by 榭琳傢飾

6 Ide Ruangan Istimewa dengan Kerai Kayu

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Kerai kayu adalah salah satu item yang ingin Anda masukkan – dan ambil manfaatnya – pada interior Anda. Dan pada Buku Ide kali ini, kami akan memperlihatkan keistimewaan dari kerai kayu, melalui beberapa hunian yang indah di bawah ini.

1. Interior Modern dan Natural dengan Kerai Kayu

Interior natural yang memasukkan atau menggunakan kerai kayu, adalah sebuah tempat yang indah untuk dihuni. Untuk merespon rumah terang yang diinginkan oleh pemiliknya, perusahaan desain interior StyleKoubou menciptakan sebuah lantai yang luas untuk menyatukan ruang keluarga, ruang makan dan dapur. Dan sebagai penambahan pada dapur terbukanya, kerai-kerai kayu diletakkan di jendela untuk memasukkan sinar matahari secara langsung. Dan point lebihnya, garis-garis lurus dari kerai juga menambahkan gaya modern pada area yang stylish ini.

2. Menguntungkan bagi Pencahayaan

modern Living room by 榭琳傢飾
榭琳傢飾

木百葉

榭琳傢飾

Kerai kayu juga dapat membantu menyesuaikan pencahayaan bagi ruangan, dengan cara menggerakkan bilah-bilahnya sesuai arah sinar matahari. Meski banyak yang memilih menggunakan gorden tanpa celah sebagai pelindung cahaya, tapi kerai kayu sangat direkomendasikan untuk ruang yang harus tetap terang seperti ruang keluarga. Dan jika Anda memilih kerai kayu berwarna gelap untuk interior seperti ini, maka Anda juga akan mendapatkan efek pengamanan pada saat yang bersamaan.

3. Mengamankan Privasi

 Jendela by 株式会社 中村建築設計事務所
株式会社 中村建築設計事務所

角地の傾斜地の眺望を活かした大開口

株式会社 中村建築設計事務所

Ya. Kerai kayu juga dapat menjaga privasi ruangan Anda dengan melindungi pandangan dari luar, sembari menjaga pencahayaan dan ventilasi. Sebagai contoh, Anda tidak perlu khawatir diintip dengan cara menyesuaikan sudut bilah dengan ketinggian bangunan atau rumah tetangga Anda. Dan bisa dikatakan kerai kayu adalah item interior terbaik untuk jendela besar seperti ini.

4. Sebagai Partisi Interior

Ini adalah hunian yang telah direnovasi untuk menjadi sebuah area terbuka yang besar, dan menggunakan kerai kayu yang digabungkan dengan kaca sebagai pemisah ruang kehidupan. Dengan kerai ini, pemiliknya dapat membuka-tutup bilah kayu untuk menyesuaikan pencahayaan, sesuai kebutuhan. Sebuah ide yang layak ditiru untuk membagi ruang kerja dan tempat tidur.

5. Variasi Warna

 Jendela by Gama Styl
Gama Styl

wood blinds

Gama Styl

Kerai kayu juga memiliki berbagai variasi warna. Jika Anda ingin menampilkan interior yang terang, maka pilihlah kerai kayu dengan warna cerah yang dapat memantulkan cahaya dengan baik, dan membuat interior menjadi bersinar. Sementara di sisi lain, warna gelap pada kamar tidur dan ruang belajar atau kerja, akan memberikan efek ketenangan. Dan sebagai dasarnya, pilihlah warna yang lebih cerah dari warna lantai.

6. Mudah Dibersihkan

Mencuci gorden bisa menjadi hal yang sulit, dan kerai aluminium dapat menghasilkan listrik statis yang mudah mengundang debu. Dan kelebihan dari produk kayu, mereka lebih mudah dibersihkan. Untuk pembersihan sehari-hari dari debu, lap bilah kayu dengan lap kering, lalu lap lagi dengan menggunakan deterjen yang mild.  

Ingin menambahkan keistimewaan dari kerai kayu? Silahkan tulis di bawah ini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!