketinggian ruangan 1,5 kali dari ruangan normal pada ruang tamu di lantai dasar rumah ini, menciptakan perasaan nyaman dan terbuka. Jendela besar dan tinggi pada rumah ini dirancang untuk mengundang serta membawa masuk sinar matahari yang cerah. Selain daripada itu, faktor lain yang membuat desain rumah ini terlihat mewah dan modern adalah dengan memanfaatkan sensasi modern melalui perencanaan pencahayaan tidak langsung dibandingkan pencahayaan langsung yang terkadang sangat menusuk.

Konsultasikan ide pencahayaan dalam rumah anda dengan professional kami.

6. Desain Dapur Terbuka yang Efisien dengan Denah Berbentuk C

Mari kita lihat desain dapur pada rumah ini yang adalah dapur terbuka dengan pemandangan menuju ruang tamu. Dapur ini dirancang dengan pertimbangan akan faktor penyimpanan di masa depan. Desain meja dapur berbentuk C didesain untuk memperluas ruang penyimpanan dan ruang memasak, permukaan dinding diatas kemudian juga dimanfaatkan dengan penambahan kabinet.

7. Kamar Mandi yang Mewah

Berbeda dengan ruang tamu dan dapur yang menawarkan rasa cerah dan sederhana serta didominasi warna putih, kamar mandi pada rumah ini didesain untuk memberikan suasana tenang dan nyaman melalui pemilihan material ubin dengan warna matte hitam dan ubin putih. Terutama dalam desain bilik mandi, pilihan ubin berwarna abu-abu yang dekat dengan warna hitam, menambah kedalaman ruang.

8. Kamar Tidur Utama yang Nyaman untuk Pasangan

Kamar tidur utama pada desain ini juga telah dikonfigurasi untuk secara efisien sesuai dengan gaya hidup klien. Meskipun ruang yang ada terlihat kecil untuk pasangan untuk menekankan perasaan yang nyaman dan hangat dengan memasang pencahayaan tidak langsung melalui desain langit-langit yang berjejenjang (seperti tangga) mengubah kekurangan ini menjadi keunggulan. Ruang ganti yang terhubung melalui pintu geser didominasi dengan wallpaper berwarna hijau menjadikan ruang menjadi lebih menarik.

Ada pertanyaan mengenai artikel ini? Jangan ragu untuk bertanya kepada kami melalui kolom di bawah ini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!