by PHU Bortnowski

DIY: Membuat Teras Dek Kayu

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Jika Anda termasuk yang menikmati waktu minum teh di siang atau sore hari dan barbekyu di malam hari di teras yang bagus, maka artikel ini akan membuat Anda excited

Pekerjaan membuat ruang yang satu ini bisa dilakukan dengan mudah, tanpa harus menyerahkannya kepada ahlinya. Tidak percaya? Mari kita lihat step by step simple proses pembuatan sebuah teras dek kayu yang ditampilkan di Buku Ide hari ini, dan Anda bisa langsung mempraktekkannya.

1. Siapkan Areanya

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk membuat sebuah teras dek kayu, tentu adalah menyiapkan areanya. Jika tanahnya telah tersedia, isilah lantai dengan beton hingga rata, agar teras dek kayu dapat dibangun dengan stabil. Ada baiknya juga untuk menempatkan blok-blok beton seperti yang ada di foto ini.

2. Bangun Fondasi Hingga ke Tangga

Setelah Anda menghaluskan lantai dengan baik, Anda tidak dapat langsung membuat teras di tanah. Anda harus memasang titik topang terlebih dulu, karena Anda harus mengapungkan teras agar tidak menempel di lantai. Dan jika Anda ingin membuat teras dek kayu dengan tangga, Anda perlu menyiapkan penopangnya dengan baik dan rapi.

3. Memasang Dek Kayu

Setelah Anda memiliki penopang, sekarang waktunya untuk memasang dek kayu. Berhati-hati dan telitilah dalam meletakkan dek kayu pada tempatnya, sehingga tidak ada celah yang terbuka. Dan untuk membantu Anda dan juga membuat teras lebih cantik lagi, Anda juga perlu menghadirkan pencahayaan. Dan dalam proses ini, pemasangan kabelnya harus dilakukan secara bersamaan.

4. Hilangkan Bagian yang Tidak Perlu

Jika semua dek kayu telah dipasang dan ukuran teras yang diinginkan telah tersedia, potonglah bagian-bagian sisa yang tidak perlu, termasuk dek penopang dan dek kayu.

5. Mengelola Dek Kayu

Kini teras dengan dek kayu Anda telah selesai. Namun, pengelolaan dek kayu sangatlah penting untuk ke depannya. Kelembaban bisa menyebabkan pohon membusuk, dan pepohonan juga bisa tumbang karena berbagai serangga. Untuk mencegahnya, Anda harus mengelolanya setiap tahun dengan seksama. Dan jika Anda merawatnya dengan benar dan tepat waktu, maka area healing Anda ini akan awet dalam waktu yang sangat lama.

Tulis pendapat Anda di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!