by StageRô by Roberta Anfora - Home Staging & Photography

Renovasi Apartemen Bergaya 70an dengan Bujet Terbatas

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Mempercantik tampilan apartemen adalah cara yang tepat untuk menghadirkan suasana baru di apartemen Anda. Tak harus merombaknya secara total, cukup dengan merubah corak bagian interior serta memperhatikan setiap detailnya saja, maka Anda sudah dapat merasakan sensasi yang berbeda, sehingga Anda dapat mengkalkulasikan dana Anda secara bijak, sekalipun Anda memiliki bujet yang terbatas.

Berkaitan dengan perombakan sederhana tersebut, dalam buku ide kali ini kami telah merangkum sebuah proyek unik yang melibatkan sebuah unit apartemen lawas bergaya 70an. Untuk melihat proses perombakan apartemen tersebut secara detail, mari kita ikuti penjabaran berikut ini.

Tampilan sebelum renovasi

Apartemen yang berlokasi di Roma ini memiliki tampilan yang cukup klasik dan berkelas. Namun sayang, berkat perawatannya yang kurang maksimak, alhasil wujud apartemen yang rencananya akan disewakan tersebut terlihat sangat memprihatinkan dengan kondisi yang lusuh dan berdebu. Seperti yang terlihat pada gambar, salah satu ruang kamar tidur di apartemen tersebut terlihat cukup usang dengan pola lantai yang cukup unik. Untuk itu, maka perlu sedikit gubahan cerdas agar kamar tersebut dapat terasa nyaman kembali.

Dapur sebelum renovasi

Selain kamar tidur, perombakan interior yang digarap oleh sebuah rumah desain bernama STAGERO tersebut selanjutnyanya juga akan merambah ruangan-ruangan lain seperti dapur dan kamar mandi. Nah, untuk tampilan dapur aslinya, maka terlihat seperti ini. Dapur dengan dimensi memanjang ini terlihat cukup sepi dengan komposisi dapur laws yang seadanya. Padahal, jika ruang tersebut memiliki permainan warna sedikit, maka atmosfirnya akan terlihat lebih apik dan cerah dari sebelumnya.

Kamar mandi sebelum renovasi

Sedangkan untuk kamar mandi, sepertinya gayanya sudah cukup asik untuk ditempati. Hanya saja, dari segi pencahayan, nampaknya perlu sedikit penambahan lampu agar tampilannya dapat lebih terang dari sebelumnya.

Kamar tidur pasca renovasi

Jika sebelumnya terlihat usang, maka pasca renovasi kamar ini seolah menemukan energinya kembali. Bermodalkan kelir biru-putih yang segar kamar dengan dua tempat tidur ini semakin menunjukkan kenyamanannya sebagai tempat istirahat, bekerja atau belajar. Sekalipun masih mengandalkan pola lantai yang lama, namun gubahan-gubahan baru yang hadir di kamar apartemen ini seolah mampu menampilkan sisi klasik modern yang khas ala tim STAGERO. Selain dua tempat tidur, dua meja belajar atau bekerja pun di tempatkan secara berjejeran pada salah satu kamar. Sehingga dua aktivitas sekaligus dapat dilakukan didalamnya. Dengan komposisi kamar yang begitu ringkas tersebut tentu akan membuat sang penyewa merasakan kenyamanan yang lebih dari sekedar kamar apartemen biasa.

Kamar tidur (2) pasca renovasi

Di kamar lain, pola yang berbeda diterapkan. Bermodalkan kelir cokelat yang hangat, kamar ini seolah tampak seragam mulai dari lantai hingga ke keseluruhan corak furniture yang hadir didalamnya. Sedangkan dari segi komposisi, terlihat hanya pola penempatan tempat tidur saja yang terlihat berbeda. Selebihnya, dari segi penggunaan lampu hias dan penempatan meja belajar atau bekerja kurang lebih sama dengan kamar berkelir biru sebelumnya.

Dapur terlihat semakin hidup

Seperti yang terlihat pada gambar, dapur yang sebelumnya usang kini tampak lebih ceria berkat dukungan kursi berwarna orange dan unsur pencahayaan yang maksimal. Selain itu, furniture lain juga turut hadir pada bagian atas meja makan untuk menambah ruang penyimpanan di dapur tersebut.

Kamar mandi yang segar

Beranjak ke kamar mandi, suasana damai dan nyaman langsung terasa berkat perpaduan corak biru yang mendominasi. Tak hanya biru pada bagian lantai, pola-pola biru lain juga hadir pada material keramik yang terpasang pada area dinding. Selain itu, tambahan furnitur putih yang apik pada area wastafel juga seolah menambah sisi klasik yang dimiliki kamar mandi tersebut.

Teras yang nyaman

Selain ruang interior, apartemen lawas ini ternyata memiliki sebuah ruang outdoor yang cukup nyaman. Ruang mungil yang dikonsep sebagai teras semi ourdoot tersebut terlihat cukup proporsional untuk dijadikan sebagai tempat bersantai bersama teman dan keluarga. Sebagai pendukung suasana, ruang tersebut telah dibekali pula dengan sepasang kursi, meja serta beberapa ornament pendukung yang apik.

Anda tertarik dengan renovasi yang satu ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!