Dapur by Happyhomes

26 Ide Besar untuk Dapur Anda yang Kecil

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Dapur adalah jantung dari rumah. Di antara baru kopi segar, aroma berbagai bumbu herbal dan kue yang baru dibuat, kayu manis dan gula, kita benar-benar mengalami momen indah disana. Cerita yang membawa anak-anak kita dari sekolah hingga kembali ke rumah juga terjadi di sini. Membuat rencana dengan pasangan untuk masa depan, pun juga di sini. 

Banyak hal terjadi di dapur, besar atau kecil. Dan untuk itu kali ini buku ide kami akan mengulasnya. Punya dapur kecil, terlihat tidak menguntungkan. Padahal dapur mini juga bisa terlihat besar dan pas dengan fungsi-fungsi yang dibutuhkan. Begini caranya.

1. Dapur Modular

Kita mulai dengan yang sederhana tapi populer. Dapur modular sangatlah praktis, dan cocok untuk Anda yang aktif seperti mahasiswa hingga manajer proyek. Konter dapur dengan potongan tunggal dari furnitur, kompor atau mesin cuci piring dan rak terbuka dapat dengan mudah Anda aplikasikan ke ruang ini. Dan ini akan membuat dapur terlihat indah juga.

2. Dapur dengan ruang makan

Sebuah dapur kecil kadang kesusahan menempatkan bar. Nah, mengapa tak membuat dapur dengan ruang makan di ruang yang sama saja?

3. Dapur dengan efek Wow

Lebih mirip studio ketimbang dapur kan? Anda yang penyuka seni pastinya akan menyukai ide dapur ini.

4. Desain berbentuk U

Jika harus berurusan dengan ruangan terbatas, dapur bisa Anda maksimalkan dengan penggunaan ruang bentuk U. Jadi Anda punya cukup ruang untuk bebas bergerak di tengah, bagian kanan dan kiri pun cukup senggang.

5. Penyimpanan mewah

Kalau Anda melihat masalah ruang penyimpanan di dapur kecil, ide ini cocok! Meski tak terlalu terlihat, tapi ruang penyimpanan ini akan berguna bahkan untuk menyimpan botol anggur sekalipun.

6. Dapur yang terang

Dapur yang terang cocok untuk format dapur yang kecil. Secara visual Anda akan 'tertipu' dan tak melihatnya sebagai ruangan kecil karena jendela besar dan pencahayaan yang baik. Pun And abisa mendapatkan ventilasi yang memadai selama memasak, jadi tak ada lagi bau tak sedap.

7. Desain minimalis

 Dapur by Baltic Design Shop
Baltic Design Shop

Minimalistische Eck-Küche

Baltic Design Shop

Desain murni memberikan kesan bersih dan anggun, dengan perawatan rutin akan membuat dapur terkesan lebih segar sehingga mood akan selalu baik.

8. Dapur tersembunyi

Menggunakan tirai untuk menyembunyikan dapur ini jelas ide yang bagus bukan? walau sebenarnya dapur ini jadi terlihat terlalu cantik untuk disembunyikan.

9. Sedikit berlebihan, tak masalah

Di dapur Anda bisa menggabungkan gaya yang berbeda-beda seperti dapur modern dengan dinding batu tua ini. Indah!

10. Gaya Rustik

Ini adalah kebalikan dari desain minimalis, tapi seperti yang kita lihat dapur seperti ini bisa terlihat nyaman. Anda pasti juga jatuh hati pada aksen di kompor tua ini.

11. Dapur yang Warna-warni

Dapur ini benar-benar membuat suasana hati membaik! Melihat desain seperti ini kita tetap harus melihat rancangan seperti spektrum warna yang pas. Jadi bukannya terlihat kacau tapi harmonis.

12. Anggun

Menciptakan tampilan luar biasa dengan materi yang tak biasa. Yang mewah dari ide ini adalah rak yang memiliki ruang penyimpanan tersembunyi.

13. Dapur Kayu

Dapur kayu kali ini memberikan kesan rapi dengan mengurangi distraksi tapi makanan dan minuman bisa Anda letakkan di bar kecil dengan bangku minimalis seperti pada gambar.

14. Rustik dan Menawan

Sungguh dapur yang cantik! Berkat modul dapur fleksibel ini, ruangan jadi terlihat nyaman. Demi menciptakan ruang, rak terbuka dimana perabotan diletakkan disambungkan dengan dindind kedua dan tak jauh dari meja makan.

15. Dapur dengan Desain Retro

Desain retro membuat dapur menciptakan warna, motif dan bentuk tak biasa. Atraksi utama dari dapur ini adalah kulkas kuning tapi juga lampu gantung di atas bar yang memiliki desain bagus. Cocok untuk tampilan retro, kursinya juga ditutupi dengan warna oranye.

16. Canggih

Dapur ini benar-benar mutlak indahnya. Kombinasi marmet, perabotan built-in dan atap lampu yang mengelilingi ruangan membuat dapur ini jadi tempat yang elegan.

17. Kecil dan praktis

Yang paling penting dalam dapur ini adalah kita bisa merasa nyaman dan bebas stres. Untuk itu sebuah dapur harus praktis tak peduli bagaimana Anda inginkan desainnya. Desain ini menjawab kebutuhan Anda.

18. Udara sejuk

Warna memberi efek pada tampilan dapur. Desain ini seperti membawa angin sejuk pada ruangan. Dengan warna yang kuat, kita pasti yakin mereka akan menemani kita untuk waktu yang lama.

19. Menawan bagai liburan

 Dapur by Cottage Style / コテージスタイル
Cottage Style / コテージスタイル

オリジナルキッチンと薪ストーブを中心にした使いやすいキッチン

Cottage Style / コテージスタイル

Di dapur ini Anda mungkin terasa seperti dalam liburan. Setelah perjalanan panjang dan kembali kesini untuk memasak makanan enak pasti menyenangkan. Oh dan lihat pemandangan indah di luar itu!

20. Kontras

Gaya berbeda atau kontras keras membuat dapur ini menakjubkan, walau kita harus konsisten dengan memiliki benang merah pada konsepnya. Di contoh kami, benang merahnya adalah warna hitam, yang membuat semuanya tampak seimbang.

21. Antara tradisional dan modern

Dapur ini sangat mengesankan pelebur gaya bahwa dua gaya berbeda bisa secantik ini. Di sini desain rustik dan original bertemu dengan tampilan stainless steel, benar-benar dapur yang harmonis.

22. Tampilan Industrial

 Dapur by Propia
Propia

Brilliant Bethnal Green

Propia

Kontras di dapur ini sangat terlihat. Desain industrialnya yang mengekspos popa dan dinding bata cocok dengan dapur klasik yang memiliki kompor gas tua.

23. Tempat untuk Resep

 Dapur by Анна Теклюк
Анна Теклюк

Кухня в скандинавском стиле

Анна Теклюк

Haruskan kita meletakkan papan hitam di dapur kecil ini? Ide bagus. Anda bisa menggunakannya untuk resep atau mengeringkan bumbu-bumbu. Pesan atau daftar belanja juga bisa dituliskan disini.24. Pencahayaan

24. Pencahayaan

Entah kecil atau besar, pencahayaan memiliki peran penting. Jika Anda ingin menyiapkan makanan, pasti Anda butuh cahaya yang terang. Tapi tak harus membuat langit-langit yang membosankan. Bebaskan idemu!

25. Dapur santai

Anda bisa bersantai di dapur seperti pada gambar. Siapa sih yang tak ingin duduk dan meminum minuman favorit disini?

26. Super klasik

Contoh terakhir adalah dapur klasik. Bahkan dapur kecil juga bisa dibuat menjadi klasik. Tips dari kami, jangan menggunakan warna-warna gelap dan perhatikan pencahayaan. Juga pilih tirai yang sesuai, dengan begitu Anda pasti jatuh cinta dengan dapur mungil Anda. 

Nah, dapur kecil mana yang Anda paling sukai? Kami penasaran!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!