Rumah by 주택설계전문 디자인그룹 홈스타일토토

8 Rumah Terjangkau yang Dapat Anda Bangun Sendiri

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Kita semua tentunya setuju jika membangun rumah sangatlah menghabiskan banyak uang. Namun itu dulu! Sekarang sudah ada solusi yang lebih terjangkau dan juga indah untuk membangun rumah, berkat adanya perkembangan teknologi yang memungkinkan beberapa material rumah dapat diakali agar lebih mudah dibangun dan pastinya menghabiskan lebih sedikit uang. Dengan begini, Anda tidak hanya menghemat uang, tetapi juga waktu yang berharga untuk melakukan aktivitas lain yang tak kalah pentingnya.

Meskipun begitu, 8 rumah terjangkau yang dapat Anda bangun sendiri berikut ini juga membutuhkan perhatian dalam beberapa sisi. Sehingga, desain rumah pun terlihat tetap cantik dan juga memukau sebuah mata. Yuk simak homify menjelajahi 8 ide rumah terjangkau tersebut!

1. Desain rumah yang simpel namun padat

Desain pertama ini terlihat simpel, dengan warna khaki yang dominan mengingatkan kita pada tekstur tanah yang alami. Selain itu, rumah juga dilengkapi dengan kanopi dari anyaman bambu yang memungkinkan Anda untuk memarkir mobil atau membuat teras sendiri.

2. Rumah yang terletak di antara dua gunung

Di desain ini, para ahli dari A4ESTUDIO menciptakan sebuah desain kamar dengan pemandangan gunung dari dari beton bertulang, baja dan juga kayu. Hasilnya? Sebuah kamar dengan lingkungan yang luar biasa! Anda dapat langsng melihat pegunungan yang indah di bagian belakang rumah. Akan tetapi, tantangan terbesar yang dihadapi oleh tim arsitek terlihat pada kebun anggur di sekitar rumah, yang harus terlihat menyatu dengan rumah. Untuk mengakali hal ini, para ahli pun menciptakan fasad depan yang natural dalam balutan warna coklat. Menakjubkan!

3. Rumah dengan teknologi yang ramah lingkungan

 Rumah by 주택설계전문 디자인그룹 홈스타일토토

Rumah yang dibangun dengan panel tertutup yang menghubungkan beberapa bangunan menjadi satu. Hal menarik lain dari rumah ini adalah teknologi terbaru yang terpasang di dalamnya. Menggunakan bahan penangkal panas yang tahan lama, rumah menjadi lebih tahan terhadap suhu ekstrim yang setiap saat dapat menyergap rumah. Selain itu, teknologi yang digunakan juga tidak mencemari air, karena itu rumah menjadi lebih ramah lingkungan. Sudah siap mengubah rumah Anda?

4. Rumah unik dengan fasad dari palet kayu

Kebanyakan arsitek pastinya ingin mendesain rumah dengan tampilan yang berbeda. Seperti pada desain berikut ini, yang menggunakan palet kayu yang telah dicat dengan warna putih dan dipasang sebagai fasad depan. Layaknya kontainer dari kayu, rumah terlihat sangat menawan. Ketika diterpa sinar matahari sore, warnanya pun berubah menjadi pink dan jingga. Wow!

5. Rumah prefab indah dengan paduan material yang berbeda

Kebanyakan orang terkadang berpikir jika rumah prefab terlihat membosankan. Tapi tidak dengan yang satu ini! Meskipun mengugunakan beberapa material yang berbeda, rumah dengan desain tertutup berikut ini hanya membutuhkan waktu dua bulan untuk dibangun. Coba lihat ke jendela dan juga langit-langit. Terlihat tak kalah indahnya bukan? Jika sudah begini, siapa pun bisa memiliki rumah idamannya. Termasuk Anda!

6. Rumah prefab yang tak kalah mudahnya untuk dibangun!

 Rumah by Casas Cube
Casas Cube

Casa prefabricada Cube 75 m2 – Porche

Casas Cube

Rumah prefab yang satu ini juga mudah untuk dibangun. Dengan menggunakan material seperti kayu dan batu, rumah dengan desain kubus ini terlihat sangat menarik. Pemilihan warna abu-abu dan krem juga sangat sempurna untuk rumah. Mengagumkan!

7. Rumah berteknologi tinggi nan terjangkau

Tidak kalah dengan desain rumah berteknologi tinggi sebelumnya, rumah berikut ini juga dapat menangkal suhu yang terlalu tinggi atau renah. Namun begitu, biaya yang dibutuhkan untuk material bangunan tetap terjangkau. Anda tertarik untuk mencoba yang satu ini?

8. Rumah impian yang menjadi kenyataan!

Jika beberapa desain sebelumnya belum cukup untuk Anda, bagaimana dengan yang satu ini? Rumah presat dengan bentuk atap yang datar dan berbentuk persegi panjang ini cukup menarik untuk Anda pertimbangkan. Tentunya, rumah dengan desain berikut ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Akan tetapi, keuntungan utama untuk mempersingkat waktu konstruksi dan mengurangi biaya pembangunan adalah hal yang paling disukai banyak orang. Lebih penting lagi, seluruh tanggung jawab itu akan ditanggung oleh sang desainer, agar rumah Anda terlihat cerah dan indah! Bye bye rumah mahal!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!