Rumah by Duo Arquitetura

Rumah Modern Dengan Nuansa Alam Di Atas Bukit

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Menemukan salah satu elemen kunci dalam membangun sebuah rumah adalah hal yang penting. Berangkat dari elemen kunci ini, jika dikelola dengan baik akan menghasilkan rumah yang unik, berkualitas dan berkarakter.

Buku ide kali ini homify menyajikan sebuah rumah dengan elemen kunci alam yang dibangun di lereng bukit dengan lingkungan alam yang mempesona. Dengan latar belakang pohon, laguna, bukit serta pegunungan yang dibangun dengan kreatif oleh para profesional.

Rumah villa ini di tanam dalam ukuran yang kompak. Fokus pada desain yang menyesuaikan penghuni untuk bersantai dalam berbagai dimensi, seperti penempatan teras sebagai tempat duduk. Konteks sekitar rumah dikelilingi oleh alam dan lanskap yang membuat orang terpikat dan enggan meninggalkan rumah yang biasa digunakan untuk berlibur ini.

Indah dalam gaya modern

 Rumah by Duo Arquitetura
Duo Arquitetura

Casa da Serra

Duo Arquitetura

Rumah ini berorientasi desain dalam bentuk geometris seperti kotak, ide desain yang sederhana. Waktu yang singkat serta anggaran salah satu faktor yang membentuk desain sederhana seperti itu. 

Bentuk atap yang miring serta ramping terlihat cantik dan bergaya. Puncak atap dengan drainase yang baik dan terbuka memungkinkan cahaya alami masuk menciptakan rumah yang ramah lingkungan. Rumah terlihat transparan dengan jendela besar serta kaca, sebuah rumah dengan konsep keterbukaan dalam beraktifitas.

Rumah tempat berlibur

 Rumah by Duo Arquitetura
Duo Arquitetura

Casa da Serra

Duo Arquitetura

Sudut ini menunjukkan rumah bergaya modern dengan kisah luar biasa yang berlokasi di atas bukit. Keuntungan dari rumah ini adalah tempat utama yang menghadap ke pemandangan sekitarnya menyenangkan, sangat ideal sebagai rumah untuk berlibur.

Bahan konstruksi yang digunakan dalam rumah ini juga sangat dekat dengan alam seperti kayu, batu bata dan batu yang digunakan sebagai struktur utama kolom, balok, lantai, langit-langit dan furnitur. Depan dan samping balkon dirancang untuk membuat penghuni merasakan sensasi di atas bukit. Sedangkan di luar dan di sekitar rumah dibuat  jalan beraspal dengan  bunga-bunga indah serta dekorasi warna alam sekitarnya yang menambahkan kesegaran.

Sudut pandang yang memukau

 Teras by Duo Arquitetura
Duo Arquitetura

Casa da Serra

Duo Arquitetura

Sebelum masuk ke item dekorasi rumah. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan sudut indah ini, sudut indah yang sedikit menggoda adrenalin bagi Anda yang tidak suka berada di ketinggian.

Teras menghadap alam dengan furnitur kursi berbaring dengan meja bundar, termasuk bantal. Ayo siap untuk menempatkan pandangan dari daerah sekitarnya, yang dikelilingi oleh pegunungan dan pohon-pohon yang menyenangkan. 

Selain kesenangan, faktor lain yang sangat penting untuk diperhatikan adalah keamanan, karena lokasi rumah di atas bukit. Struktur rumah ini harus sangat kuat. Desain menggunakan kayu sebagai komponen utamanya yang dirancang khusus dengan pagar yang kuat.

Berangin

 Teras by Duo Arquitetura
Duo Arquitetura

Casa da Serra

Duo Arquitetura

Pintu depan bisa dibuka lebar, membuat udara luar bisa masuk ke dalam rumah. Sebuah rumah yang sempurna untuk tempat liburan menikmati alam.

Kamar tidur bersama

 Kamar Tidur by Duo Arquitetura
Duo Arquitetura

Casa da Serra

Duo Arquitetura

Kamar tidur di desain dengan konsep kebersamaan, khas suasana liburan di alam layaknya camping. Hawa pegunungan yang sejuk dan dingin di malam hari sangat mendukung para penghuni untuk selalu berkumpul menikmati perapian untuk menghangatkan badan.

Sudut ruang makan

 Ruang Makan by Duo Arquitetura
Duo Arquitetura

Casa da Serra

Duo Arquitetura

Meja makan dan kursi untuk mengambil tata letak 5-6 kursi dengan sudut ruang terbuka. Tampak lagi konsep kebersamaan dalam ruang ini, terlihat dapur tanpa sekat yang siap digunakan bersama untuk menyiapkan makanan.

Hal lain yang juga menarik adalah, penataan dimensi pencahayaan yang mengambil bentuk lampu yang dipasang di langit-langit yang menghasilkan cahaya indah. Sebuah penataan yang sederhana namun hangat dan nyaman.

Dapur putih

 Dapur by Duo Arquitetura
Duo Arquitetura

Casa da Serra

Duo Arquitetura

Dapur didominasi warna putih yang sederhana namun dengan peralatan memasak yang lengkap untuk menu liburan. Warna putih memberi kesan bersih dan memberikan pencahayaan yang terang di dalam rumah kayu ini.

Lebih jauh tentang desain dapur? Simak di buku ide berikut.

42 Inspirasi Lemari Dapur Yang Praktis, Fungsional Serta Cantik

27 Desain Dapur Yang Pasti Anda Sukai

Siap berlibur di atas rumah bernuansa alam di atas bukit?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!