Rumah by FH-Architektur

9 Rumah Dalam Berbagai Gaya Dan Ukuran Yang Cocok Untuk Semua Keluarga

Henti Kresdiana Henti Kresdiana

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Membangun rumah sendiri tentu merupakan hal yang menyenangkan sekaligus menegangkan ketika menemui berbagai tantangan.  Tantangan dalam membangun rumah, selain gaya dan desain, anggaran, luas wilayah dan lokasi, ada faktor lain yang tidak kalah penting adalah ukuran rumah, apakah sesuai dengan jumlah anggota keluarga serta aktivitas setiap anggota keluarga Anda.

Dalam buku ide kali ini, homify menyajikan rumah-rumah indah dalam berbagai gaya dan ukuran. Mana sesuai dengan kebutuhan dan pilihan gaya keluarga Anda?

1. Rumah kayu satu lantai

 Rumah by Betana Blockhaus GmbH
Betana Blockhaus GmbH

Gartenhaus Friedland

Betana Blockhaus GmbH

Rumah satu lantai kompak yang indah ini dibangun dengan bahan konstruksi semua dari kayu. Dekorasi berfokus pada kesederhanaan. Mencocokkan dengan gaya rumah, dipasang teras untuk menikmati udara segar luar rumah. Di sisi lain, atap dirancang dalam bentuk atap pelana untuk memberi kesan interior yang luas. 

Model rumah ini cocok untuk 1 sampai 3 anggota keluarga, lajang,  pasangan tanpa anak-anak, atau pasangan dengan satu anak. 

2. Rumah satu lantai

Seperti yang Anda lihat, rumah berlantai satu ini kompak dalam ukuran. Rumah ini dapat menampung 1-3 orang di lingkungan yang tenang dan hangat. Rumah modern ini juga dirancang dengan kesederhanaan.  

Di dalam rumah pun Anda bisa merasakan angin sejuk dengan dinding, jendela dan pintu terbuat dari kaca bening. Dilengkapi dengan furnitur seperti kursi malas, bilah kayu, dan berbagai jenis tanaman ditempatkan dalam pot dan di tanah. Anda juga bisa memberikan keteduhan dan menambahkan warna-warna cerah untuk mencocokkan gaya Anda dan kebutuhan keluarga.

3. Rumah dua lantai

 Rumah prefabrikasi by FingerHaus GmbH
FingerHaus GmbH

BRAVUR 400 – Großflächige, bodentiefe Fenster prägen die Ansichten

FingerHaus GmbH

Berbeda dengan dua model pertama, berikutnya adalah rumah dua lantai. Dirancang  dengan gaya modern dalam bentuk geometris. Menggunakan material bangunan dari beton memastikan kekuatan dan daya tahan rumah ini. 

Pilihan warna ringan nuansa putih dan abu-abu untuk hiasan dinding yang bergaya. Untuk atap dibuat kombinasi dari atap pelana dan datar menambah keunikan dan fungsi drainase. Perhatikan juga bagaimana jalan kayu dan tangga di pintu masuk sampai pintu kaca dan jendela yang membuat tampilan terlihat berkelas pada rumah ini. 

Dikelilingi oleh rumput hijau, penghuni rumah dapat berjalan-jalan baik di pagi hari di daerah yang luas ini. Rumah ini cocok untuk 3-6 orang anggota keluarga.

4. Rumah tiga lantai

 Rumah by homify

Rumah besar ini terdiri dari bangunan tiga lantai. Rumah ini menempatkan penekanan pada desain modern dengan mengatur rumah dalam bentuk L. Bahan-bahan alami seperti kayu digunakan menghiasi setiap titik dari struktur. Dan untuk mencocokkan kelembutan elemen kayu, pada pintu dan jendela di pasang dengan kaca bening. Kombinasi ini memberikan suasana santai! 

Seperti yang Anda lihat, ada banyak ruang yang tersedia dan masih memiliki space berupa halaman luas yang tersedia di luar untuk seluruh keluarga. Halaman yang luas dengan rumput yang subur akan sangat berguna untuk reuni keluarga dan pertemuan tahunan. Rumah ini mampu menampung 4-8 orang, cocok untuk keluarga besar.

5. Rumah berbentuk kotak

Rumah sempurna ini memancarkan gaya kontemporer. Menggabungkan unsur-unsur kayu dan nuansa putih untuk mencapai tampilan yang seimbang dan elegan. Sudut ruang makan terlihat indah yang dapat terlihat dari ruang lain karena keberadaan kaca bening pada jendela besar dan pintu.

Wilayah halaman teras disusun dengan rangka baja, ayunan, pot dan pohon-pohon yang sempurna untuk kegiatan rekreasi luar ruangan. Rumah ini ideal untuk 2-4 anggota atau keluarga kecil yang sesuai dengan rumah ini mengingat ruang yang terbatas.

6. Rumah besar dua lantai bergaya Eropa

 Rumah by FH-Architektur
FH-Architektur

Nach den Umbaumaßnahmen

FH-Architektur

Rumah elegan dengan desain mutakhir ini dilengkapi dengan ruang terbuka hijau, jalan beraspal serta teras dan balkon. Sebuah fasilitas khas dalam rumah bergaya eropa. Rumah dua lantai ini cocok untuk 4-8 anggota keluarga.

7. Rumah geometri

Rumah dua lantai geometris ini dirancang dengan indah. Terlihat di pintu masuk lantai mengulur sampai ke depan. Menggunakan bahan bangunan seperti batu bata dan batu yang memperlihatkan struktur yang kokoh dan gaya yang khas. Susunan bata batu memberikan tampilan yang elegan, dengan jalan kayu yang ditinggikan dengan ketinggian sekitar 50 cm, dan pemasangan lampu remang. Paving jalan setapak juga indah, kuat, dan cocok untuk anggota keluarga lanjut usia yang membutuhkan kursi roda saat bepergian. Rumah ini dapat menampung nyaman 3-6 anggota.

8. Rumah bergaya modern

Rumah dua lantai yang terkesan terpisah ini dilengkapi dengan ruang tamu yang indah dan terlihat terawat dengan baik di luar. Mengadaptasi gaya modern dengan nuansa warna lembut dan ringan agar terlihat nyaman dan stylish. 

Menambahkan beberapa warna-warna cerah yang menghias lingkungan sekitarnya dengan rumput, tanaman atau kebun belakang adalah sebuah ide cerdas. Rumah ini dapat menampung hingga 5-8 orang yang memiliki wilayah cukup besar serta fasilitas lengkap.

9. Rumah kembar yang dapat menampung keluarga besar

Ide di balik proyek ini adalah untuk menggambarkan sebuah rumah kembar dua lantai dirancang dalam gaya modern, yang ditandai dengan bentuk geometris. Eksterior dihiasi dengan paving dan ruang hijau. 

Area rumput hijau yang luas dapat memberikan tempat bagi keluarga Anda untuk berkumpul membuat pesta taman. Interior dilengkapi dengan ruang baca,  kamar tidur dan ruang tamu. 

Hal yang unik di rumah ini adalah lorong pusat yang menghubungkan dua rumah. Rumah kembar ini dapat menampung anggota keluarga 7 – 10 anggota atau keluarga besar dalam ukuran karena wilayahnya yang luas.

12 Inspirasi Desain Rumah Satu Lantai Bergaya Modern

9 Ide Desain Berbagai Sudut Rumah Yang Unik Dan Keren

Rumah mana yang sesuai dengan jumlah anggota keluarga Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!