Rumah by Tru Interiors

9 Alasan Mengapa Pencuri Memilih Rumah Anda

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Jika rumah anda belum dibobol, kemungkinan besar anda setidaknya mengenal seseorang yang pernah mengalaminya. Namun, sebagian besar dari kita masih cenderung percaya bahwa perampokan dan pencurian cenderung terjadi pada orang lain.

Kami tidak mengatakan bahwa anda harus hidup dalam ketakutan, tapi setidaknya ada yang bisa anda lakukan agar penyusup yang tidak diinginkan akan berpikir dua kali sebelum menargetkan rumah dan keluarga anda. Jangan dipikir bahwa anda tidak punya andil dalam mengundang tamu yang tak diinginkan, perhatikan 9 faktor kesalahan ini:

1. Anda memamerkan mobil (mahal)

 Rumah by Tru Interiors
Tru Interiors

Front of home

Tru Interiors

Membiarkan pintu garasi anda terbuka atau memarkir mobil anda yang sangat mahal di jalan terbuka, tak hanya pujian yang akan didapatkan, tapi juga bahaya.

2. Kebun terlihat membutuhkan biaya yang besar

Kami tidak mengatakan bahwa anda seharusnya tidak boleh memilih desain taman besar yang mewah, tapi air mancur yang mahal dan perabotan taman di halaman depan anda, misalnya, mungkin menarik perhatian tamu yang tidak diinginkan. Hal ini memberi tahu orang lain bahwa anda memang menyukai kemewahan.

Anda bisa menyimpan barang-barang mahal di halaman belakang.

3. Balkon anda mudah diakses

 Rumah by Flaneur Architects
Flaneur Architects

Salida del Sol Morningside

Flaneur Architects

Jangan biarkan balkon lantai pertama itu menjadi undangan bagi pencuri. Lakukan hal-hal yang diperlukan (yaitu bilah pencuri) untuk menahan tamu yang tidak diinginkan dari luar.

4. Semua orang bisa melihat ke rumah anda

 Rumah by ARRCC

Membuka jendela dan tirai sehingga orang yang lewat bisa mengintip ke rumah anda, sama saja seperti mengajukan undangan untuk melakukan perampokan.

5. Rumah anda terlihat mudah

Tidak ada pagar keamanan atau gerbang? Tidak ada batasan pencuri? Tidak ada alarm? Jangan berpikir bahwa perampokan adalah sesuatu yang hanya bisa terjadi kepada orang lain.

6. Tidak ada yang bisa memergoki pencuri

Pergi berlibur? Pastikan teman atau tetangga mengecek secara teratur. Memeriksa rumah dan barang anda. Sebuah rumah tanpa penghuni adalah impian para pencuri.

7. Jendela anda tidak terkunci

Jangan biarkan jendela terbuka atau tidak terkunci, entah itu untuk udara segar atau membiarkan kucing keluar, bahkan saat anda di rumah!

8. Anda memiliki pintu depan yang lemah

Pintu yang besar dan kokoh dengan gerbang keamanan yang serasi lebih cenderung menghalangi pencuri (atau setidaknya memperpanjang proses memasuki rumah anda) daripada benda kecil tipis yang bisa dihancurkan siapa pun dalam hitungan detik.

Jika pintu kaca adalah barang anda, paling tidak buatlah penghalang untuk pencuri.

9. Anda membiarkan kewaspadaan diri lengah

 Rumah tinggal  by KitzlingerHaus GmbH & Co. KG
KitzlingerHaus GmbH & Co. KG

Straßenansicht Hauseingang und Garage

KitzlingerHaus GmbH & Co. KG

Meskipun pencuri bisa menyerang kapan saja, waktu yang paling populer untuk mendobrak masuk adalah antara pukul 10 pagi dan 3 sore. Bukan saat Anda sedang tidur, tapi saat sedang bekerja. Jagalah diri agar tetap waspada bahkan saat anda tidak berada di rumah dengan memastikan rumah sulit dimasuki penyusup yang tidak diinginkan dengan menginstal sistem alarm, memiliki anjing penjaga, mengunci, dll.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!