Dapur by homify

Apartemen Studio Impian di Kemang Seluas 35 m²

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Apartemen studio kini mulai bermunculan di beberapa kota besar Tanah Air, seiring dengan meningkatnnya animo masyarakat. Khususnya di kalangan mahasiswa dan profesional muda yang masih melajang. Tinggal di apartemen studio dianggap lebih menguntungkan dan efektif, karena semua kebutuhan penghuni telah tersedia dalam satu ruangan. Jika dirinci secara detil, harga sewa atau beli apartemen studio tidak berselisih banyak dengan harga sewa kamar kos. Anda yang sudah tidak single atau mahasiswa pun bisa memilikinya sebagai investasi. 

Desainer Interiores dipercaya merancang interior kompleks apartemen studio di Kemang Village, Jakarta Selatan. Mari kita lihat bagaimana cara menata apartemen studio menurut perspektif ahli homify dalam ulasan berikut ini. 

1. Kesan pertama

 Dapur by homify

Saat melangkah masuk kita akan berada dalam sebuah ruangan seluas 35 m persegi, yang berfungsi sebagai dapur, ruang tamu, plus kamar tidur. Sesuai permintaan pemilik yang menginginkan interior modern dan simpel, warna netral dan furnitur dengan detil sederhana menghiasi apartemen studio ini. Lantai parket menutupi sebagian besar ruangan, menghadirkan kesan hangat dan nyaman. Plafon dibuat tinggi di bagian tengah dan berwarna putih untuk menciptakan kesan luas dari ukuran sesungguhnya. 

2. Dapur

 Dapur by homify
homify

Dapur & Laundry

homify

Dapur di area depan hunian memang tidak umum ditemukan di rumah orang Indonesia. Namun bagi apartemen studio ini bukanlah hal baru, justru menjadi salah satu cara untuk memudahkan aktivitas harian penghuninya. Ada lemari dapur yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan benda lain selain perangkat masak. Mesin cuci diletakkan di bawah kitchen counter (meja dapur) untuk menghemat pemakaian ruang. Backsplash berkontur dinding batu bata putih serta cahaya lampu sama-sama fungsional dan menghasilkan efek visual dramatis saat lampu utama di ruangan dimatikan. 

3. Ruang tamu

 Kamar Tidur by homify

Di seberang dapur ada sofa berbentuk L yang berfungsi sebagai ruang tamu. Bisa juga berfungsi sebagai tempat untuk penghuni menghabiskan waktu seorang diri dengan membaca atau menonton TV sambil menikmati secangkir kopi. Fitur menarik di area ini adalah penggunaan dinding panel kayu dan dinding kaca berwarna hitam transparan sebagai penanda fungsi yang berbeda dari area dapur dan kamar tidur. Furnish dinding panel kayu disesuaikan sehingga serasi dengan lantai parket kayu dan sofa. 

4. Dari sudut lain

 Kamar Tidur by homify

Gambar ini menunjukkan apartemen studio dari sudut yang berbeda. Di sini kita bisa melihat pintu masuk dan dapur yang berhadapan dengan kamar mandi di area masuk. Baik pintu masuk maupun pintu kamar mandi difurnish warna coklat gelap, sentuhan kontras yang menjadi penyeimbang nuansa netral apartemen.  

5. Meja kerja dan tempat penyimpanan

 Kamar Tidur by homify

Area di depan sofa dan tempat tidur dijadikan tempat di mana penghuni bisa beraktivitas atau menyimpan barang keperluan sehari-hari. Lemari pakaian, meja kerja, dan meja televisi paralel dengan lemari dapur agar tersedia sisa ruang untuk mobilitas penghuni. Furnitur yang menonjol di sini adalah lemari pakaian yang sekaligus berfungsi sebagai cermin. Sebuah ide cerdas dari desainer kami yang berkantor di Tangerang. 

Anda tinggal di apartemen studio? Inilah bacaan untuk Anda:

7 Tips Interior Apartemen Studio 21 m²

6. Kamar mandi

 Kamar Mandi by homify

Sesuai dengan misi menghemat penggunaan ruang di atas, kamar mandi juga dirancang seefisien mungkin. Furnitur kamar mandi merupakan furnitur kustom tanpa kaki meja, agar ruangan terlihat luas. Menariknya, kamar mandi menggunakan lantai keramik bermotif kayu yang sama dengan lantai parket kayu di luar. 

7. Aksen dinding kamar mandi

 Kamar Mandi by homify

Keterbatasan tidak membatasi perwujudan ide kreatif ahli kami. Satu sisi dinding area shower didekorasi dengan ubin bermotif mozaik agar menghadirkan sedikit kecerahan di kamar mandi dengan dominasi warna putih. Dinding kaca yang memisahkan toilet dan area shower adalah bentuk perwujudan kamar mandi basah dan kamar mandi kering di area yang sangat minim.

Baca juga: 

16 Hal yang Diperlukan Setiap Kamar Mandi Kecil

Bagaimana pendapat Anda tentang ide furnitur multifungsi di atas? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!