Ruang Keluarga by BRICKS Studio

10 Solusi Desainer Interior Terbaik yang Pernah Ada!

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Hari ini kami telah menyusun sebuah kompilasi untuk Anda berupa desain dekorasi utama yang terbaik karya para desainer interior paling terkenal. Tak hanya itu, tentu Anda juga ingin kami memberikan solusinya. Kiat kami adalah membantu Anda mencegah kesalahan umum ini. Dengan cara ini rumah Anda terlihat seperti didekorasi oleh desainer interior ternama. Mari segera tiru!

1. Semua barang tidak terlihat

 Koridor dan lorong by Specht Architects
Specht Architects

Manhattan Micro-Loft

Specht Architects

Kesalahan:

Ini terlalu sering terlihat: barang-barang ada di semua tempat. Barang berantakan menimbulkan stres dan juga menjadikan keseluruhan tampilan dan gaya kurang menarik.

Solusi:

Tempatkan semua barang yang ada di lemari yang tidak mencolok. Cocokkan lemari pakaian dengan barang-barang Anda dan manfaatkan sepenuhnya ruang penyimpanan tambahan. 

2. Suasana terlalu kaku atau formal

Kesalahan:

Tentu Anda bisa memilih dekorasi serius atau kaku, namun lebih penting agar pengunjung merasa nyaman. Lagi pula, ruang tamu adalah tempat untuk bersantai. Terkadang perabotan yang sangat kaku dan serius kurang memberikan atmosfer.

Solusi:

Sediakan ruang tamu yang ramah dan elegan. Berikan ruang sebuah fungsi, membuatnya nyaman melalui tanaman, kotak-kotak, bahan alami, bantal, bunga dan sofa yang empuk.

3. Lemari dengan puluhan foto keluarga

Kesalahan:

Kami juga sering menjumpai ini: lemari berisi puluhan foto keluarga dalam koleksi daftar yang indah. Tentu saja, kami mengerti bahwa Anda mencintai orang yang Anda cintai, tapi ini seringkali tidak memberikan nilai tambah bagi ruang tamu Anda.

Solusi:

Pilihlah cara orisinal yang sesuai dengan gaya ruang tamu Anda. Buat galeri foto di dinding di atas lemari dengan jenis daftar yang sama atau campuran dan kecocokan yang bagus seperti yang kita lihat dalam foto ini. Cetak beberapa foto indah di kanvas atau letakkan lebih banyak gambar di papan tulis pada dinding.

4. Tema yang salah dipilih

Kesalahan:

Dekorasi yang tidak jelas atau berantakan dengan terlalu banyak warna dan benda yang berbeda. Ruangan harus memancarkan keaslian dan menampilkan gaya pribadi Anda.

Solusi:

Pilihlah sejumlah benda mencolok penuh gaya dan permanis dengan aksesoris yang indah. Pilih bahan, nuansa, dan skema warna yang sama dengan aksesori Anda

5. Kabel dan tali longgar

 Living room by Patrick Hartog design
Patrick Hartog design

Cable Lights in set van 3 (met aangepast plafondkapje)

Patrick Hartog design

Kesalahan:

Sebagian besar kabel dan tali lampu serta berbagai ekstensi di seluruh rumah Anda (meski hanya ada di kantor Anda) menyebabkan area terlihat berantakan.

Solusi:

Buat semua kabel tertutup atau tersembunyi di dalam perabotan atau dinding. Ada juga banyak solusi cerdas seperti meja komputer dengan kompartemen penyimpanan, di mana Anda bisa menyembunyikan semua kabelnya atau pilih untuk menjadikan kabel seperti pada contoh ini. Kabel berwarna dan asli pada lampu menjadikan tampilan ini sangat trendi!

6. Terlalu banyak kayu gelondongan atau perabotan berwarna gelap

Kesalahan:

Tidak semua orang memiliki bakat dalam mendesain dan merancang ruang tamu. Karena itu, lihatlah di internet atau di majalah untuk inspirasi dan idenya. Beberapa perabot kayu gelap membuat suasana kurang baik dan berat.

Solusi:

Gantilah furnitur gelap dengan bahan ringan atau kaca. Tempatkan lampu lantai ramping yang indah sebagai penarik perhatian mata dan pastikan furnitur Anda bersama-sama membentuk keseimbangan yang indah.

7. Kain toilet dengan bagian atas yang serasi

 Bathroom by NICOL-MÖBEL

Kesalahan:

Kita semua mengenal sarung tangan mewah elastis yang cocok dengan semua warna pelangi. Ini benar-benar tidak lagi sesuai di tahun 2017 dan karena itu sebaiknya kita singkirkan. 

Solusi: 

Saat ini kamar mandi kosong tanpa sehelai kain pun trendi, namun mungkin Anda akan lebih suka memilih satu area untuk meletakkan kain model memanjang berwarna indah yang menambahkan dinamisme ke kamar mandi Anda.

8. Kursi makan yang tidak nyaman

Kesalahan:

Hindari perabot makan yang tidak nyaman dan terutama berlaku untuk kursi di sekitar meja makan Anda. 

Solusi: 

Pilihlah kursi yang nyaman setelah Anda duduk beberapa jam setelahnya. Pastikan semua anggota keluarga cocok (termasuk yang memiliki teman lebih banyak). Ukurlah tinggi dan lebar meja makan Anda untuk memastikannya sesuai.

9. Semuanya dengan warna yang sama

 Kamar Tidur by Kabaz

Kesalahan:

Kita sering melihat ini di kamar anak-anak di mana semuanya berwarna pink. Sebuah ruang yang terlihat seperti berada di dalam katalog tidak menarik ditinggali. Katalog hanya untuk memberi Anda ide dan penataannya secara pribadi Anda yang membuatnya sendiri.

Solusi:

Pilih warna yang sama, lalu tambahkan nuansa dan tekstur atau aksen warna pada bagian bantal misalnya kotak-kotak. Saat melihat di sekeliling tempat, harus ada rincian dan perabot berbeda yang menarik perhatian karena memiliki gaya khusus atau keunikan tersendiri.

10. Membeli barang trendi

Kesalahan:

Entah itu ada pola geometris atau bantal kuning trendi yang tidak sesuai dengan gaya Anda, hati-hati membeli barang trendi (terutama dalam furnitur) karena tren akan mudah berakhir.

Solusi:

Tetap setia pada gaya pribadi Anda dan pilihlah barang-barang yang Anda tahu akan membuatnya terus bertahan lama. Tentu saja Anda dapat menambahkan lampu atau kain yang trendi (yang sesuai dengan gaya Anda).

Masih ada begitu banyak solusi untuk arsitektur rumah Anda:

14 Solusi agar Taman Tahan Cuaca di Indonesia

5 Trik Feng Shui Agar Dapur Bawa Rezeki

Mana solusi yang paling jenius menurut Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!