Ruang Makan by Grant Erskine Architects

Tips Untuk Membuat Bungalow Tampak Modern

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Apa yang kamu pikirkan saat kamu membayangkan sebuah bungalow? Tidak diragukan lagi anda memikirkan dekorasi bergaya 1970-an lengkap dengan perabotan antik dan tirai bunga-bunga, interior nyaman yang bisa membuat nenek anda bangga. Namun, mungkin juga nda pernah mendengar kabar tersebut: bungalow tidak lagi menjadi tempat di mana citarasa  mati! Bungalow yang sekarang bisa juga bergaya dan chic, dan berkat tata letak yang luas dan biasanya taman besar, kini properti ini banyak peminatnya. Pembeli mengharapkan untuk melihat standar tertentu jika mereka tidak berencana untuk melakukan proyek renovasi, jadi jika anda meletakkan bungalow di pasaran, pastikan itu menandai kotak yang tepat dan mencakup semua kebutuhan modern. Apakah anda ingin membeli, menjual, atau hanya merenovasi bungalow anda sendiri, tip ini akan sangat membantu.

1. Memperbarui eksterior

 Ruang Makan by Grant Erskine Architects
Grant Erskine Architects

Oak Timber Frame House Extension, Gatley, Cheshire, Manchester

Grant Erskine Architects

Kesan pertama sangat menentikan, jadi perhatikan eksterior properti anda. Ini mungkin melibatkan lapisan cat untuk menyegarkan bagian depan bungalow atau bisa berarti berinvestasi pada pekerjaan struktural yang lebih banyak untuk mengatasi masalah yang mungkin terjadi di masa depan, seperti lembab dan jamur. Mempertimbangkan untuk atap baru mungkin tampak seperti masalah berat pada saat itu, tapi jika perlu dilakukan awal akan menghemat banyak kerepotan dalam waktu beberapa tahun.

Selain itu, jangan lupa untuk memanfaatkan kebun anda sebaik mungkin. Seperti disebutkan, bungalow cenderung memiliki kebun besar dalam kaitannya dengan ukuran properti, jadi jadikan itu sebagai fasilitas tambahan. Tambahkan aksesoris modern di area teras untuk mendapatkan hasil maksimal dari ruang terbuka anda. Jika anda merasa berjiwa petualang, tambahkan kebun herbal dan sayuran untuk memungkinkan gaya hidup yang lebih berkelanjutan, serta mandiri.

2. Fokus pada dapur

 Dapur by Artisans of Devizes
Artisans of Devizes

Cipriani Limestone in a tumbled finish

Artisans of Devizes

Dapur layak diinvestasikan, seperti bagi banyak orang, ini adalah ruangan terpenting di rumah. Jadi, jika anda akan memperbarui satu ruangan, pilih yang ini! Jaga agar tetap cerah dan ramah dengan memaksimalkan cahaya alami dan menciptakan tata letak rencana terbuka jika memungkinkan (siap untuk merobohkan beberapa dinding!). Penting juga untuk menentukan gaya tertentu. Apakah anda ingin dapur modern atau dapur bergaya country? Mencampur elemen desain yang berbeda dapat menghasilkan kekacauan yang tidak sesuai, jadi idealnya bekerja dengan perancang dapur untuk melakukannya dengan benar.

3. Ucapkan selamat tinggal pada karpet jelek

Buang! Karpet bermotif tidak memiliki tempat di bungalow modern. Tentu saja, jika anda lebih menyukai karpet dari papan lantai atau ubin, ada banyak pilihan mewah untuk dipilih yang memberikan tampilan bagus di rumah modern. Namun, jika anda menjual bungalow, ingatlah bahwa lantai kayu sering dipandang sebagai titik penjualan.

4. Perluas ke belakang

 Konservasi by ROCOCO
ROCOCO

Modern Kitchen / Lounge Extension

ROCOCO

Ekstensi belakang bisa memberikan ruang tambahan yang berharga,  bisa menjadi ruang tamu baru atau dapur untuk membuat ruang makan terbuka. Pintu lipat adalah cara sempurna untuk membawa cahaya ekstra ke tingkat yang lebih rendah di rumah dan mereka juga menciptakan hubungan antara ruangan di dalam dan di luar.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!