Kamar Mandi by UN AMOUR DE MAISON

Kamar Mandi ini Direnovasi jadi Bergaya Natural

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Dari segi gaya, kamar mandi adalah salah satu ruang privasi yang sangat asik untuk dibahas. Beragam gaya dapat diaplikasikan didalamnya, sekalipun ruang tersebut tak memiliki area seluas ruangan pada umumnya. Berbagai ide dapat tetap bisa diaplikasikan secara sempurna, asalkan Anda pandai memadupadankannya dengan konsep yang pas dengan dimensi yang ada. Berkaitan dengan hal itu dalam buku ide kali ini kami pun ingin memberikan sebuah pencerahan kepada Anda, apabila saat ini Anda memang sedang mencari ide baru dalam mendandani kamar mandi Anda di rumah. Kamar mandi dengan tema natural adalah tema besar yang akan kami angkat di buku ide kali ini. Ide yang berhasil diwujudkan oleh rumah desain bertajuk Un Amour de Maison ini tentunya dapat Anda jadikan rujukan sebagai sebuah ide yang segar jika Anda sudah merasa bosan dengan gaya kamar mandi Anda sebelumnya. Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita ikuti penjabaran berikut ini.

Sebelum renovasi

Sebelum renovasi dilakukan, wujud kamar mandi yang ada diproyek ini terlihat jelas pada gambar sebelah kiri. Seperti tampilan kamar mandi pada umumnya, ruang privasi dengan jendela mungil tersebut terlihat hadir secara sederhana dengan balutan material keramik yang tak hanya hadir pada lantai, namun juga terlihat menutupi keseluruhan bagian dinding. Dengan gaya lawas tersebut, wujud kamar mandi memang sudah terlihat bersih dan rapih, hanya saja dari segi suasana, gaya tersebut justru membuat ruangan kamar mandi terkesan gelap, terlebih lagi tanpa hadirnya penerangan yang maksimal. Selain itu, penempatan bathtub yang tidak tepat juga membuat kesan sempit sangat terasa didalamnya. Untuk itu, maka para profesional pun merasa perlu merombaknya secara maksimal, agar tampilan kamar mandi yang sudah ada sebelumnya dapat terlihat lebih fresh dan lebih luas seperti  foto hasil renovasi yang ada di sebelah kanan.

Merubah sudut shower

Merubah posisi shower dan meniadakan fungsi bathtub adalah PR utama yang harus dilakukan di kamar mandi ini, agar suasana kamar mandi terlihat fresh dan luas dari sebelumnya. Pada tampilan terbarunya, shower diletakkan di salah satu sudut ruangan, ditemani dengan pembatas berupa pintu kaca yang eksklusif. Selain itu, dinding dan lantai sekeliling sudut shower tersebut juga dihadirkan dengan corak yang berbeda, guna menegaskan teritori yang dimiliki ruang mandi tersebut.

Lebih bercahaya

Jika sebelumnya gelap, maka setelah renovasi dilakukan, kamar mandi bernuansa hijau tersebut kini terlihat semakin cerah. Semua itu berkat bekal pencahayaan yang dimaksimalkan tak hanya pada langit-langit, namun juga diaplikasikan pada area cermin. Lampu LED panjang yang terpasang pada bagian atas cermin tersebut adalah sumber cahaya pendukung yang dapat menghilangkan kesan gelap dan pengap saat digunakan di waktu siang maupun malam hari.

Natural bernuansa spa

Jika dilihat sekilas, maka kamar mandi ini terlihat layaknya sebuah ruangan di tempat spa. Efek natural dan hijaunya sangat terasa berkat dukungan batuan alam, unsur kayu dan gaya natural yang diaplikasikan pada wadah wastafel. Beberapa unsur pendukung ruangan tersebut seolah mampu bersinergi dalam mewujudkan sebuah tampilan kamar mandi yang segar dan berbeda.

Lebih modern dan lebih luas

Dan jika diamati dari angle lain, maka nuansa hijau semakin terasa menyatu dengan berbagai material-material kayu yang hadir didalamnya. Seperti yang terlihat pada gambar, nuansa kayu banyak hadir dan teraplikasi pada latar hijau kamar mandi. Beberapa diantaranya adalah rangkaian furnitur penopang wastafel, bingkai cermin, meja serta kursi rotan pendukung yang hadir disebelahnya. Selain itu, elemen pendukung lain juga hadir lewat wadah wastafel dengan corak elegan, sehingga kesan natural didalamnya dapat sedikit terhiasi dengan gaya lain yang unik.

So, bagaimana sudahkah Anda mendapatkan ide baru untuk kamar mandi Anda? Jika ingin menggunakan ide dasar dari kamar mandi ini, maka pastikan Anda sudah mengukur dimensi kamar mandi, serta mensurvei material-material pendukung yang ingin diaplikasikan, agar kesesuaian tema dan material yang ingin diaplikasikan dapat terealisasi secara sempurna. Atau jika perlu, hubungi juga para profesional di kota Anda, agar Anda dapat lebih mudah berkonsultasi seputar perombakan kamar mandi yang ingin Anda lakukan. Selamat berkreasi.

Anda suka dengan ide ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!