Koridor dan lorong by RIMA Arquitectura

12 Tangga Cantik dan Hemat Ruang untuk Rumah Kecil

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Rumah kecil merupakan penghalang besar bagi mereka yang ingin mendesain rumah menjadi lebih serbaguna, atau lebih spesifik lagi, bagi siapapun yang ingin memiliki tangga. Ya. Ketinggian rumah memang dapat membuat rumah kecil menjadi lebih lapang dan lebih indah. 

Pada Buku Ide ini Anda akan melihat 12 ide tangga yang bagus dan menawan dari para arsitek berbakat kami. Selain jaminan mutu, ide-ide ini akan memberikan Anda lebih banyak inspirasi untuk mulai mendesain sebuah tangga cantik untuk rumah mungil Anda. 

Selamat menikmati!

1. Manis di Ruang Modern

Jika Anda tinggal di rumah berukuran sedang, Anda bisa mempertimbangkan untuk membangun dua tangga menuju dua bagian yang berbeda dari lantai yang sama, atau bahkan dua lantai yang berbeda.

2. Membuat Jalan Sendiri

Pada rumah-rumah kecil, ruangan tidak terlalu banyak dan sulit untuk memanfaatkan keseluruhan ruang dengan cerdas. Dan dalam kasus ini, memanfaatkan sudut kecil di rumah bisa menjadi cara yang bagus untuk membangun tangga. Sebenarnya, mengadopsi pilihan ini tidak hanya memberikan rumah Anda sarana untuk bergerak di antara lantainya, tapi juga menyediakan ruang di bawah tangga untuk menyimpan barang-barang Anda. Dan ini juga pilihan yang tepat bagi keluarga yang ingin menghemat biaya konstruksi.

3. Dengan Siasat Kaca

Salah satu masalah yang mungkin Anda hadapi saat membangun tangga yang terbuat dari bahan batu, adalah kesan berat yang akan terbawa dari ukuran dan bentuk bahan itu sendiri. Itu sebabnya kami menawarkan solusi cerdas untuk menggunakan pintu kaca transparan untuk menaiki tangga. Tangga pun akan menjadi lebih modern dan terbuka.

4. Sudut dengan Skala Kecil

Sebuah rumah kecil, seharusnya, tidak boleh menghalangi Anda untuk memiliki tangga untuk bergerak di antara area lantai yang berbeda. Untuk menghemat ruang, Anda bisa membuat tangga ramping seperti yang ditunjukkan di sudut ruangan seperti ini.

5. Dekat Jendela

Jika Anda memiliki jendela kaca yang relatif besar di dalam ruangan, Anda bisa mempertimbangkan untuk membangun tangga tepat di sebelah area tersebut. Namun yang perlu dicatat, tangga tidak boleh terlalu besar agar tidak menghalangi udara dan cahaya memasuki rumah. Dan dengan desain seperti ini, akan membuat ruangan terlihat lebih menarik.

6. Tangga Spiral

Tidak ada desain yang lebih baik untuk memanfaatkan ruang selain tangga spiral. Ini adalah cara yang sangat cerdas untuk ruang yang kecil.

7. Tidak Ada Struktur Pasti

 Koridor dan lorong by RIMA Arquitectura
RIMA Arquitectura

AH – RIMA Arquitectura

RIMA Arquitectura

Desain modern akan memikat kita dengan bentuknya yang sempurna, dan akan sangat berguna saat Anda berhadapan dengan ruang yang tidak terlalu besar. Contohnya seperti tangga hitam di samping dinding yang tampak hangat ini.

8. Dengan Kekuatan Warna

 Koridor dan lorong by Arquimia Arquitectos
Arquimia Arquitectos

Casa J+S ARQUIMIA ARQUITECTOS

Arquimia Arquitectos

Warna dapat membantu Anda mendapatkan tangga yang bagus dan indah. Meski kecil dan terletak di sudut ruangan, namun dengan warnanya yang kontras, tangga ini bisa tampil dengan sangat atraktif.

9. Model Tangga Padat

Model tangga cukup kokoh dan terintegrasi dengan material kaca transparan. Tapi Anda harus memperhatikan penggunaan tangga ini jika memiliki anak kecil.

10. Tidak Menyentuh Lantai

Unik, halus dan modern, adalah nuansa yang disuguhkan oleh desain tangga yang satu ini kepada yang melihatnya.

11. Sama Pentingnya

Tangga tersembunyi di balik dinding juga merupakan pilihan yang baik untuk rumah-rumah kecil.

12. Alami

Juga terletak di pojok, dan tangga dibuat dengan kombinasi dekorasi tanaman bonsai. Terlihat sangat alami.

Dari 12 model di atas, mana desain tangga yang menjadi pilihan favorit Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!