Ruang Keluarga by GM-interior

9 Warna Dinding yang Paling Disukai di Tahun 2017

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Memperbarui penampilan rumah tidak selalu harus dilakukan dengan renovasi rumah besar-besaran. Mencat ulang dinding dengan warna baru sudah cukup dapat memperbarui penampilan rumah kita. Tapi warna apa yang sebaiknya dipilih? Ulasan singkat tentang warna dinding yang sedang populer ini bisa menjadi referensi Anda.   

1. Ungu abu-abu dan violet

Dua warna dinding dalam satu ruangan membuat ruangan tampak lebih hidup dan elegan. Bisa juga mendatangkan suasana baru di ruangan Anda. Bila di tahun 2016 lalu tren warna yang sedang hits adalah biru dan pink, tren warna tahun 2017 cenderung bergeser ke warna pastel, yaitu paduan warna ungu abu-abu dan violet 

2. Putih yang abadi

Seperti tahun-tahun sebelumnya, warna putih tetap jadi warna dinding favorit. Selain abadi, warna putih mudah dikombinasikan dengan warna apapun. Misalnya warna turqoise (biru hijau) seperti pada contoh. Warna putih cocok untuk ruangan berukuran sempit agar terlihat lebih luas dan bersih. Menurut psikologi warna, warna putih melambangkan awal yang baru sehingga cocok untuk warna kamar tidur, ruang tamu, dan ruangan lainnya. 

Baca juga: 

10 Apartemen Berwarna Putih yang Sangat Mempesona 

3. Kombinasi hijau dan abu-abu pastel

Warna pastel dapat mendatangkan sensasi ketenangan, baik bagi kita sendiri atau bagi tamu kita. Nuansa pastel menampilkan kontras yang lembut dan menetralkan suasana dalam ruangan. Paduan hijau dan abu-abu pastel mendatangkan atmosfer segar dan ceria. Apalagi hijau adalah warna keberuntungan menurut Feng Shui.  

4. Abu-abu mutiara

 Ruang Keluarga by Bhavana
Bhavana

Living Comedor

Bhavana

Jangan remehkan warna abu-abu mutiara sebagai sentuhan akhir pada ruangan kontemporer. Gambar ini adalah contoh kombinasi warna abu-abu mutiara dan hijau pastel. Cantik bukan? Ruangan bernuansa abu-abu mutiara cenderung beratmosfer tenang dan tenang. Bisa menjadi warna dasar bagi segala gaya interior yang akan disukai tamu Anda. Siapa yang tidak mau duduk di kursi ini? 

5. Merah muda

Merah muda atau pink menciptakan keseimbangan yang indah antara kehangatan dan kekokohan di ruangan Anda. Cocok untuk rumah klasik gaya country atau loft industrial, warna ini bisa digunakan pada gaya interior apa saja. 

6. Kamuflase di dapur: hijau dengan sentuhan kuning

Tidak ada makhluk hidup di dunia ini yang sangat menyukai warna hijau seperti manusia, begitulah gosipnya. Maka wajar jika kita suka melihat warna hijau untuk menemukan ketenangan. Warna hijau merupakan tiruan unsur yang ada di alam, yaitu pepohonan dan tumbuh-tumbuhan. Hijau dengan sentuhan kuning dan coklat bukan hanya menyegarkan, namun juga sangat serasi. Diperkirakan tren warna dinding di tahun berikutnya adalah hijau mint dan abu-abu.    

Baca juga: 

10 Dapur Bernuansa Coklat yang Modern dan Luar Biasa 

7. Warna kuning untuk rumah klasik

Adakah warna yang paling mencerminkan antusiasme selain warna kuning? Ibarat sinar matahari, warna kuning memancarkan kehangatan dan kecerahan. Dalam contoh ini, warna kuning diterapkan pada dinding sebuah rumah klasik. Namun warna ini dapat digunakan di rumah dengan gaya interior lainnya. 

8. Abu-abu adalah warna tahun 2017

 Ruang Keluarga by Stouby
Stouby

Concord High – Thomas Pedersen

Stouby

Coba perhatikan, ada banyak proyek karya desainer homify dari luar dan dalam negeri yang menggunakan warna abu-abu. Tentu saja, abu-abu telah dinobatkan sebagai warna tahun ini. Warna ini dapat digunakan untuk gaya rumah apapun, baik desain modern maupun desain industrial. Bila Anda suka abu-abu gelap, maka dekorasi atau hiasan dinding harus disesuaikan. Warna abu-abu tua kebiruan mengesankan keanggunan. Sedangkan abu-abu kecoklatan menghadirkan kehangatan di ruangan Anda. 

9. Nuansa biru laut

 Ruang Keluarga by Farrow & Ball
Farrow & Ball

Christmas '14

Farrow & Ball

Warna biru laut merupakan paduan warna hijau, biru, dan turqoise, merupakan penarik perhatian yang sempurna di semua rumah. Cara menerapkannya adalah dengan menggunakan biru laut sebagai aksen dinding di antara dominasi dinding berwarna cerah. Trik ini bisa diterapkan di hampir semua ruangan, mulai dari ruang tamu modern, kamar anak remaja, atau dapur. Warna ini juga tidak akan membuat Anda cepat bosan.  

Baca juga: 

Apa Warna Dinding Terbaik Sesuai Zodiak Anda?

Manakah warna yang akan Anda pilih untuk rumah Anda? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!