Taman by ディンプル建築設計事務所

Desain Rumah Keluarga yang Mengejutkan!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Rumah yang akan kami tunjukkan hari ini, bisa diwakilkan oleh banyak kata sifat. Tapi kata normal, pastinya bukan salah satunya. Istimewa, aneh, kreatif, abstrak – istilah ini jauh lebih sesuai dengan deskripsi karakternya. Berbeda dari fasad khas bangunan pinggiran kota, hunian ini menyembunyikan interior yang mengejutkan di setiap areanya. 

Penasaran? Mari masuk ke dalam, dan lihat sendiri bagaimana impresifnya rumah ini!

Abu-abu

Dari depan, rumah ini tampil tidak biasa – terutama dari segi bentuk, juga warna fasadnya. Berbagai nuansa abu-abu pada fasad rumah secara sempurna menyatu dengan tanaman hijau di sekitarnya. Dari area masuknya, hunian ini terlihat tertutup, inaccessible. Dan melihat lebih dekat lagi, kita akan menemukan banyak elemen yang tidak biasa seperti tiang-tiang aneh di tamannya, juga tanda merah abstrak di pintunya. Apa maksudnya?

inaccessible

Selaras dengan Alam

Pemilik rumah ini, menaruh banyak sekali penekanan pada hubungan antara rumah dengan alam. Terutama perencanaan area dan pembangunannya. Keterkaitannya dengan alam dapat terlihat dengan baik pada warna dan bahan-bahan bangunan yang digunakan. Teras kayunya memberikan transisi yang halus dari rumah ke taman, dan berkat pintu teras yang besar, batasan antara interior dan eksterior rumah, menjadi lebih cair. Pemilik rumah juga memudahkan akses masuknya cahaya alami ke dalam interior, yang membuatnya bernafas.

Interior yang Luar Biasa!

Dan masuk ke dalamnya, persepsi kita mengenai rumah ini akan benar-benar berubah. Kita seperti berada di dalam tenda sirkus di siang hari. Ruang keluarga, ruang makan dan dapur disatukan di sebuah area terbuka, ruang yang tidak beraturan. Yang dominan di sini adalah gambaran abstrak yang didasari unsur etnik dan jazz. Dan semakin kita melihat ke sekeliling ruangan, semakin banyak hal di interior ini yang sulit digambarkan dengan kata-kata.

Bentuk Tak Beraturan

Bentuk rumah yang lantai dasarnya berbentuk poligon tidak beraturan, memungkinkan pembentukan ruang interior yang kreatif. Di salah satu dindingnya terdapat area dapur yang kecil, yang dipisahkan oleh sebuah dinding bata yang dicat krem untuk membedakannya dari area lain. Dan lebih spesifiknya, dapur dipisahkan dari ruang keluarga dengan sebuah pilar tinggi yang berkilau hingga ke langit-langit, yang memperlihatkan stabilitas struktur bangunan.

100% Campuran Berbagai Gaya

Meski di dalamnya ada banyak bahan, warna dan tekstur, namun secara magis semuanya tampil dengan harmonis dan koheren. Pada ruangan ini terdapat unsur-unsur rustic yang diselingi seni abstrak, furnitur modern yang kontras dengan lantai klasik, dan setiap dindingnya, dilapisi bahan-bahan berbeda. Interior rumah ini benar-benar dinamis dan… gila!

Tenang dan Romantis

Penampilan kamar tidur di rumah ini pun, juga benar-benar berbeda dari area lainnya. Pengaturan kamar didasarkan pada papan-papan dan kain-kain putih. Furnitur klasiknya sedikit, memberikan nuansa yang damai, tenang pada ruangan. Meski begitu masih ada dekorasi yang seragam dengan area rumah yang lain, seperti lantai batu alamnya dan dinding bata di belakang tempat tidur.

Eklektisisme di Kamar Mandi

Dan ruangan lain di rumah ini yang dekorasinya juga akan mengejutkan kita, adalah kamar mandi. Campuran gaya dan warnanya sangat menarik, dengan mozaik indahnya pada lantai batu dan keramik rustic kamar mandi ini, mengingatkan kita pada interior vila-vila di Tuscany, Italia. Dan tidak hanya itu, dinding bata yang dicat putih dan pintu hijau yang vintage, menambahkan aksen gaya industrial dan retro. Secara keseluruhan, ruangan ini indah dan menarik dengan caranya sendiri.

Apa pendapat Anda mengenai interior yang abstrak pada rumah ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!