SL RESIDENCE:  Ruang Keluarga by ALIGN architecture interior & design

Rumah Tropis Modern yang Sejuk

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Panasnya cuaca sekarang menjadi pertimbangan utama bagi kita saat mendesain rumah agar tetap terasa dingin saat berada di dalam rumah. Meskipun dapat dengan mudah menggunakan ac sebagai pendingin ruangan, udara segar yang alami tetap harus menjadi prioritas utama kita. Dan tinggal di negara tropis seperti Indonesia, Anda wajib mengintip desain rumah tropis yang kental dengan nuansa modern satu ini. Mengapa? Simply, karena rumah tiga lantai karya salah satu arsitek ternama di Indonesia yang berkolaborasi dengan ALIGN Architecture Interior & Design ini, berhasil menciptakan sebuah hunian nyaman dan menyegarkan, yang akan membuat Anda betah di rumah.

Ruang Tanpa Sekat

Denah ruang yang memanjang dibuat tanpa sekat, sehingga antara ruang satu dengan yang lainnya dapat saling terhubung. Hal ini membuat rumah jauh dari kesan sempit dan sumpek. Seperti yang terlihat di foto, ruang keluarga, ruang makan dan dapur berada dalam satu frame, dan rapi.

Area makan yang menjadi penghubung antara dapur dan ruang keluarga terlihat lebih cerah dengan dominasi warna putih yang kontras dengan warna gelap di ruang lainnya.

Ruang Keluarga yang Terbuka

Dari sisi lain ruangan, kita dapat melihat ada sebuah pintu jendela besar yang memudahkan penghuni untuk menikmati pemandangan asri di luar rumah. Nuansa tropis dapat kita lihat dari desain taman di luar yang dipenuhi oleh tanaman-tanaman khas tepi pantai, yang seakan mengajak Anda berimajinasi sedang berlibur di sebuah pulau menawan. Selain itu, furnitur berwarna hitam membuat nuansa ruangan ini menjadi lebih elegan.

Dapur Modern

Dapur yang minimalis ini dipermanis dengan sentuhan elemen kayu pada bar stool yang dapat Anda gunakan saat sarapan. Dan pemilihan warna serba hitamnya, sangat kontras dengan lantai yang putih. 

Ruang Santai

Ruangan ini jelas bisa menjadi ruangan favorit keluarga. Anda dapat duduk-duduk santai membaca buku kesayangan, sembari menemani anak-anak berenang. Suasana tentram dan damai amat mudah didapatkan di sini. Dan menariknya, hiasan dinding berwarna cerah membuat ruangan terasa lebih segar dan ceria.

Kamar Tidur Utama

Kesan tropis yang menyejukkan juga kita temui di desain interior kamar tidur utama. Siapa yang tak jatuh hati dengan jendela besar plus pemandangan hijau yang menawan di atas? Sekilas mengingatkan kita saat berlibur di vila pegunungan, bukan? Anda dapat rileks dan tidur dengan nyaman dalam suasana yang menenangkan seperti ini. Lantai kayunya juga membawa nuansa tropis ke dalam kamar, sedangkan furniture-nya tetap in-line dengan ruangan lainnya, bergaya modern. Kombinasi yang sempurna!

Kamar Anak

Tetap dengan jendela besar yang mendominasi hampir di seluruh ruangan rumah ini, pada kamar tidur anak ini kita juga disuguhi pemandangan hijau yang menyejukkan mata. Tempat tidur anak juga diberi pembatas yang dapat Anda lepas ketika mereka sudah cukup besar, sehingga Anda tak perlu membeli tempat tidur baru lagi. Pintar, ya?

Sebutkan gaya favorit rumah impian Anda di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!