by PHU Bortnowski

​Teknik Memasang Platform Kayu Pada Teras

Henti Kresdiana Henti Kresdiana

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Apakah Anda salah satu dari sekian banyak orang yang menyukai teras kayu? Hal ini sangat beralasan karena teras yang menggunakan bahan kayu akan memberi kesan klasik, dan natural. Selain itu kayu adalah material yang dikenal cukup kuat sebagai bahan pembangunan rumah.

Buku ide kali ini, homify akan menyajikan bagaimana membuat sebuah platform kayu yang digunakan di area seperti teras dan balkon. Anda dapat melihat apa yang perlu Anda perhatikan saat membangun platform dari kayu.

Positioning

Pertama yang harus dilakukan adalah, Anda harus memeriksa permukaan sebelum memposisikan platform dan menambahkan ketinggian permukaan yang berbeda ke area yang Anda butuhkan untuk mendapatkan permukaan yang rata.

Tata letak panel

Setelah memposisikan, Anda bisa meletakkan platform dengan meletakkan panelnya. Penempatan panel harus dalam posisi tumpang tindih 90 derajat dengan blok kayu yang telah Anda siapkan untuk penentuan posisi.

Distribusi panel

Beri jarak setengah inci ruang antar panel kayu.

Pemasangan

Setelah memasang panel, Anda perlu memastikan panel yang terpasang dalam posisi yang pas dan tidak goyah. Pastikan sekrup tidak longgar. a

Tinggi

Anda dapat membuat langkah demi langkah dengan memberikan tinggi yang sama. Jika tidak, akan ada langkah-langkah di mana satu tinggi dan satu rendah. Untuk alasan ini, Anda harus menyesuaikan ketinggian dengan baik.

Tepi langkah

Begitu Anda menetapkan ketinggian anak tangga, Anda perlu memberi lis di setiap anak tangga yang dibuat. Sebagai variasi Anda juga bisa mengunakan panel yang lebih lebar untuk memiliki tampilan visual stepper yang bergaya.

Pengamplasan

Anda harus benar-benar melakukan pengamplasan untuk platform kayu yang akan Anda lakukan di rumah Anda. Dengan pengamplasan Anda akan mendapatkan permukaan yang tampak lebih bagus dan Anda siap melakukan finishing baik dengan pernis atau cat.

Warna

Setelah semua pekerjaan selesai, Anda harus melalui proses pengecatan dan memilih warna yang sesuai dengan kayu dan konsep rumah Anda. Sekarang,  Anda akan memiliki platform kayu yang bagus dan berwarna di rumah Anda dengan tangan Anda sendiri. 

Namun, untuk hasil yang sempurna, Anda bisa menghubungi para profesional yang sudah berpengalaman dalam perkayuan.

6 Ide Menata Interior Teras Agar Lebih Memikat

Cara Membuat Taman Kecil Sederhana Di Rumah Dengan Benda Daur Ulang

Bagaimana? Siap Memasang Paltform Kayu DI Teras Rumah Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!