by homify

10 Ide Bersih-bersih untuk Mempermudah Hidup

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Tanpa mengganggu rutinitas harian, anda dapat memberikan perbaikan rumah dan meningkatkan kenyamanan. Beberapa ide praktis untuk mengangani tugas pembersihan ini secara khusus akan membuat hidup anda lebih mudah. Dalam tulisan ini, kami telah mengumpulkan beberapa gagasan praktis yang seharusnya tidak membuat perabot rumah terbengkalai. Anda bisa melakukan perbaikan pada rumah dan suasana menjadi lapang. Kami telah mengumpulkan contoh inspirasional yang akan memberi tampilan bersih dan terpelihara, bahkan untuk area kebun untuk kenyamanan rumah. Inilah ide praktis dan saran pembersihan yang akan membuat hidup anda lebih mudah.

1. Mencegah penumpukan debu

  by homify

Akumulasi debu tidak hanya merupakan permasalahan kondisi higienis tapi juga meningkatkan beban kerja dalam jangka panjang. Jika anda tidak mengabaikan proses menyapu dan membersihkan dalam waktu singkat sambil menata perabot rumah, maka  pekerjaan ini bisa disingkirkan dengan metode praktis tanpa menghabiskan banyak waktu. Pastikan membersihkan debu dengan teratur, termasuk pada tempat tidur dan lantai.

2. Jangan mengabaikan perawatan rumput

  by homify

Anda bisa memperhatikan halaman kebun secara berkala untuk memastikan taman ditanami dengan benar, sehingga anda bisa menyapu daunnya. Hal ini penting untuk memberikan keamanan taman dan kondisi higienis, terutama untuk keluarga dengan anak-anak. Jangan lalai akan perawatan kebun.

3. Bersihkan ubin kamar mandi secara berkala

  by homify

Penting untuk memastikan bahwa kondisi higienis juga termasuk di kamar mandi anda. Hal ini dimungkinkan untuk membersihkan dan menggosoknya dengan bantuan sarung tangan, juga menggunakan produk pembersih dan semprotan. Anda bisa menggunakan kain pembersih, spons atau sikat untuk membersihkan, juga menggosok.

4. Bersihkan dengan sikat

  by homify

Penting untuk memastikan kondisi higienis di daerah yag basah. Di sini, seperti yang ditunjukkan pada gambar, akan lebih mudah membersihkan celah sendi dengan bantuan sikat gigi. Anda dapat menggunakan produk pembersih dengan bantuan kuas yang disediakan dalam ukuran yang sama untuk membersihkan celah dan ruang hingga bersih.

5. Jangan mengabaikan perawatan mesin cuci secara teratur

  by homify

Jangan biarkan proses cuci menunggu atau menumpuk cucian kotor hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari anda yang lain. Ini hanya akan menjadi masalah dalam jangka pendek karena noda membandel dan  bau tak sedap. Jangan lupakan juga tentang perawatan mesin cuci anda secara teratur.

6. Bersihkan laci anda, hilangkan barang yang tak perlu

  by homify

Apa yang anda katakan untuk melihat laci yang sudah tidak digunakan lagi dan hanya menambah sampah? Bila laci tidak diperiksa secara teratur, hanya akan menumpuk, menjadi area tak berguna dimana barang-barang tak jelas disimpan. Saat pembersihan laci diabaikan, debu menumpuk, membuat pekerjaan anda lebih sulit.

7. Pasang piringnya

  by homify

Berhenti menumpuk piring di dapur! Ini akan meningkatkan beban kerja dalam jangka panjang dan anda akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan noda susah hilang. Cuci setelah digunakan atau bilas dengan mesin pencuci piring agar pekerjaan anda lebih mudah. Anda juga bisa menemukan model dapur dengan berbagai gaya  yang dirancang oleh designer dapur di Homify.

8. Setrka tirai dan terlihat seragam

  by homify

Lihatlah elemen dekoratif yang mengubah tampilan rumah. Tirai anda benar-benar akan mengubah suasana kamar, apalagi dengan warna dan corak yang indah. Jika anda ingin membuat tampilan yang lebih halus, jangan lupa menyetrika setelah anda mencuci gorden. Jangan mengabaikan hal kecil untuk tampilan yang sempurna.

9. Bersihkan jendela secara berkala

  by homify

Jangan lupa membersihkan kaca jendela secara teratur. Dengan kain lap dan pembersih yang sesuai untuk membersihkan jendela. Bersihkan dengan cara yang praktis dan ciptakan suasana interior yang lapang. Saat menyediakan produk pembersih sesuai kebutuhan, anda juga bisa menyediakan bahan pembersih secara terpisah untuk area yang berbeda.

10. Jangan membiarkan barang tergeletak dalam waktu lama

  by homify

Jika anda ingin menyingkirkan kekacauan, mulailah mengumpulkan pekerjaan bersih-bersih dalam jangka panjang. Yang bisa dilakukan sekarang, buat tata letak rumah dengan fasilitas penyimpanan praktis untuk mengembalikan barang ke tempat asalnya setelah digunakan.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!