Dapur by DENOLDERVLEUGELS Architects & Associates

Tips Profesional: Membersihkan Rumah Dalam Waktu 1 Jam!

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Idealnya, membersihkan rumah harus dilakukan dengan rutin agar rumah terlihat selalu bersih. Namun seringkali kita terbentur dengan banyak hal yang membuat kita melewatkan jadwal membersihkan rumah, dan imbas nya ketika mendadak kita akan kedatangan tamu kita sering dibuat kelimpungan.

Hari ini homify akan memberikan beberapa tips dari perusahaan cleaning service profesional bagaimana membersihkan rumah dengan cepat. Menurut perkiraan para ahli kebersihan ini, Anda bisa membersihkan rumah rata-rata dalam waktu satu jam. Artinya, dalam satu jam itu paling tidak Anda sudah siap menerima tamu dalam kondisi rumah sudah bersih. Apa saja tips praktis membersihkan rumah dalam satu jam tersebut?

Kamar tidur: bersihkan, kosongkan dan buang

Hal pertama yang dilakukan adalah: Masukkan semua barang yang Anda butuhkan namun berserakan ke dalam kotak plastik kemudian sisihkan. Anda harus cepat memilah baju yang berserakan kemudian memasukkannya ke keranjang cucian atau yang bersih dikembalikan ke lemari. 

Di kamar tidur, setidaknya Anda menghabiskan sekitar 10 menit di setiap kamar tidur.  Setelah itu, Anda membersihkan tempat tidur dengan cepat, gunakan kain microfibre untuk mempercepat kerja.

Kamar tidur: lantai

 Kamar Tidur by OLA architecten
OLA architecten

Organische Slaapkamer in een energie-autarkische villa in Almere

OLA architecten

Gunakan mesin vacuum cleaner untuk menyedot lantai dengan karpet, cukup sekali saja. Investasikan mesin vacum yang mempunyai kekuatan cukup dan pastikan kantong deu dalam keadaan kosong.

Jika Anda memiliki lantai kayu atau laminasi, Anda bahkan bisa memercikkan sedikit air lemon diatas permukaan lantai dan kemudian pel dengan kain kering.

Kamar mandi

Ini berlaku untuk semua ruangan: semakin sedikit perabot di dalam ruangan, semakin sedikit waktu yang diperlukan untuk bersih-bersih. Jadi tempatkan sebanyak mungkin di lemari di ruangan untuk menyimpang pernak-pernik barang. 

Di kamar mandi Anda menghabiskan sekitar 9 menit. Pertama-tama, semprotkan wastafel, shower, bak mandi, lantai dan toilet dengan bersih dan biarkan ditarik kembali.

Masukkan garam klorin ke dalam mangkuk toilet, sikat dengan baik dan biarkan ditarik kembali. Kemudian tempatkan sedikit pembersih pada kain microfibre dan bersihkan gelas, mangkuk toilet dan sekitar.

Dapur

Di dapur Anda menghabiskan 12 menit. Sebagai persiapan: Anda membersihkan mesin pencuci piring dan meletakkannya di atas dan membersihkan semua barang yang terlepas. Kemudian Anda mulai dengan bagian yang paling kotor. 

Residu keras atau gemuk bisa dibersihkan dengan kartu atm atau kartu kredit yang sudah tidak dipakai. Sisanya gosok dengan permukaan spons kasar. Untuk permukaan yang halus gunakan kain microfibre.

.

Ruang tamu

 Ruang Keluarga by Des Ewing Residential Architects
Des Ewing Residential Architects

A collection of four contemporary Iroko timber-clad modern family homes

Des Ewing Residential Architects

Untuk ruang tamu Anda memerlukan waktu 15 menit. Lihatlah sekilas barang-barang berserakan jika terlalu banyak tempatkan dalam kotak plastik.  Letakkan remote di atas meja atau tempat yang sudah ada. Masukkan majalah dan koran yang menumpuk tinggi dalam kantung plastik, sisakan koran tgl hari itu saja.

Tata bantal di tempatnya, bersihkan debu dengan kemoceng dan vacuum cleaner. Bersihkan permukaan kaca dengan kain serta cairan pembersih kaca.

Atau, coba tips membersihkan kaca berikut  :

6 Cara Alami Membersihkan Jendela Kaca

Jangan lewatkan juga buku ide berikut ini.

8 Hal Yang Diharapkan Tamu Ketika Berada Di Rumah Anda

Bagaimana? Siap menerima tamu setelah membaca tips ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!