Rumah by Sophie Nguyen Architects Ltd

Inspirasi Ekstensi Rumah Keluarga Menawan

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Sebuah keluarga yang tinggal di Herne Hill, London Selatan, membutuhkan ruang lebih karena anak ketiga akan lahir tidak lama lagi. Meski demikian, mereka merasa keberatan pindah dari rumah yang sekarang ditinggali. Bukan rahasia lagi bahwa London adalah kota dengan harga rumah yang cukup tinggi. Arsitek Sophie Nguyen Architects Ltd diundang untuk memberikan solusi. Mari kita lihat bagaimana cara sang ahli merespon rumah gaya lama yang berdinding batu bata. 

1. Atas rustic, bawah modern

Renovasi dilakukan dengan membuat dapur dan ruang makan baru, dilengkapi pintu geser kaca menghadap halaman belakang. Dapur dan ruang makan baru ini ada di lantai bawah dan tampil dengan garis minimalis modern. Hasilnya adalah fasad rustic minimalis yang unik karena bangunan bagian atas dibiarkan seperti semula. 

Fasad rumah yang satu ini pasti bikin Anda tercengang! Silakan klik: 

Hunian Modern di Balik Fasad Unik

2. Dapur baru

Dari sudut ini terlihat bahwa proyek renovasi cenderung menuju arah vertikal daripada horizontal. Dapur dan ruang makan berada di area yang sebelumnya adalah lorong sempit di samping rumah. Di sini terdapat paduan dua unsur kayu dan warna putih yang cukup berperan dalam membentuk atmosfer cerah dan lapang. 

Tak perlu punya halaman belakang luas untuk miliki kolam renang. Simak selengkapnya di: 

11 Kolam Renang Mini Fantastik di Halaman Belakang 

3.Teras dan anak tangga abu-abu

Kita akan melintasi teras kecil dan beberapa anak tangga untuk menuju halaman belakang. Keduanya terbuat dari material batu tanpa furnishing untuk membatasi kehadiran elemen dengan detil rumit di area ini. Kita bisa melihat ke dalam dapur dari pintu geser kaca dan jendela kaca dengan lekuk simpel dan hemat ruang. Keduanya juga berperan dalam menimbulkan kesan luas pada dapur. 

4. Interior dapur

Saya rasa kita bisa sepakat bahwa fitur terbaik pada proyek ini adalah 'jebakan' sinar matahari alias skylight. Aktivitas memasak jadi nyaman berkat cahaya alami di pagi dan siang hari. Sedangkan di malam hari kerlap-kerlip bintang akan terlihat dari sini. 

5. Kamar mandi di lantai dua

Beberapa bagian rumah rustic minimalis ini juga telah direnovasi untuk menciptakan ruang bagi fungsi lainnya. Selain sebuah kamar tidur dan kamar mandi baru, sebuah kamar mandi lain juga dibuat di lantai dua dengan mengkonversi ruang yang ada. 

Gambar ini adalah kamar mandi di lantai dua yang didekorasi dengan nuansa serba putih. Selain menciptakan atmosfer segar, warna putih juga membuat ruangan tampak lebih luas. Jendela skylight bisa membantu menghemat penggunaan listrik agar tidak perlu menyalakan lampu saat hari masih terang.

6. Komentar pemilik rumah

Dan bagaimanakah komentar pemilik rumah? Renovasi ini telah mengubah hidup kami… Anak-anak jadi senang bermain di sini (dapur). Suami saya suka dengan kamar mandi baru yang sangat cerah dan praktis untuk seluruh keluarga! 

Butuh inspirasi desain rumah untuk keluarga? Bacalah: 

Rumah Berinterior Kayu yang Sempurna Untuk Keluarga 

Mana gaya rumah yang lebih Anda sukai, gaya rustic atau gaya minimalis? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!