Ruang Keluarga by 앤드컴퍼니

Tips Interior untuk Ruangan Terlihat Lebar 2 Kali Lipat

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Ini adalah masa ketika hidup sendiri menjadi tren: makan sendiri, minum sendiri, menikmati belanja dan kehidupan budaya sendiri. Ada banyak orang yang berpikir bahwa tidak hanya menginvestasikan waktu dan uang, gaya hidup ini juga lebih ekonomis dan efisien dengan memusatkan perhatian pada diri sendiri sepenuhnya tanpa harus bertemu dengan orang lain. Cara hidup yang kita jalani dan nikmati dimulai dari hidup sendiri. Hal ini didasarkan pada pola pikir bebas dan praktis dari generasi muda yang ingin ruang hidup praktis, ekonomis, dan mudah digunakan,

Namun, untuk memanfaatkan sepenuhnya keunggulan sebuah ruangan, interior yang mengkompensasi batas satu ruangan harus disiasati. Mari kita ciptakan kehidupan leluasa yang lebih menyenangkan dan bahagia dengan tips interior yang agar ruangan terlihat dua kali lebih besar.

1. Interior untuk mengatasi masalah penyimpanan

Masalah yang paling merepotkan di sebuah rumah kecil adalah penyimpanannya. Saat perabotan dikeluarkan, tidak hanya luas lantai yang berkurang, namun margin di dinding juga lenyap, yang secara otomatis mempersempit pandangan. Selain itu, tidak mungkin menyimpan semua aksesori, pakaian, sepatu, dan tas dalam satu area.

Dalam foto ini, mari kita lihat bagian bawahnya. Jika membuat perbedaan di lantai, Anda akan memiliki ruang penyimpanan tiga dimensi yang luas. Area ini dapat dibagi ke dalam kegunaan khusus seperti untuk kamar tidur atau ruang tamu. Ruang penyimpanan bisa setengah dari total yang dimanfaatkan.

2. Membuat dapur multifungsi dengan konfigurasi yang ringkas

 Pusat Eksibisi by 모린홈
모린홈

복층 오피스텔 디스플레이

모린홈

Untuk rumah tangga sendiri, dapur dengan sistem padat bergaris tembaga cukup praktis. Penting juga untuk memiliki rak terbuka yang dapat menampung berbagai peralatan dapur dengan nyaman, memastikan ruang penyimpanan maksimum dengan rak dan laci bertumpuk sesuai dengan ruang vertikal. Jika kamar mandi kecil, dapur yang dilengkapi dengan mesin cuci akan ideal.

3. Ide pembuatan ruang maksimum dengan rangkap

Ruang yang paling banyak digunakan biasanya ingin digandakan interiornya. Sekalipun kamar tidur terbagi menjadi dua, area tinggal jauh lebih luas dan ruang tidurnya bisa tetap tenang dan stabil. Terinspirasi dari arsitek RRJ ARQUITECTOS yang berbasis di Lisbon, area ini dirancang dan dibangun di dalam satu ruangan.

4. Rak buku di dinding

Rak buku minimalis di dinding membuatnya sangat serba guna. Ini juga memungkinkan bagian samping atau bawah digunakan untuk keperluan lain sesuai kebutuhan dan margin ruang visual jauh lebih besar.

5. Fokus pada warna putih

 Ruang Keluarga by Design Studio Grid+A
Design Studio Grid+A

거실인테리어

Design Studio Grid+A

Aturan dasar interior yang membuat ruang terlihat lebih lebar adalah desain gaya minimalis. Desain minimalis dengan interior putih memiliki efek memaksimalkan arti sebenarnya sebuah ruang. Jika diaplikasikan pada ruangan kecil, Anda pasti akan mendapatkan lebih dari yang diharapkan.

6. Efek cermin dalam interior

Ilusi optik kecil yang dihasilkan oleh cermin juga efektif dalam interior rumah kecil. Apalagi bila dipasang di sisi berlawanan dengan bagian dimana marmer putih dimanfaatkan, seluruh citra spasial diperbesar dengan tampilan estetika yang menawan.

7. Furnitur multifungsi yang meningkatkan pemanfaatan ruang

Furnitur multifungsi yang memiliki berbagai fungsi dalam satu ruangan. Jika furnitur dilengkapi dengan lemari, area penyimpanan dan partisi TV, ini bisa memainkan peran besar dalam meningkatkan visual dari satu ruangan yang berukuran kecil.

Homify masih punya banyak inspirasi yang begitu Anda nantikan:

Rumah dengan Eksterior Menawan, Lengkap dengan Denah!

40 Ide Ruang Tamu Ala Dongeng Modern

Tertarik untuk mengikuti tips jenius memperbesar rumah 2 kali lipat ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!