Kamar Mandi by SA-DA Architecture

7 Cara Menyulap Tampilan Kamar Mandi a la Majalah Interior

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Apakah kamar mandi merupakan salah satu ruangan termahal dalam rumah Anda dalam hal biaya renovasi? Biasanya, fakta ini benar adanya; kamar mandi memang merupakan salah satu ruangan yang makan banyak biaya, kedua setelah renovasi dapur. Penggunaan ubin marbel atau tambahan bak mandi serta shower kepala yang mengeluarkan aliran air bak hujan mungkin jadi sumber biaya yang tidak kecil.

Padahal, Anda dapat memanfaatkan alternatif lain yang lebih ramah bagi kantong Anda, dan tetap mendapatkan hasil serupa dengan review kamar mandi yang ada di majalah-majalah interior. Beberapa inspirasinya tersedia sebagai berikut:

1. Bagaimana pendapat Anda untuk gaya berikut ini?

 Kamar Mandi by JSD Interiors
JSD Interiors

Bathroom 2

JSD Interiors

Seringkali kebanyakan penghuni rumah melakukan kesalahan dengan memilih cermin kamar mandi sekelas kontraktor yang dari segi gayanya sendiri sama sekali tidak sesuai dengan desain kamar mandi.

Memilih cermin dengan lebih banyak kepribadian dan karakter, serta dengan pintar menata tempat penyimpanan di dalam kamar mandi tanpa harus menggunakan kabinet obat-obatan pada umumnya dapat membantu meningkatkan luas ruangan dan membuatnya terkesan elegan.

Pasar loak dan toko diskonan bahkan dapat menjadi tempat Anda menemukan cermin unik seperti ini. Modal Anda tinggal mencari saja!

2. Pilih pelapis kertas yang cantik

 Kamar Mandi by Pixers
Pixers

Black&White waves

Pixers

Siapa bilang wallpaper alias kertas dinding hanya cocok untuk kamar tidur yang membosankan? Pemilihan kertas dinding yang tepat dapat membuat tampilan kamar mandi menakjubkan dan mewah!

Tentu saja pemasangan wallpaper tidak akan semudah dan semurah meletakkan tanaman sebagai dekorasi kamar mandi, namun tampilan yang bisa Anda ciptakan sebanding dengan biaya pemasangan kertas dinding baru yang indah.

3. Lapisan mengilap

 Kamar Mandi by Studio TO
Studio TO

Modern En Suite Design

Studio TO

Apa alternatif dari pemasangan kertas dinding? Anda dapat membuat dinding Anda mengilap dengan cat yang memiliki bahan mengilap yang mampu memberikan visual yang berbeda dan lebih mudah dibersihkan secara berkala.

4. Mulailah hari dengan cara yang benar

 Kamar Mandi by Residence Interior Design Ltd
Residence Interior Design Ltd

Penthouse Interior Design, River Thames, London

Residence Interior Design Ltd

Kamar mandi merupakan ruangan pertama yang Anda injak di pagi hari setelah bangun pagi dan mungkin minum segelas air. Di sanalah Anda akan menyikat gigi, memulas makeup dan merapikan penampilan Anda sebelum memulai aktivitas.

Mengingat pentingnya fungsi kamar mandi, Anda tentu tidak ingin penampilan Anda menjadi tidak maksimal karena cahaya lampu yang tidak terang. Hindari penggunaan bohlam fluoroscent dan pilihlah lampu dengan cahaya lembut dan tidak langsung menerangi ruangan tanpa penyekat. Jangan lupakan pentingnya jendela dengan banyak cahaya alami di pagi hari.

5. Jauhi ruangan yang berantakan

Seberapapun indahnya desain kamar mandi tetap akan dengan mudah rusak jika Anda sebagai pengguna kamar mandi tidak menata kamar mandi dan membiarkan barang-barang di dalamnya berserakan. Tidak ada yang lebih buruk dari menemukan handuk bekas pakai bergeletakan di lantai kamar mandi.

Pastikan semua berada pada tempatnya, dengan ring untuk menggantuk handuk tangan di samping wastafel di dalam jangkauan ketika dibutuhkan, pasang pengait untuk menggantung jubah mandi dan pasangkan palang melintang untuk menggantung handuk mandi. Tambahan sederhana ini, meskipun dianggap remeh, namun sangat berdampak pada tampilan kamar mandi secara menyeluruh.

6. Berikan tempat duduk gaya di dalam kamar mandi

 Kamar Mandi by Tru Interiors
Tru Interiors

Guest Bathroom

Tru Interiors

Toilet merupakan satu-satunya tempat di mana Anda bisa duduk di dalam kamar mandi Anda. Karena itu, Anda dapat menambahkan tempat duduk satu lagi di dalam kamar mandi untuk mengakomodasi aktivitas lain yang perlu Anda lakukan di dalam kamar mandi yang tidak melibatkan toilet. Pilihlah kursi duduk yang sesuai dengan gaya kamar mandi Anda, entah itu gaya kursi yang elegan, minimalis atau dramatis dengan sandaran tangan. Dengan demikian, kesan mewah pun tercipta.

7. Perhatikan apa yang Anda injak

Apa yang Anda di lantai kamar mandi Anda? Selain handuk yang berserakan, gantikan juga keset kamar mandi yang tampak usang. Anda dapat memasukkan karpet bergaya Turki atau Persia sebagai penambah gaya baru di dalam kamar mandi.

Karpet berbahan wol yang lembut menyapa telapak kaki Anda tersebut tentulah dapat menjadi pengganti keset kamar mandi Anda. Anda juga dapat bermain dengan pola dan warna yang cantik dan tidak pudar dimakan waktu.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!