by homify

7 Tanaman yang Memberikan Kekayaan, Kesehatan, dan Cinta

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Tanaman memiliki banyak fungsi; tidak hanya memiliki desain stylish yang dapat memberikan sirkulasi yang bagus untuk ruangan, tapi para ahli juga menggunakannya untuk membawa keberuntungan bagi penghuni rumah. Tanaman adalah potongan terakhir untuk menciptakan rumah tinggal yang cantik, sebuah langkah yang dapat menyatukan suasana dengan keseluruhan rumah.

Bagi banyak orang, pemilihan tanaman bergantung sepenuhnya dengan keindahan yang ingin mereka ciptakan. Faktor lain yang juga termasuk di dalamnya adalah ukuran dan perawatan. Namun, tanaman hijau di dalam rumah juga dapat menarik kekayaan, kesehatan dan cinta. Jika anda baru saja memulai mengeksplorasi keajaiban tanaman feng shui, jangan resah. Artikel ini menawarkan tujuh tanaman ramah feng-shui yang dapat membantu anda memulainya – sekaligus memberi anda banyak keberuntungan.

1. Pohon Palem

Karena palem adalah tanaman indoor terbesar yang ada, tanaman ini ideal untuk pemisah ruangan dan juga menyuntikkan sedikit kesan natural pada rumah. Pohon palem memberikan kesan semilir dan tropis, serta fleksibel dalam menarik energi positif. Palem sebenarnya mengaktifkan elemen feng shui yang kurang atau tidak ada dalam ruangan.

2. Bambu Hoki

 Interior landscaping by Perfect Plants Ltd
Perfect Plants Ltd

Lucky Bamboo just needs water in which to grow. The stems are arranged in various shapes and forms, making an architectural delight!

Perfect Plants Ltd

Namanya sedikit menyesatkan, mengingat tanaman ini sebenarnya bukanlah jenis bambu, melainkan Dracaena. Nama yang disematkan pada tanaman ini hanyalah untuk menunjukkan banyak keberuntungan yang dibawanya mengingat bambu hoki ini sudah dikenal selama ribuan tahun sebagai tanaman yang membawa kedamaian, kesehatan, cinta dan keberuntungan di dalam rumah. Penataannya, khususnya jumlah tangkainya, menunjukkan keberentungan yang dibawanya. Jike diletakkan di sebelah Timur rumah akan berfokus pada keluarga dan di sebelah Tenggara adalah pusat kekayaan, dan menempatkan bambu hoki di kedua tempat itu akan memberikan manfaat bagi pemilik rumah.

Beruntung bagi pemilih rumah yang tidak punya waktu untuk merawat tanaman, karena bambu hoki ini ternyata tidak sulit untuk merawatnya. Hanya butuh sedikit cahaya matahari dan air bersih.

3. Tanaman Lidah Mertua (Sansevieria)

Snake plant atau dikenal juga dengan tanaman lidah mertua, bisa sedikit kontroversial dalam feng shui karena beberapa orang menganggapnya sebagai tanaman yang buruk. Namun, ketika diletakkan di posisi yang ideal di rumah atau kantor, tanaman lidah mertua dapat memberikan energi dan perlindungan yang kuat untuk  pemilik rumah dari Chi negatif. Pastikan anda meletakkan tamanan di area rumah yang tidak penuh dengan orang-orang.

4. Tanaman Jade

 Balconies, verandas & terraces  by homify
homify

Plant holder

homify

Tanaman jade, paling kanan pada foto di atas, adalah tanaman sukulen yang dikenal membawa hasil positif untuk kekayaan dan kesejahteraan. Tanaman berukuran sedang ini tampak cantik di berbagai tempat, tapi untuk tujuan feng shui, tanaman jade paling cocok diletakkan di kantor rumah karena kecenderungannya untuk menarik uang dan bisnis. Biasanya ditempatkan di pintu masuk untuk menyambut kesuksesan bagi pemilik rumah.

5. Anggrek dalam Pot

 Garden  by Appleyard London
Appleyard London

Pink Double Orchid Plant

Appleyard London

Anggrek adalah salah satu tanaman berbunga yang paling cantik, jadi meletakkannnya di dalam rumah sebagai elemen desain selalu menjadi nilai tambah tersendiri. Namun, bunga ini tidak hanya sekadar cantik saja. Feng shui mengatakan bahwa anggrek membawa keberuntungan dalam cinta. Tanaman ini meningkatkan hubungan yang sedang dijalani, tapi lebih penting lagi, meningkatkan kesempatan untuk menarik pasangan menjadi romantis.

Salah satu manfaat lain anggrek, mereka melepaskan oksigen di malam hari, jadi menempatkannya di kamar tidur dapat membantu pemilik rumah tidur dengan lebih baik!

6. Tanaman Karet Hias

Tanaman karet hias dapat memberikan manfaat di lokasi manapun, tapi dipercaya akan sangat berguna jika diletakkan di area harta atau bahkan ruang depan sebuah rumah, sama seperti tanaman jade. Daunnya yang berbentuk seperti bulan dikenal merepresentasikan uang atau kekayaan.

7. Tanaman Pachira (Money tree)

Dikenal dengan batangnya yang terlihat seperti dikepang, tanaman Pachira adalah salah satu produk feng shui yang paling populer. Ini adalah tanaman pokok bagi rumah peminatnya, dikenal karena membawa keberuntungan dan kesejahteraan di dalam rumah seperti yang direpresentasikan oleh batangnya yang saling terjalin.

Pohon ini hanya perlu disirami setiap minggu. Tanaman Pachira juga bisa bertahan di tempat dengan pencahayaan rendah, jadi tidak masalah meletakkannya di dalam rumah atau di bawah bayang-bayang.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!