Rumah kayu by Rusticasa

8 Desain Rumah Kayu Impian Keluarga Indonesia

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Pecinta rumah pasti sepakati bahwa di antara rumah-rumah yang dibangun dengan berbagai material, rumah kayu adalah yang ternyaman di dunia ini. Material kayu bukan hanya menghadirkan nuansa alami, namun juga kenyamanan dan kesejukan. Selain itu, rumah kayu juga bisa tampil dalam berbagai bentuk. Coba lihat desain rumah kayu di bawah ini. Siapa tahu salah satunya adalah desain rumah impian Anda! 

1. Rumah gaya country satu lantai

Rumah kayu ek gelap ini didesain dengan gaya rustic. Rumah kayu seluas 68 meter persegi ini lengkap dengan teras dan jendela kaca besar untuk menikmati pemandangan cantik di sekeliling. 

2. Rumah kayu jingga

Sinar matahari membuat rumah ini tampak berbeda dari lainnya. Rumah kayu dengan furnish jingga ini berukuran 217 meter persegi, lengkap dengan area teras lapang untuk bersantai bersama keluarga. 

3. Pondok di hutan

Rumah kayu seluas 66 meter persegi ini mirip pondok kayu dalam film petualangan. Jika dilihat sekilas, rumah ini mirip rumah tradisional masyarakat Kalimantan bukan? Agar terhindar dari reptil liar, rumah kayu didirikan di atas tiang-tiang. Asal tahu saja, rumah panggung juga opsi terbaik untuk daerah rawan banjir. 

Baca juga: 

7 Desain Rumah Panggung Untuk Daerah Langganan Banjir 

4. Rumah kayu gaya modern

Jika gaya rustic bukan pilihan Anda, bagaimana dengan rumah kayu gaya modern ini? Furnish coklat kemerahan membuat fasad rumah menarik secara sederhana. Sedangkan atap sandar memperkuat atmosfer modern. Sekaligus ramah lingkungan karena air hujan akan mengalir dengan mudah ke pelimbahan dan bisa diolah kembali untuk keperluan lainnya. 

Lihat berbagai bentuk atap rumah lainnya di: 

14 Bentuk Atap Rumah Untuk Inspirasi Anda 

5. Rumah kayu gelap klasik

Rumah kayu gelap ini berukuran 170 meter persegi dan terdiri dari dua lantai. Pintu dan jendela menggunakan kayu berfurnish cerah, menghasilkan fasad klasik yang menawan. Saya suka rumah kayu ini. Kalau Anda bagaimana? 

6. Rumah kayu satu lantai untuk peristirahatan

Rumah kayu ini cocok dibangun di kota atau di pedesaan. Luas totalnya adalah 169 meter persegi, lengkap dengan halaman rumput dan kolam renang. Cocok sebagai rumah peristirahatan di akhir pekan atau musim liburan. 

7. Teras panjang di lantai dua

Rumah kayu seluas 247 meter persegi ini tampak sederhana dengan gaya rustic. Poin plus terdapat pada teras panjang di lantai dua, lengkap dengan pagar kayu yang berfungsi sebagai pengaman sekaligus pemanis fasad rumah. 

8. Rumah kayu dengan jalan setapak batu alam

Rumah kayu 142 meter persegi dengan furnish coklat alami ini memiliki teras berlantai ubin. Sebuah perpaduan menarik bukan? Kesan alami pun semakin kuat berkat jalan setapak batu alam yang membelah taman. 

Lihat desain rumah kayu menarik lainnya di: 

10 Rumah Kayu Dengan Desain Spektakuler 

Manakah desain rumah kayu impian Anda? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!