G House:  Ruang Keluarga by Atelier Ara

Desain Interior Rumah Minimalis Modern di Jakarta ini Sempurna!

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Rumah gaya minimalis memang sedang hits di Indonesia sejak beberapa tahun terakhir. Namun rumah minimalis karya arsitek Bandung, Atelier Ara, memiliki sesuatu yang membuatnya tak bisa disamakan dengan rumah minimalis lainnya. Rancangan rumah minimalis G House ditampilkan dalam desain tiga dimensi yang atraktif, merupakan sebuah rencana renovasi sebuah rumah di area Jakarta. Inilah karya salah satu arsitek dalam negeri yang patut mendapat apresiasi.  

2. Fasad modern

Sesuatu yang indah bisa tercipta dengan memadukan beberapa hal yang berbeda. Beton, kayu, kaca dan dinding batu, semuanya bisa kita lihat dalam rancangan fasad rumah ini. Hasilnya, dari luar rumah terlihat mencengangkan meski tanpa banyak dekorasi rumit. Balkon di lantai dua adalah tempat di mana pemilik rumah bisa menikmati pemandangan danau sambil berpesta barbekyu dengan kerabat. Pagar balkon terbuat dari kaca dan kayu adalah cara brilian memastikan keamanan dengan visual berestetika tinggi. 

Baca juga: 

6 Tren Fasad Modern Minimalis Indonesia 2017

1. Pemandangan danau buatan

Meski berlokasi di tengah kota, rumah ini berdiri di area berpanorama menarik. Arsitek meresponnya dengan merenovasi lantai dua agar bisa memenuhi kebutuhan penghuninya sebagai tempat bersantai dan bersosialisasi yang nyaman dan menyenangkan. 

3. Interior open plan di lantai satu

Arsitek mengaplikasikan interior open plan di lantai satu sebagai upaya menciptakan kesan luas di dalam rumah. Ruang tamu, dapur, dan ruang makan yang berada di satu ruangan juga dapat mempererat ikatan antar penghuni rumah. Skema warna yang dominan adalah abu-abu, serasi dengan warna abu-abu beton dan dinding batu di luar rumah. Dinding batu bata berwarna putih tampil sebagai penyeimbang, sekaligus sentuhan rustic di ruangan modern ini.

4. Kamar tidur

Kamar tidur utama berada di lantai satu dan ditampilkan dalam nuansa monokrom. Sebagaimana pernah kami bahas di sini, putih adalah warna paling tepat untuk tidur lelap tanpa gangguan sampai pagi. Selain itu, warna putih juga membantu mengatasi stres dan suasana hati yang tak menentu. Aksen dinding abu-abu dan furnitur berwarna cerah menjadi kontras agar suasana kamar tidak terlalu pucat. 

5. Kamar mandi minimalis

Lahan kamar mandi yang sempit memanjang bukan halangan untuk memaksimalkan fungsinya. Area shower dan toilet dipisahkan dengan dinding kaca. Sedangkan sekat warna abu-abu memisahkan area basah dan kering di kamar mandi. Jendela dengan kaca buram membuat cahaya alami menerangi kamar mandi di sepanjang pagi dan siang hari. Keberadaan dua jendela ini sekaligus membuat kamar mandi tampak cerah dan lapang, meski didekorasi dengan warna bernuansa gelap. 

Baca juga: 

10 Ide Untuk Memaksimalkan Fungsi Kamar Mandi Berukuran Kecil 

Tertarikkah Anda menerapkan dominasi warna abu-abu di rumah Anda? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!