Koridor dan lorong by ITA Poland s.c.

7 Desain Dapur Semi Open Plan Efektif Untuk Ruang Terbatas

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Dapur semi terbuka atau semi open plan adalah solusi untuk mengatasi keterbatasan ruang. Desain dapur ini juga dapat lebih memaksimalkan fungsi ruang. Desain dapur semi open plan memungkinkan Anda mengatur tata letak furnitur dapur secara efektif. Dapur akan terpisah dari ruangan lainnya, namun rumah atau ruangan sempit masih akan terlihat luas. 

Inilah 7 desain dapur semi terbuka sebagai panduan Anda. 

1. Kecil dan komplit

 Dapur by Katie Malik Interiors
Katie Malik Interiors

Kitchen- view from the living area

Katie Malik Interiors

Meski ukurannya kecil, dapur ini mempunyai semua yang Anda butuhkan! Lantai kayu dan nuansa putih menjadi tema utama ruangan ini, sehingga dapur terlihat bersih dan terang. Meja makan dan kursi simpel tampak nyaman dan mengundang. 

2. Balutan gaya modern

Plat putih dan dinding abu-abu menampilkan persepsi visual harmonis. Meja dengan lekuk simpel dan kursi makan bundar merupakan sentuhan gaya modern yang menjadi favorit warga perkotaan. 

Anda juga akan suka desain dapur modern ini: 

3 Desain Dapur Modern Multi Fungsi 

3. Dapur modern dengan gerbang rustic

 Koridor dan lorong by ITA Poland s.c.
ITA Poland s.c.

Seria Retro Line

ITA Poland s.c.

Batu bata merupakan keindahan rustic di dinding luar dapur semi terbuka. Lihat peralihan warna sempurna dari lantai kayu natural menjadi lantai furnish putih. Dapur serba putih membuatnya terlihat sangat bersih. 

4. Lebih hidup dengan hiasan

 Dapur by Doll diseño

Di sini kita sekali lagi menyaksikan sempurnanya warna putih sebagai nuansa warna terbaik untuk dapur. Untuk menambah kecerahan ruangan, desainer menambahkan pola, tekstil, dan asesoris, agar dapur terlihat lebih hidup.  

5. Pentingnya penataan cahaya

Cahaya redup adalah tabu di dapur semi terbuka. Kita harus memperhatikan penataan lampu sebagai sumber cahaya, agar dapur tidak terlihat suram dan gelap. 

6. Coklat alami

Dapur semi terbuka ini menampilkan sisi meja dapur counter ini yang bersanding sempurna bersama dinding putih. Di bawah cahaya lampu dinding putih membuat dapur semi terbuka tampak bersih dan luas dari ukuran sesungguhnya. 

Temukan segalanya tentang kitchen counter di sini:

5 Kelebihan dan Kekurangan Kitchen Counter Untuk Dapur Tanpa Sekat 

7. Merah dan abu-abu

Dapur ini memang kecil, tapi sangat berkilau. Dinding perak dan kulkas memancarkan nuansa krom yang modern. Lemari dapur dan kursi tinggi yang sama-sama berwarna merah membuat dapur menjadi area yang menarik perhatian di rumah ini. 

Desain dapur kecil ini akan membuat Anda lebih gemar memasak: 

20 Kecil Dapur Terbaik Bagi Anda yang Gemar Masak 

Manakah yang lebih Anda sukai, dapur open plan atau dapur semi open plan?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!