by homify

7 Tips Membersihkan Rumah Yang Sangat Efektif

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Kita tidak suka rumah yang bersih dan gemerlap, tapi mungkin juga menyadari bahwa kita bukan pembaca yang suka bersih! Siapa yang suka membersihkan seharian? Namun faktanya, pembersihan rumah adalah bagian dari kehidupan kita.

Jika Anda ingin melakukan pekerjaan rumah tangga secara sederhana tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya, mungkin Anda butuh menyimak tips berikut.

1) Sapu pel

Sapu sekaligus pel bergagang ini sering dipakai oleh para profesional penyedia jasa cleaning service. Untuk perawatan lantai sehari-hari cara ini cukup efektif. Anda tidak perlu mengepel lantai setiap hari namun lantai nampak terlihat bersih sempurna.

2) Bersihkan pencuci piring dan kain tangan dalam oven microwave

Spon dan kain lap adalah alat kotor yang langsung bersentuhan dengan bakteri. Rendam dalam cuka putih atau jus lemon untuk pembersihan spons dan kain lap secara praktis dan higienis kemudian panaskan di microwave selama sekitar satu menit. Keasaman dari bahan-bahan ini, bersama dengan panas, akan membunuh patogen dan membuat spons dan kain siap untuk digunakan kembali.

Cara ini mungkin sedikit agak ekstrim bagi sebagian orang. Tapi Anda boleh mencobanya.

3) Sapu tempat tidur Anda dengan penyedot debu

Anda bisa membersihkan tempat tidur Anda dengan vacuum cleaner untuk menghilangkan kotoran, dan kutu. Jangan lupa ganti moncong vacuum nya dengan moncong yang khusus untuk membersihkan sofa dan kasur. Serta pastikan vacuum dalam kondisi bersih, bukan bekas membersihkan lantai.

4) Bersihkan ubin kamar mandi dengan sikat, bukan kain

Saat membersihkan ubin kamar mandi Anda, lebih memilih sikat keras daripada kain atau spons. Jika dilakukan secara teratur, sikat keras akan membersihkan noda kapur pada ubin, tirai pada sendi dan residu sabun di semua tempat. Jadi Anda memiliki ubin yang berkilau tanpa menggunakan bahan kimia berat.

5) Jangan menumpuk cucian piring dan peralatan memasak

Segera cuci bersih peralatan makan dan memasak, jangan biarkan bakteri berkeliaran di area dapur Anda.

6) Bersihkan konsol mobil dengan lap

Anda dapat dengan mudah membersihkan bagian konsol dan bagian plastik lainnya dengan lap basah dan kemudian memolesnya dengan spons sepatu yang di poles. Ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit!

7) Bersihkan saringan udara Anda sesering mungkin

Untuk mendapatkan performa yang lebih baik dari AC Anda, Anda perlu membersihkan filter secara berkala. AC yang tercemar bersifat mikroba dan sangat energik. Filter sengaja di desain agar mudah dilepas dan dipasang kembali agar pengguna dapat dengan mudah membersihkannya. Filter AC yang terus-menerus digunakan perlu dibersihkan setiap 15-20 hari. Saringan tidak boleh dipasang kembali sebelum dikeringkan.

Lakukan 9 Hal Ini Untuk Membersihkan Rumah Dengan Cepat

6 Benda Yang Harus Dibuang Untuk Membuat Rumah Bersih Dan Sehat

Anda mempunyai tips membersihkan rumah yang sangat efektif juga? Bagi tips Anda di sini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!