Ruang Keluarga by design studio by Mariya Rubleva

11 Trik Hemat Ruang yang Tak Pernah Anda Pikirkan Sebelumnya!

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Menemukan ruang kosong di rumah menjadi semakin sulit. Apakah karena rumah-rumah semakin kecil atau karena kita mengumpulkan lebih banyak barang? Sebaliknya, kurangnya ruang bukanlah sebuah masalah, tapi sebuah tantangan. Untuk membantu anda memonetisasi area penyimpanan di rumah, kami telah menyediakan 11 ide kreatif untuk menciptakan ruang, mulai dari ruang tamu hingga dapur, melalui kamar tidur dan kamar mandi.

Lihatlah di bawah ini

1. Jemuran dengan gantungan baju selalu menjadi solusi, dengan atau tanpa pintu untuk menutupinya

Ketika berhadapan dengan kurangnya ruang, perlu memberi sayap pada imajinasi dan kecerdikannya. Seorang jemuran sederhana dengan gantungan tambahan, misalnya, bisa menghemat ruang di dalam lemari pakaian, sekaligus menjaga agar pakaian tetap teratur. Sesederhana ini anda bisa memilih untuk menambahkan gantungan ekstra di ruang cuci, tangga atau di kamar tidur.

2. Pilih furnitur modular

 Kitchen by The Plate Rack
The Plate Rack

Mini Plate Rack

The Plate Rack

Arsitektur modular bukan hanya teknik: ini adalah filosofi sejati yang menurutnya masing-masing blok fisik memiliki fungsinya sendiri dan terintegrasi dengan yang lain. Anda dapat mempertimbangkan solusi ini untuk rumah. Mulailah dengan satu atau dua modul dan tambahkan lebih sesuai dengan kebutuhan anda.

3. Eternit

Mari kita bahas tentang eternit sekarang. Bahan murah dan mudah ditangani ini bisa digunakan untuk membuat dinding palsu di rumah anda yang bisa mengintegrasikan ceruk dan rak yang diberi penerangan, seperti yang terlihat pada gambar. Anda bisa membangun relung yang sesuai dengan kebutuhan: lebih besar dan kecil untuk memberi ruang bagi semuanya.

4. Nuansa di dinding

Entah di rumah klasik atau modern, ceruk atau relung merupakan cara terbaik untuk menghemat ruang. Dalam proyek ini, relung menjadi ruang fungsional untuk mengatur benda-benda rumah di kamar mandi. Sangat praktis dan, pada saat bersamaan, secara estetis juga menarik.

5. Ambil keuntungan dari ruang di atas samping televisi

Ruang tamu adalah ruang yang paling sering digunakan. Oleh karena itu, normal bahwa kita akhirnya mengumpulkan di dalamnya beberapa benda yang kita tidak tahu di mana untuk menyimpan. Gagasan untuk mengatasi masalah ini adalah memanfaatkan ruang dan sisi televisi. Di rak ini, anda bisa menempatkan buku, majalah dan hiasan dekoratif.

6. Rak yang juga berfungsi sebagai partisi

Berikut adalah solusi untuk ruang yang benar-benar cerdas: rak bertindak sebagai ruang penyimpanan dan sebagai partisi antara ruangan. Dalam hal ini, strukturnya terutama merapikan dapur, memberi tempat untuk menaruh saus, bumbu dan rempah. Cara yang bagus untuk mendapatkan ruang dan selalu menemukan bumbu dengan cepat.

7. Peralatan yang digantung di atas meja tengah

Panci, wajan, penggorengan… berapa banyak ruang yang dapat digunakan peralatan masak ini? Alih-alih mengisi laci dengan mereka, kami menawarkan alternatif yang kreatif: rak stainless steel tersuspensi di atas meja pusat tempat anda bisa memasukkan apapun yang dibutuhkan. Praktis ya?

8. Laci di bawah tempat tidur

Di kamar, lengkapi laci di bawah tempat tidur. Wadah yang sangat fungsional ini mencegah kekacauan bertahan lama, memungkinkan anda mengemas selimut, handuk, sepatu, dan sebagainya.

9. Sebuah bangku bersebelahan dengan jendela dengan ruang penyimpanan

Sedikit ruang di rumah? Tak perlu khawatir. Solusinya hanya sekitar sudut. Atau lebih tepatnya, di dekat jendela. Sebuah bangku sederhana dengan laci yang bisa menjadi ruang yang anda butuhkan untuk menempatkan banyak benda, yang biasanya tersebar di sekitar rumah. Sangat hati-hati, tapi juga fungsional, ini adalah jawaban yang bagus untuk masalah penyimpanan anda.

10. Kamar mandi

 Kamar Mandi by 제이앤예림design

Perlengkapan mandi, seperti handuk, sering memenuhi lemari, dan mengambil ruang untuk pakaian dan asesoris. Mengapa tidak menemukan ruangan untuk mereka langsung di kamar mandi? Pasang saja rak-rak kecil di sudut-sudutnya dan atur semuanya dengan rapi.

11. Lemari di bawah wastafel

 Kamar Mandi by Studio Duggan

Kami akhirnya (masih) dengan kamar mandi. Ada kamar mandi langka yang tidak memiliki perabot di bawah wastafel. Bukan milikmu, buatlah perabot custom untuk mengatur benda-benda yang anda butuhkan di tempat ini (pasta gigi, handuk tangan, antara lain).

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!